Bank Mandiri Memblokir Rekening Tabungan dengan Alasan Tunggakan Kartu Kredit

Nama saya Nio Rulyanto, pada Tgl. 24 Feb 2018. Baru saja diketahui jika rekening tabungan istri saya dengan no rek. 166000121****, setelah kami hubungi Call Center Mandiri katanya dana dibekukan karena adanya tunggakan kartu kredit isteri saya. Sepengetahuan saya, setiap bulannya isteri saya membayar tagihan tersebut. Walaupun ada pembayaran di bawah minimum payment. Karena memang usaha kami sedang pailit. Dan 8 bulan terakhir ini hanya mengandalkan dari uang gaji saya saja.

Di dalam rekening terdapat uang gaji saya yang saya transfer ke rekening isteri saya. Sedang uang tersebut kami peruntukkan untuk kebutuhan anak-anak kami dan membayar hak-hak orang lain. Kami pun sudah konsultasikan kepada kerabat kami yang bekerja di BI. Karena seharusnya rekening tabungan tidak ada kaitannya dengan masalah kartu kredit. Dan jika ada kredit macet pun, hanya kartu kreditnya saja yang diblokir. Bukan rekening tabungannya. Dan juga pihak bank pun tidak boleh sembarangan mendebit saldo yang ada. Tanpa adanya persetujuan dari pihak nasabah sebelumnya. Lagi pula kami selalu ada pembayaran, walaupun tidak banyak. Dan kartu pun sudah diblokir sejak beberapa bulan yang lalu. Ditambah pula, tidak ada kami dihubungi pihak Bank atau pun Collector.

Kami terakhir menerima E-Billing pun pada bulan November 2016, ke sininya sudah tidak ada email maupun surat tagihan yang datang ke rumah kami. Alamat surat menyurat pun masih ditinggali. Jadi tidak ada alasan apapun untuk melakukan hal seperti ini.

Saya mohon untuk pihak Bank Mandiri, agar segera membuka rekening tabungan isteri saya. Karena mau sampai kapan pun saya akan mencari banyak informasi dan berniat melaporkan ini kepada OJK dan juga jalan hukum.

Nio Rulyanto
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri:
[Total:99    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

57 komentar untuk “Bank Mandiri Memblokir Rekening Tabungan dengan Alasan Tunggakan Kartu Kredit

    • 26 Januari 2020 - (22:20 WIB)
      Permalink

      Saya hanya bertanya! Maaf melenceng Ayah saya mempunyai hutang/ansuran uang yang blm lunas.
      Apakah tabungan anak akan di tarik oleh pihak bank?untuk membayar utang ayah tadi! Atau tidak.

  • 26 Februari 2018 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Pak NIO.Sebaiknya hal yang dilakukan bank mandiri dilaporkan ke OJK melalui email : konsumen@ojk.go.id.Semakin banyak yg melaporkan bisa saja bank mandiri berubah gak asal memblokir atau mendebit uang nasabah sembarangan.Seperti halnya teman saya dan saya beramai-ramai berani melaporkan kasus first travel langsung mendatangi ke OJK akhirnya disorot publik.Semoga bank mandiri memilih perusahaan debt collector yg tahu prosedur peraturan bank indonesia dan OJK.Terimakasih.

    • 26 Februari 2018 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Rekening saya sudah dibukakan, tetapi dipaksa membayar pelunasan dan tidak ada nego sama sekali. Saya lega karna saya sudah lakukan pelunasan. Tapi saya tidak terima dan kecewa dengan caranya Bank Mandiri seperti ini. Sakit banget hati saya sama mereka. Tidak ada yang profesional sama sekali. Disana saya di ikuti terus sampai ke ATM melakukan pembayaran. Setelah selesai, saya ditinggal pergi.

