Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan Keputusan Sepihak

Salam hangat Media Konsumen,

Mohon diteruskan kepada pihak terkait yaitu Kredivo.

Awalnya saya mau melakukan transaksi di Shopee dengan menggunakan akun Kredivo saya dengan limit yang saya punya bisa digunakan untuk transaksi cicilan 12 bulannya. Namun saya bingung kok ada notifikasi kalau transaksi saya sedang diinvestigasi oleh team Kredivo. Saya tunggu ternyata beberapa lama ada informasi akun saya dalam status on hold tanpa kejelasan yang masuk akal dan harus membayarkan cicilan saya semua untuk 1 bulan.

Saya kaget karena tagihan jatuh tempo saya masih sangat jauh dan belum waktunya. Dan yang saya tidak mengerti kenapa konsumen lakukan transaksi sesuai aturan dan selalu ikut peraturan yang ada tapi dijadikan masalah? Tujuan Kredivo lakukan itu terhadap konsumen membuat Kredivo dirugikan dengan sendirinya!!! Karena mendapatkan keuntungan dari transaksi konsumen. Kalau seperti ini apa yang dilakukkan Kredivo saya juga akan lakukan hal yang sama melakukan hal yang bisa merugikan.

Yang pasti saya sudah report ke pihak Kredivo dengan asumsi Kredivo yang melakukan pelanggaran dengan menuding tidak masuk akal kalau konsumen melakukan kesalahan. Ditambah dengan jawaban dari call center dan CS chat/email yang tidak jelas seperti jawaban anak SD dan tidak memberikan win win solution kepada konsumen.

Poinnya saya sangat KECEWA dengan apa yang pihak Kredivo lakukan!! Melakukan keputusan sepihak tanpa alasan yang masuk akal.

Nurachmat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:75    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kredivo untuk Surat Pembaca Bapak Nurachmat

Menanggapi keluhan Bapak Nurachmat melalui Surat Pembaca Media Konsumen pada tanggal 28 Desember 2017 berjudul “Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan Keputusan Sepihak

  • 28 Desember 2017 - (22:52 WIB)
    Permalink

    bener sekali si KREDIVO ini TUTUP aja ILEGAL!!!!!!! di biayai oleh BFI klo BFI bener

    TUTUP AJA SI KREDIVO NGACO KREDIVO MAH

    LANJUT LAPOR KE OJK BOSS #OJK

  • 29 Desember 2017 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Iyaa setuju om,,kita di suruh ikutin aturan mereka eh skrg malah mereka secara sepihak buat aturan ke konsumen dengan alasan ga masuk akal,,
    Kita tunggu responnya dulu om kalo ga ada klarifikasi yg masuk akal baru kita buat rame sekalian,,,
    Kalo ada niat baik pasti respon kalo ga ada yaa emang udah ada niat ga bener,,haaha

  • 29 Desember 2017 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Hadduh, mas/mba, be smart dong jadi konsumen…makanya di cek perjanjian pada saat pengajuannya, jangan cuma ceklis doang tanpa paham isinya apa, kalo udah kaya gini mas/mba juga yang kelihatan kurang paham, so far saya baik-baik aja sebagai pengguna Kredivo.

    • 30 Desember 2017 - (22:18 WIB)
      Permalink

      Wowww,,,
      Berati Anda yang ga paham arti “BIJAK” tolong kalau kasih tanggapan dipahami dulu isi permasalahannya.

    • 18 Oktober 2018 - (14:14 WIB)
      Permalink

      pasti masnya dulu waktu sekolah rajin bgt ya gak tau bolosan.. hahahaha

  • 18 Oktober 2018 - (14:00 WIB)
    Permalink

    hahahahaha.. kok bisa sama persis ya kejadiannya dengan saya yang alami barusan aja gak sampek 1jam saya mendapat email sama persis isinya kayak gitu.. kronologi saya kemaren itu saya melakukan pembelian online berupa hp yang pembayarannya di cicil setiap bulan.. eh tiba2 baru aja saya mendapat email dari kredivo sama persis kayak mas rachmat, yang harus melakukan pembayaran total atau harus lunasi tagihan saya.. masih belum saya gubris sih.. biar saya tunggu dirumah aja.. kan lebih enak ngomong bertemu langsung biar tau kejelasannya seperti apa.. pengen tau saya pihak kredivo dengan cara apa buat nyuruh saya melakukan pelunasan tagihan saya.. hehehehe

