Sungguh Sulit Menghubungi Collection Bank CIMB Niaga

Dear Bank CIMB Niaga,

Saya pemegang Kartu Kredit Bank CIMB Niaga Platinum, dengan no kartu 5289 19** 0620 XXXX . Dalam beberapa bulan ini, saya mengalami kesulitan keuangan, yang mengharuskan saya menunggak tagihan selama hampir 3 bulan. Tetapi saya saya berniat mencicil tagihan saya, dengan mengajukan keringanan pembayaran melalui program keringanan dari Bank CIMB Niaga.

Tetapi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, bermula dari saya menghubungi call center CIMB Niaga, lalu diberikan no telepon Collection Bank CIMB Niaga, dengan no (021) 29977099. Sedari pagi saya telepon, selalu sibuk sampai sore, lalu saya mencoba telepon lagi ke call center CIMB Niaga, diberikan kembali no telepon collection yang berbeda, yakni di no (021) 28549000 ext. 76927,76922,76731. Tetapi ketika nomor telepon tersebut diangkat, dari pihak sana mengatakan, bahwa kantor collection sudah tidak di nomor tsb, melainkan di no (021) 7450539 , (021) 7452223.

Dan lagi-lagi saya mencoba menghubungi no tersebut berkali-kali. Alhasil masih sama, mesin penjawab mengatakan “nomor telepon yang Anda tuju sedang dialihkan dan telepon dibatasi” kira-kira seperti itu yang dikatakan mesin penjawab. Yang saya ingin tanyakan, apakah jika orang-orang seperti saya, yang sedang mengalami kesulitan keuangan tetapi masih berniat mencicil hutang-hutang saya, tidak adakah kemudahan dari Pihak CIMB Niaga untuk memperbaiki kinerja pihak collection, dalam hal menangani nasabah yang sedang mengalami kesulitan keuangan?

Saya sangat-sangat berharap Pihak Bank CIMB Niaga (khususnya bagian program cicilan Bank CIMB Niaga), untuk menindaklanjuti surat saya ini, dan memberikan solusi yang terbaik untuk bersama.

Terima kasih.

Ernawati
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telepon Collection Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank CIMB Niaga atas Surat Ibu Ernawati

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Ernawati yang berjudul: “Sungguh Sulit Menghubungi Collection Bank CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 20 Februari 2018),...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Erna Murti  

Saya seorang Ibu pekerja yang mempunyai 2 anak. hanya selalu berusaha agar pekerjaan dan rumah tangga bisa berjalan dengan baik.

9 komentar untuk “Sungguh Sulit Menghubungi Collection Bank CIMB Niaga

    • 2 April 2019 - (14:45 WIB)
      saya sudah melakukan pelunasan kredit card cimb niaga, dan saya sudah email pelunasan yang saya bayarkan. saya call bagian collection tapi selalu sibuk. bagimana ya? mohon dibantu bagaimana cara saya menghubungi pihak collection untuk mendapatkan surat pelunasan? thanks
  • 20 Februari 2018 - (17:04 WIB)
    Intinya saya membutuhkan program cicilan keringanan dari Bank CIMB Niaga, dikarenakan saat ini saya sedang mengalami kesulitan keuangan. Namun Saya sudah berusaha untuk menghubungi no telepon collection Bank CIMB Niaga yang saya dapatkan dari beberapa kali saya menghubungi Call center bank CIMB Niaga. Yang saya dapatkan juga beberapa nomor collection Bank CIMB Niaga yang berbeda-beda. Dan saya sudah mencoba untuk menghubungi semua nomor tersebut, Tetapi dari semua nomor yang saya dapatkan dar call center Bank CIMB Niaga, tidak ada satupun nomor yang bisa saya hubungi.

    Saya berharap dari CIMB Niaga dapat membatu saya untuk mendapatkan program keringanan cicilan dari tagihan kartu kredit saya.

    Terimakasih

  • 1 Maret 2018 - (17:24 WIB)
    Halo, Mbak Erna. Salam sejahtera

    Saya juga mengalami hal yang sama. Saya sudah hubungi desk collection, namun tidak ada jawaban. Lalu, apakah benar Mbak Erna sudah dihubungi langsung oleh pihak CIMB Niaga? Lalu bagaimana prosesnya sejauh ini, Mbak?

    Terima kasih.

  • 5 Maret 2018 - (13:33 WIB)
    Haiii Mas Ahmad Mulyadi

    Iya saya sudah dihubungi langsung oleh pihak CIMB Niaga. Dan sblmnya saya juga mencoba utk menghubungi collection CIMB Niaga di No 29972400 ext.87112,87377,87231,87113,87124

    Dicoba saja mas, semoga proses nya berjalan lancar.

    Terimakasih

  • 25 Juli 2018 - (16:20 WIB)
    halo mba erna,

    mba saya juga ada masalah yang sama dengan mba, saya ada kesulitan pembayaran CC di niaga. Saya rencana akan datang ke CIMB niaga yang di bintaro untuk coba meminta diikutkan program cicilan sesuai kemapuan saya sampai semua tagihan lunas, sejauh ini apakah mba sudah berjalan prosesnya? klo boleh bisa di sharing mba,setidaknya saya jadi ada pandangan untuk masalah saya, ini wa sya 085718828816. karena kemarin pagi dan hari ini saya sudah dapat intimidasi melaui wa dan tlp dari DC nya, dimana seolah2 saya tidak pernah melakukan itikad baik.

  • 30 Juli 2018 - (14:50 WIB)
    Sy mengalami hal yang sama & sy datang ke bagian collection cimb niaga di bintaro sektor 7 untuk minta keringanan/reschedule, tapi DP yang diminta malah memberatkan (harus bayar 2 bulan minimum payment).

    Cimb Niaga malah mempersulit nasabah yg minta keringanan.

  • 13 April 2019 - (07:36 WIB)
    Pagi mba erna,

    sya jg mengalami hal yg sama dengan mba erna hari ini. Reinstall cc sya ditolak dan saya jg disuruh untuk menghubungi no collection dan tidak bisa tersambung.

    melalui pengalaman mba erna apakah bisa dijadikan cicilan untuk pembayarannya?

  • 24 Juni 2019 - (09:19 WIB)
    Salam mbak erna.. saya jg sama mengalami hal seperti mbak dan pihak costumer care cimb by phone sama sekali tidak membantu.. saya memiliki 2 cc cimb .. salah satu bermasalah karena ada transaksi saya sebesar 40rb yg memang lupa saya bayarkan sehingga berpengaruh ke cc yg lain.. pd saat penagihan tiba2 cc saya yg aktif di blokir sepihak dan pembayaran melalui cicilan pun berubah ke pelunasan.. itu semua saya sama sekali tdk keberatan.. tp disitu ada 5 denda pelunasan sebesar yg saya ingin mengajukan keringanan.. pd saat saya call pihak cimb saya malah di pingpong antara bank dan debt collection.. dan perihal permohonan penghapusan saya lgsg ditolak mentah2 pdhl selama 4 bulan terakhir seluruh tagihan saya sdh saya cicil sesuai kemampuan karena byk nya transaksi cicilan yg saya pernah lakukan..
    SEKARANG saya harus ke bagian collection jg untuk membersihkan tagihan yg mana susah sekali dihubungi.. saya merasa pihak cimb sangat menyulitkan costumernya pdhl saya sdh berusaha membereskan nya.. tolong pihak cimb membantu k3sulitan saya.. makasih

 Apa Komentar Anda mengenai Telepon Collection Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Sungguh Sulit Menghubungi Collection Bank CIMB Niaga

Erna Murti 1 menit
9