      • 2 Juli 2018 - (11:12 WIB)
        Permalink

        siang mas Nio,

        bolehkah di share kmren gn prosedur dengan bank mandiri utk pembukaan rekening yg mereka blokir .sya baru saja mengalami hal yang sama dan sedihnya itu dana bukan milik sya seorang itu hak nya orang lain… kalau boleh tahu brp outstanding di amndiri dan pelunasan tdk diberi Nego samsek alasannya kenapa ?

        sebelum dan sesudahnya Teimakasih ya

        bolehkah berbagi .sya Alma di : virdya.nurul.alma@gmail.com
        WA :081804555805

  • 26 Februari 2018 - (16:50 WIB)
    Permalink

    Hallo, Bank Mandiri, kalian telat menindak lanjuti. Saya datang ke pusat penagihan kartu kredit ke Wisma Mandiri 2. Disana kami dipaksa melunasi, 1Kali bayar barulah rekening dibukakan. Tidak ada negosiasi sama sekali. Dan ternyata disana pun sangat banyak pengguna kartu kredit mandiri yang mengalami hal serupa seperti saya. Saya akan teruskan ini ke OJK dan BI. Dan saya sudah membuat surat terbuka Ke BI dan OJK. Saya diundang dan diminta untuk datang ke OJK. Saya ga terima banget caranya seperti ini. Bank Mandiri ga lain seperti reintenir yang memiliki bisnis kotor.

  • 1 Maret 2018 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Pak NIO.Laporkan saja ke OJK dan BANK BI .bersatu saja sama nasabah yg mengalami hal yg sama.Seharusnya Bank tdk boleh memblokir Rekening nasabah krn tunggakan kartu kredit sesuai peraturan Bank Indonesia apalagi hutang istri dibebankan kerekening suami tdk bisa begitu.Hutang itu bersifat Individu bukan gabungan.Apalagi Bapak dan istri mash mau membayar meski gak penuh seharusnya bank tdk boleh begitu.Perlindungan bagi pemilik kartu kredit Surat edaran BI Nomor 14/17/DASP dan Nomor 11/11/PBI/209 .Pemblokiran Rekening tdk boleh dilakukan ada d peraturan nomor 2/19/PBI/2000.Yg boleh blokir rekening nasabah bila nasabah tersangkut tindak pidana seperti Bos First Travel d blokir semua rekening disemua bank krn tersangkut tindak pidana.Alhamdulillah mereka sdh jadi tersangka jadi tidak sia-sia perjuangan team kami yg lapor ke OJK secara bersamaan .Bapak mintain aja nomor hp nasabah yg mengalami hal sama lalu kompakkan lapor k OJK.Saudara saya juga ada yg d Bank BI juga bilang Bila bank melanggar laporkan saja k OJK dulu ,atau bisa ke YLKI baru ke Bank Indonesia.Jangan lupa sertakan bukti saat melapor ya Pak. Semangat dan lanjutkan perjuangan.Jangan mentang-mentang Bank pemerintah melanggar peraturan pemerintah.

    • 2 Maret 2018 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Setelah kejadian ini, beberapa kali pihak Bank Mandiri ada telfon ke isteri saya. Hanya menyuruh kirim email dan minta maaf saja. Saya tinggal tunggu surat pelunasannya saja pak. Yang disampaikan 14-30 hari kerja. Jika masih berkelit juga untuk surat pelunasan. Saya yang akan paksa masuk ke kepala managemennya. Setelah ini saya pun ga akan mau lagi berurusan dengan Bank mandiri. Akan saya minta isteri saya tutup Rekening Tabungannya dan Mengambil semua tabungan rencana milik anak saya. Saya kecewa banget pak sama pihak Bank Mandiri. Padahal isteri saya setia Pakai Bank Mandiri sejak tahun 2009 pak. Saat Perform bagus ditawari ini itu. Ketika sedang menurun, tanpa ampun mereka menekan kita. Saya akan beritahukan hal ini kepada teman-teman dan saudara, atas BAD nya pelayan dan sistem kerja Bank Mandiri. Dan saya sudah laporkan ini ke Konsumen OJK. Sudah mendapatkan balasan juga pak.