  • 30 Juni 2019 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga bermasalah dengan kredivo karena telat telat sebulan bayar tagihan, tagihanku 600an gitu harusnya di bayar bulan april tp saya bisa bayarkan bulan mei kemarin, saya bayar via alfamart. Singkat cerita gini, wktu itu saya tidak pakai hp android otomatis saya tidak bisa bayar krna tidak tahu tata cara bayar kredivo. Nah satu hari agent kredivo tlp dan blg mau byar lewat alfamart dan di kasih VA tp pada saat itu alfamart dekat komplek saya msh error jaringan dan saya coba brpa hari kemudian krna agent kredivo mengingatkan saya tp kali ini agent kredivo laki-laki dan sebelumnya itu perempuan. Nah, saya sudah bayarkan lewat alfamart. Eh tbtba kmrin dlu tpat tgl 27 apa 28 juni saya d wa agent kredivo katanya belum masuk pembayaran saya jelaskan cerita d atas, nah dia mnta bukti pembayaran dan bukti pembayaran itu udh hilang krna sudah sebulan. Saya berusaha untuk mncari eh tbtb kmrin dlu ada sms masuk katanya dri pihak kredivo mau menagih dan menanyakan alamat saya kasih alamat saya dan ada yg dtg drmh menagih saya sudah jlskan secara detail tp saya ttap dmnta pembyaran krna tidak ada bukti pembayaran dri alfamart. Krna saya tidak mau berurusan lg dgn kredivo saya ikhlas mmbayar secara cash kpd agent kredivo dan di lihatkan klo tagihan saya sdh lunas. Saya tidak bisa foto buktinya itu krna saya tidak pakai hp android dan org rmh saya tidak ada jadi saya percaya sama agent yg dtg kerumah dan menanyakan terus apa betul pembayaran saya sdh lunas dan saya lihat pembayaran saya sudah lunas. Nah saya coba login kredivo sama hp sodara saya dan akun saya dblokir dan tidak bisa melihat apakah pembayaran itu sudah masuk apa belum. Dan barusan saya dapat diemail dan di ancam akan melaporkan ke ojk memasukan saya ke daftar hitam ojk nah saya bingung sbnarnya gimana kredivo ini.

  • 15 Desember 2019 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Kalo saya waktu itu mlah kbobolan 600rb dan sy ga merasa prnh pakai kredit yg d setujui. Pas d tlp ttp aja d suruh bayar. Anehny itu ga ada kode yg masuk ke hp, bahkan detail transaksi jg ga ada d email. Dgn berat hati dan menxoba buat ikhlas ya bayar lah itu 600rb anggp aja sy buang dosa, amal ke org2 kredivo. Org aneh kok bs ga ada kode masuk k nmr hp tp bs transaksi logikanya aja….
    Stlh itu sy uninstall dan skrg dpt sms lg pengajuan sy d setujui. Org ngajuin aja ngga tp ada sms gtu… Sehat itu kredivo? Bknnya membantu tp nyusahin… Apus aja udh…

  • 25 Desember 2019 - (02:18 WIB)
    Permalink

    Saya jadi ingat kasus istri saya.
    Ceritanya waktu itu laptop saya rusak, dan tugas akhir wisuda di kampus istri saya sudah dekat, akhirnya memberanikan diri untuk menyicil laptop di kredivo. Awalnya saya membayar angsuran secara lancar, sampai tinggal beberapa bulan lagi mau lunas, usaha saya kacau, saya mengalami kebangkrutan, ditambah istri saya sakit kena tumor, dan harus menginap sampai 3 bulan di Rumah Sakit. Alhasil saya menjual sebagian aset saya, namun tidak untuk laptop tadi, karena sangat dibutuhkan istri untuk tugas akhirnya. Dari situlah saya tidak membayar angsuran, sampai setahun kemudian baru ada yg menagih via Wahtsapp ,dan karena saya sudah tidak sanggup membayar angsuran, saya menyuruh istri saya untuk menawarkan pengembalian barang pada DC, barangnya masih mulus, kelengkapannya masih utuh. Namun yang ada istri saya malah dimaki2 dikatai kasar, saya saja suaminya tdk pernah berkata kasar pada istri. Bahakan parahnya lagi, mengancam akan menyebarkan dimedsos akun istri saya.

  • 18 Mei 2020 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Yang masih ada tagihan Kredivo atau aplikasi kredivo. Belanja kan terus bagi yang masih punya limit. Dan yang sudah ada tagihan tidak usah bayar lunas.. ini Kredivo lebih parah dari Lintah Darat. Udah bunga tinggi, dan suka2 dia kapan mau di blok akun kita. DAN TIDAK PERLU DI BAYAR TAGIHAN NYA. Serentak di lakukan biar Tutup Perusahaan Begitu

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan Keputusan Sepihak

oleh Rachmat Rachmat dibaca dalam: 1 min
10