  • 1 Maret 2018 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Saya tadinya gak tahu hukum semenjak kasus First Travel sampai ke Meja DPR jadi belajar dibantu juga sama Pengacara DPR komisi VIII.Kalau punya saudara polisi atau saudara dimedia televisi lebih enak lagi bs d bantu mengangkat kasus tersebut.Bank mandiri hanya bisa bilang kirim email k mandiricare tapi tdk ada penyelesaian.

  • 10 Maret 2018 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. Sekitar agustus 2017 tiba2 rekening mandiri saya diblokir oleh pihak kartu kredit. Padahal uangnya maw bayar kontrakan. Dengan paksa pihak kartu kredit cabang medan tetap memaksa pembayaran sekitar 12 juta dr 18 jt yg diblokir.
    Ok saya pikir saya bertsnggungjawab. Dan saya buat surat perjanjian bahwa sisa nya akan saya cicil sampe lunas. Dan angka tidak dipatok. Awalnya saya byr sejuta tiap bulan. Dec 2017 saya tdk sanggup bayar krn kondisi keuangan. January n february saya tetap cicil walau sedikit.
    Baru hari ini saya dikejutkan krn uang di rekening saya kembali diblokir. Saya kecewa dengan bank mandiri. Dan saya memang berniat melaporkan ke ojk dan bi hari senin depan. Tidak ada alasan mandiri mengijinkan rekening saya diblokir padahal saya tidak mengingkari janji.
    Bank mandiri yg saya percayakan dr tahun 2000 sdh mengecewakan saya.

    • 2 Juli 2018 - (11:16 WIB)
      Permalink

      dear Beta,

      salam kenal

      beta boleh gak share kmren gimana dg mandiri . .?krn ini byk teman2 yang juga mengalamin kasus yangs ama barangkali bisa saling bantu utk cri solusi nya
      sya mengalami kasus serupa baru saja terjadi ….boleh kontak sya sis di : virdya.nurul.alma@gmail.com atau WA saya 081804555805

  • 18 Mei 2018 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Pak Nio Rulyanto,

    apakah benar setelah melakukan pelunasan tsb bukti pelunasan diberikan oleh bagian penagihan Bank Mandiri dan sdh selesai mengenai tunggakan tsb? karena hal tsb baru saja kejadian pada saya padahal kartu kredit tsb sudah ditutup kurang lebih 10 tahun yang lalu tapi tiba2 kemarin saldo saya dibekukan oleh Bank Mandiri dgn alasan utk pelunasan tunggakan kartu kredit. itupun dalam status pengajuan keringanan kata bagian penagihan. apakah kira2 ada solusi untuk permasalahan seperti ini,krn sepertinya hal ini terus dan terus berlanjut.

  • 10 Juni 2018 - (23:25 WIB)
    Permalink

    Mlm pak Nio,

    Sy jg mengalami hal yg sama . Alangkah baiknya kita laporkan hal ini bersama2 dgn teman2 yg mempunyai mslh yg sama hingga pemblokiran rek tabungan yg jelas2 sdh sangat2 melanggar aturan. Kl blh sy minta no wa bpk atau email dan tmn2 yg mengalami seperti saya. Berikut alamat email saya gita_jpp@yahoo.com

  • 29 Juni 2018 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Sy jg termasuk yg rek dan atm nya diblokir pihak kartu kredit bank mandiri per tanggal 28 jun 2018 ,sy bersedia membayar 3,5jt dari hutang yg sebesar 1,8jt tp pihak KK mandiri minta sebesar 10jt,kalau tidak 10 jt pihak Kk Bank mandiri akan mendebit semua saldo pada rek tabungan saya.
    Total tunggakan dri thn 2006 sebesar Rp.101.787.516 termasuk denda sama bunga
    Mohon petunjuk rekan2 dan kerabat yg bisa memberikan solusi apa yg harus sy lakukan
    Terima kasih
    Best regard
    Muhammad syafii

    • 2 Juli 2018 - (10:37 WIB)
      Permalink

      pak syafii ..gimana perkembangan dengan mandiri pak ?
      sya barusan juga mengalami hal yang sama ….

  • 2 Juli 2018 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Sudah selesai mbak…saya langsung kekantor mandiri ..klo bisa bawa teman yg tau hukum tentang hutang piutang..biar kita linas dengan minimum payment

  • 4 Juli 2018 - (05:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga kaget
    Baru mengalami Hal yang sama td malam saldo saya chek 0 pdhl kmrn msh ada 4,7 juta baru hari ini sahabat mau datang ke kantor cabang mandiri pada saat pembukaan rekening .mandiri memang gitu ya bank uang tidak tahu Etika

  • 28 Agustus 2018 - (07:11 WIB)
    Permalink

    selamat pgu teman teman,kemarin saya juga baru mengalaminya..
    menurut teman2 & pak nio khususnya,yg saya harus lakukan apa ya?
    saya sudah email,ditunggu atau datang langsung ke pusat penagihan KK nya?
    pdhal tunggakan saya tidak banyak 11 juta kurang lebih dengan limit KK 8 juta (sudah termasuk denda & bunga)
    terima kasih

  • 30 Agustus 2018 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Selamat siang teman2,,, sy jg mengalami kejadian yg sama. Sy tidak menyangka bank mandiri setega itu, disaat sy ada rencana mau menyicil kenapa rekening sy di blokir, mau makan apa istri dan anak sy, jangan membunuh kami seperti ini… Sy manusia dan kalian pun manusia, mau makan apa sy kalaw rekening sy di blokir? Kasihanilah kami,,, sy belum sanggup bayar karna usaha sy lg macet, bukan berarti tidak berniat membayar. Tolong rekening sy di buka agar sy bisa bertahan hidup dan melunasi tunggakan sy. Terima kasih

  • 31 Agustus 2018 - (11:01 WIB)
    Permalink

    selamat siang semua,

    saya juga mengalami hal yg sama seperti teman-teman semua,tapi perhari ini ( 31/08/2018) saya sudah email laporan saya ke OJK tinggal tunggu jawabannya saja.

  • 31 Agustus 2018 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Selamat sore semua…saya juga mengalami hal yang sama. Rekening saya di blokir dan saldo di hold sebesar Rp 50jt. Katanya saya mempunyai hutang tagihan kartu kredit sebesar Rp 173 jt. Setelah saya hubungi Bank Mandiri tempat saya membuka rekening, mereka menyambungkan ke bagian Collection dan mereka memaksa saya membayar dengan iming iming memberi diskon 50%. Tetapi saya tetap menolak dan saya meminta bukti tagihan kartu kredit saya karena saya tidak pernah merasa punya hutang sebesar itu. Akhirnya saya mengancam akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Tadi pagi saya tanyakan lagi ke Bank Mandiri tempat saya membuka rekening by email dan saya Cc masalah ini ke konsumen@ojk.go.id dan saya ancem lagi bila tidak segera di buka rekening saya akan saya bawa ke langkah hukum. Tiba tida dari Bank Mandiri Collection menghubungi saya dan memberikan penawaran pelunasan dengan turun sangat drastis yaitu sebesar Rp 14 jt dg ketentuan harus dibayar tanggal 29 Agustus 2018. Padahal pemberitahuan saya terima hari ini tanggal 31 Agustus 2018. Saya tetap belum mau melunasi sebelum bukti tagihan kartu kredit saya ditunjukkan ke saya. Saya akan tunggu perkembangan selanjutnya.

  • 3 September 2018 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Selamat sore semua, …update atas kejadian yang saya tulis, dari saldo yang terakhir di hold sebesar 14 jt, hari ini akhirnya saldo saya dikembalikan. Blokir nya sudah dibuka tanpa harus saya membayar sebesar yang dituduhkan kepada saya. Hal ini setelah terjadi negosiasi bahwa bila saya bisa mendapatkan bukti billing statemen yang asli saya akan lunasi tanggungan saya. Dan ternyata info tagihan saya yang belum saya lunasi hanya sebesar 6.788.612. sangat jauh dibandingkan dengan info awal sebesar 173 juta.
    Pelajaran yang bisa didapat dari ini bahwa, Pihak Bank tidak bisa sewenang wenang memblokir dan meng hold dana nasabah karena terkait kredit macet akibat Kartu Kredit atau pinjaman lainnya. Hal tersebut tindakan ilegal. Perlu keberanian atas tindakan Bank yang arogan dalam mengambil tindakan atas keterbatasan nasabahnya. Demikian updatenya semoga bisa untuk sarana belajar dan mengambil hikmah dari kejadian ini. Indahnya berbagi informasi…

  • 8 September 2018 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru2 ini tgl 05 september 2018 rek tabungan mandiri sy diblokir pihak mandiri kartu kredit, dana yg diblokir 20juta , padahal sy dpt dana pinjaman itu untuk saya gunakan membangun ulang rumah yg kena musiah kebakaran, alasannya krn sy kredit macet yaitu kartu kredit sejak tahun 2013, apakah ada yg bs bantu spy dana sy bs sy ambil kembali. Trims

  • 14 September 2018 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Selamat siang Pak Hasrullah

    Mungkin bapak bisa pelajari postingan saya diatas bapak. Bila bapak memang merasa punya tanggungan, sebaiknya diselesaikan tanggungan tersebut sebesar tanggungan bapak. Bila bapak tidak merasa dan merasa dirugikan, mungkin bisa menggunakan cara saya diatas.
    Intinya pihak Bank tidak boleh melakukan blokir semena mena tanpa persetujuan dan alasan yang dibenarkan undang undang.

  • 22 September 2018 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Rek istri saya juga kena blokir dan harus melunasi hutang kartu kredit yg udah mati mulai 2006 tanpa ada pemberitahuan padahal wkt itu uang mau kami gunakan lahiran anak kami yang pertama

  • 24 Oktober 2018 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Malam ini saya baru tau kalau rekening Bank Mandiri saya keblokir Krn saya blm bayar tagihan CC sebesar 20juta (include denda dan bunga). Saya sudah email ke konsumen@ojk.go.id mdh2an segera ada follow up.
    Awalnya panik, tp tnyta banyak jg yg mengalami spt saya.
    Sekarang kapok pake Bank Mandiri.

  • 26 Oktober 2018 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mengalami hal serupa, saldo debit saya di bekukan
    Padahal saya akhir bulan ini saat gajian ingin membayar tagihan tersebut, terus saya skrg bingung gimana caranya saya membayar kalau kartu debit saya diblokir, karena sebagian gaji saya untuk bayar sekolah adik saya

  • 13 November 2018 - (13:36 WIB)
    Permalink

    sama nih… temen saya belum lama ini mengalami hal yang aneh….. dia nasabah mandiri setrasari bandung. saat belanja tiba2 rekening nya di blokir… atm nya ngga bisa di gunakan… di datangi lah ke mandiri setra sari, katanya gini… di blokir dari pusat, ibu punya pinjeman ya… temen saya jawab… nggak…., kartu kredit… nggak…. trus bilang ini ada pinjeman yang belum di bayar dari tahun 1997…. wow…. lama amat ya. itu sewaktu saya kerja di pindad. dan saya ngga punya pinjeman itu, kalau memang saya punya pinjeman itu, kenapa ngga datang tagih ke kantor saya…. pindad itu bukan kantor tidak bertuan… kalau ngga di buka saya laporkan ke ojk. baru besok nya di buka blokirnya. aneh bener emang ya….. kenapa mandiri begitu ya….

    • 17 November 2018 - (10:25 WIB)
      Permalink

      siang pak evano,

      saya juga mengalami hal yang sama. saya sudah telp mandir dan email ke mandiricare komplain masalah ini karena memang ga pernah punya CC Bank Mandiri tapi tanggapannya hanya disuruh telp ke bagian collection. Sedangkan orang collectionnya hanya bilang saya punya tunggakan 300 juta dan bisa dibantu dengan pelunasan 6 juta??? apa ini?? saya minta email bukti billing atau kepemilikan CC mereka ga bisa kasih. Saya sudah CC ke OJK juga tidak ada respon. Rekening tetap di blokir. Saya harus bagaimana ini? Bank Mandiri sangat merugikan nasabah. Ga sesuai dengan nama besarnya. Ga ada etika.Saya harus bagaimana ya pak.

  • 15 November 2018 - (16:16 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami kejadian serupa. Tunggakan kartu kredit saya yg dipinjem teman belum dibayar sama sekali sama teman saya akhirnya berimbas ke saya. pdhl tunggakan kartu kredit sdh dr tahun 2013 knp baru terungkap sekarang. Saya tahunya ada tunggakan setelah sy tlp CC Mandiri. Kemudian gak ada solusi, disuruh nglunasi. Jelas saya tolak, uang drmana segitu. Trus saya tawarin saya mau bayar asal cm 1jt ditolak. Yg saya sesali knp Mandiri dgn seenaknya membekukan rekening pdhl waktu itu mau gajian. sampai sekarang sy gak bisa ambil gaji saya + bonusan saya d rekening. klo caranya kayak gini, selamanya sy kerja tp gak nerima gaji. Ternyata banyak yaaaa yg ngalamin kejadian serupa kayak saya, dan kejadiannya jg sama, seenakny membekukan uang orang di rekening. Apa yg disini udah dpt solusinya?

  • 16 November 2018 - (14:18 WIB)
    Permalink

    ternyata banyak yang senasib engan saya. saya sudah email ke mandiricare cc OJK tapi dari pihak mandiri tidak ada tanggapan yang memuaskan. Dari OJK ya tidak ada respon. Saya hanya minta bukti kalau saya punya CC Bank Mandiri karena saya ga pernah punya CC Bank Mandiri. Baru buka rekening tabungan tahun 2015 dan selama ini ga ada masalah dengan tabungan saya sampai bulan oktober 2018 tiba2 terblokir dan diinfo dr bagian CC yang katanya tagihan saya 300 jutaan. Harus lapor kemana ini karena nasabah sudah dirugikan secara sepihak. Kebetulan uang yang diblokir adalah uang titipan bukan punya saya.

  • 17 November 2018 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Pagi ini saya mengalami hal serupa. Tiba2 diblokir debit saya. Tlp mandiri call dan collectornya gak ada tanggapan. Apa yg harus dilakukan. Mohon solusinya teman2

  • 27 November 2018 - (20:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mengalami hal yang sama..padahal saya tidak punya CC /hutang di mandiri..saya punya CC di BTN yang belum di bayar kan..tapi kenapa rek mandiri saya yang di bekukan..tolong yang paham gimana solusinya.. terimakasih.. ??

  • 2 Desember 2018 - (21:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mengalami akhir bulan November 2018 saldo mandiri saya dibekukan alasan tunggakan kartu kredit. Secara perjanjian tidak ada surat kuasa untuk mendebet atau membekukan rekening tabungan untuk membayar kartu kredit. Jadi secara hukum bank mandiri melakukan pencurian uang nasabah.

  • 19 Desember 2018 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, sebelumnya pernah telat 3 bulan namun sudah di bayar tp CC nya tetap terblokir, akhirnya ngak saya bayar lagi 3 bulan dan tiba2 saldo jadi 0, saya pikir di serap hecker eh ternyata di blockir sama Kartu kredit, apa hubungannya rek dengan cc, saya juga punya CC yang lain tp ngak seperti Bank mandiri ini, setuju sekali kalau di adukan ke OJK, iklan nya saja mengebu2 tapi performance nya cetek

  • 27 Desember 2018 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Saya juga kemarin tgl 26 desember 2018 mengalami hal yg sama rekening tabungan di blockir dan saldo saya di debet tidak manusiawi hingga nol oleh Bank Mandiri karena saya punya tunggakan KTA. Padahal saya minta utk tidak semuanya tetapi dari pihak collection nya tidak mau nego sama sekali. Rekening yg di debet bukan rekening yg terdaftar pada saat perjanjian peminjaman.
    Ternyata banyak yg mengalami hal yg sama seperti saya, mohon bantuannya utk share ke email saya : zustifazusti@gmail.com . apa yg harus saya lakukan karena saya sudah coba ke cabang tidak ada penyelesaiannya…

  • 10 Juni 2019 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Ternyata tindakan sewenang – wenang Bank Mandiri tidak hanya menimpa diri saya, dimana secara sepihak Bank Mandiri melakukan blokir terhadap tabungan Mandiri atas nama saya karena saya memiliki tunggakan Kartu Kredit Mandiri.

    Bank Mandiri tidak peduli dg penjelasan saya bahwa sejak awal tahun 2018 saya resigned dari pekerjaan & bernaksud ingin membuka usaha sendiri dg modal dari hasil gadai sertifkat rumah yg saya tinggali saat ini.

    Namun yg namanya cobaan / musibah siapa yg biasa diprediksi, manakala uang modal usaha saya sebesar 550 juta rupiah dipakai oleh partner usaha yg pada awalnya dipinjam utk sewa ruang usaha kami, namun pd akhirnya setelah saya desak tentang pertanggung jawaban uang tersebut, ternyata terpakai utk keperluan pribadi.

    Di usia saya yg sudah 52th tidaklah mudah utk mendapatkan pekerjaan baru, sehingga krn tabungan & asset kami sdh tdk ada lagi yg bisa kami jual, demi menunaikan kewajiban saya sebagai suami & ayah dari anak2 kami yg 5 orang, saya mencari nafkah sebagai Driver Grab Car.

    Awal januari 2019, karena belas kasihan rekan saya, dia menerima saya bekerja di perusahaannya, karena sistem payroll perusahaan rekan saya menggunakan Bank Mandiri maka saya pun memberikan nomor rekening Mandiri saya sebagai rekening penerima upah tiap bulan nya.

    Betapa shock nya saya ketika bulan lalu saat saya membuka M-Banking ternyata disana tertulis saldo NOL rupiah, padahal saya masih ingat bahwa masih ada saldo di rekening tsb. Karena rasa penasaran lalu saya coba ke atm, namun ternyata atm saya sdh diblokir / tidak dapat dipergunakan / ditolak.

    Beginikah cara Bank Mandiri memperlakukan nasabahnya ? selama menjadi nasabah / pemegang kartu kredit mandiri sebelumnya pembayaran saya sangat lancar, namun siapa yg bisa menebak jika akan terjadi musibah / cobaan dari Allah SWT ?

    Saya juga memiliki rekening tabungan & kartu kredit dari bank – bank lain, semuanya macet pembayarannya, tapi mereka tidak bertindak sewenang – wenang seperti Bank Mandiri, bahkan mereka sangat simpatik sekali dalam memberikan solusi penyelesaian kewajiban saya terhadap bank tersebut.

    Mohon perhatian dari OJK & BI selaku pemegang regulasi perbankan, kenapa justru Bank Plat Merah bertindak lebih rentenir drpd rentenir yg sebenarnya. Tanpa ada pemberitahuan sama sekali melakukan blokir rekening seenaknya.

  • 6 Juli 2019 - (17:25 WIB)
    Permalink

    ternyata terjadi juga sama saya, saya kaget baru saja saya mau tarik tunai saldo tidak mencukupi, setelah saya cek saldo ternyata 0.00
    langsung saya tlp call center mandiri ternyata atm saya diblokir karna masalah kartu kredit saya.
    kalau kita datang ke kantor cabang mandiri apa mereka mau membuka?
    mohon solusinya

  • 29 Agustus 2019 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, hari ini saya cek saldo ternyata saldo saya 0.00, saya fikir rekening saya diretas hacker. Pas saya tlp 14000 ternyata rek saya dibekukan karena tagihan cc.. Dan kecewanya pihak mandiri memaksa untuk melunasi tagihannya dan memaksa me’debet semua saldo di rek saya..

  • 30 Agustus 2019 - (05:11 WIB)
    Permalink

    saya juga baru mengalami hal yang sama.
    di tanggal 28 kemarin.
    ada yang bisa bantu solusinya bagaimana ?
    uang terahir untuk bertahan hidup

  • 26 September 2019 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Dan kmrn terjadi sama sy
    Dana d bekukan d bank mandiri
    .
    Dulu pernah gadaikan BPKB motor
    Dan motor nya raib.
    Sempet kolektor dateng dan sy ceritakan semua.
    Nah sampai kmrn udah ga ada tagihan. Sy pikir selesai. Ternyata msh
    .
    Padahal BPKB sy yg motor nya raib msh d bank mandiri. Apakah tidak d asuransikan sama mereka
    .

  • 8 Mei 2020 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Selamat malam..
    Pak saya mau tanya..
    Saya punya tanggungan KTA Mandiri.. Tenor hbs bulan ini..
    Tapi bulan ini saya tarik semua..alhasil ke blokir atm saya.. Tp sdh ada saldo 1.1jt sedangkan angsuran 1.2
    Apakah jika sdh ke isi saldo otomatis.. Blokiran bisa ke buka otomatis kah?

  • 20 Agustus 2020 - (16:22 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yg sama, tiba2 rekening saya saldo nol, saya awalnya setor tunai via ATM Mandiri, uang ditelan begitu saja tapi saldo saya tetap nol? Setelah saya cek ternyata katanya gara2 tunggakan kartu kredit, tapi pekerjaan saya pake payroll Mandiri dan sekarang saya diminta buka rekening mandiri baru untuk payroll, padahal masalah sebelumnya belum jelas solusinya, kartu kredit minta keringanan nominal dan cara pembayaran juga belum disetujui, apa solusi buat saya? saya juga belum tahu, hanya bisa berdoa mendapat jalan keluar terbaik dariNya, tapi saya juga akan menempuh jalur ke BI dan OJK lewat pengacara saya, monggo teman2 yg senasib kalo mau diurus sama2 ke OJK dan BI, silahkan hubungi saya di jeshubfip@yahoo.com

  • 20 Agustus 2020 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Hati2 dengan semua jenis KTA dan Kartu Kredit, karena semua sifatnya sama dan tidak ada undang2 yg jelas yg melindungi konsumen, kalo bisa jangan sekali-kali masuk ke kartu kredit dan KTA, apalagi pinjaman on line

  • 21 Agustus 2020 - (23:48 WIB)
    Permalink

    selamat malam, baru hari ini saya tahu kalau kartu debit saya di blokir karena ada tunggakan KTA padahal jujur baru nunggak satu bulan, baru bulan ini saya telat membayar karena ada satu dan lain hal. lalu ketika saya dapat bantuan dan dikirim ke rek mandiri saya tiba-tiba debit mandiri saya sudah tidak bisa digunakan dan saldo saya langsung didebit. lalu saya coba telepon ke 14000 katanya kartu terblokir by sistem dan yg blokir dari KTA dan saya disuruh datang ke tempat awal buka KTA. padahal belum pernah sebelumnya telat dan tiba2 shock padahal uang yang saya dapatkan buat hidup saya. bagaimana ya penyelesaiannya ke bank?terimakasih

    • 22 Agustus 2020 - (02:18 WIB)
      Permalink

      Tetep harus dibayar dulu tunggakan KTA nya bu..sy dua bulan ke belakang mengalami juga. Akibat vandemi sy putus kerja Uang hasil pinjam buat bekal sehari2 anak istri sy ga bisa diambil diblok..karna tunggakan KTA juga, sy coba datang ke KTA mandiri langsung katanya kartu debit bisa aktif lg kalau cicilan ktanya dibayar..ahirnya sy putusin KTA ga dibayar dan kartu debit sy biarin ga diaktifkan lg dan selanjutnya sy buka rekening di bank ain

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 57 komentar sampai saat ini..

Bank Mandiri Memblokir Rekening Tabungan dengan Alasan Tunggakan Kartu…

oleh Nio Rulyanto dibaca dalam: 1 min
57