Telkom Tidak Peduli Pelanggan, Mau Bayar Tagihan Saja Dibuat Repot

Telkom sungguh mengecewakan pelanggannya. Bulan Oktober 2014 saya pasang Indihome, karena kabel Telkom sudah di-upgrade ke fiber koneksi internet sih lancar. Cuma masalah pembayaran tagihan sampai hari ini, 20 Maret 2018 sungguh menjengkelkan. Tiap bulan, pas mau bayar tagihan melalui ibanking, yang muncul hanya abodemen saja. Sehingga tiap bulan saya harus datang ke Plasa Telkom untuk bayar tagihan.

Hal ini sudah saya laporkan via MyIndihome, 147, Telkom care, bahkan sudah dua kali menemui duty manager di Plasa Telkom. Dijanjikan bulan Maret ini beres, kalau tetap tidak muncul, tak usah dibayar. Lha kalau tidak dibayar, tanggal 21 langsug diisolir.. Solusinya kok “sak karep e dewe” gitu ya. Hasilnya tetep zonk. Mau tertib bayar saja susah banget ya.

Arief Iman Santosa
Perum Canda Bhirawa Asri
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Indihome Telkom:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Telkom Tidak Peduli Pelanggan, Mau Bayar Tagihan Saja Dibuat Repot

  • 31 Desember 2018 - (00:18 WIB)
    TELKOM LUAR BIASA— HATI2 DENGAN TELKOM-BILA ANDA SUDAH TIDAK BERLANGANAN INDIHOME MINTA SURAT KETERANGAN BAHWA ANDA TIDAK MEMPUNYAI TUNGGAKAN INDIHOME KARENA BILA TIDAK SEWAKTU2 AKAN ADA TAGIHAN YG DILUAR DUGAAN YG DIKIRIM DARI KANTOR PENGACARA NEGARA KEJAKSAAN AGUNG RI DG ANCAMAN JALUR HUKUM:

    Ini terjadi pada saya,setelah 2 tahun yg lalu saya memutus pemasangan indihome, ada Tagihan tunggakan 2 bulan sebesar Rp.721.000 dari kantor pengacara negara ,Kejaksaan Agung RI dengan ancaman bila tidak segera dibayar per tgl 31 desember 2018 maka akan diajukan ke jalur hukum………..Serem luar Biasa TELKOM.
    Dua tahun yang lalu saya memutus pemasangan indihome dengan alasan yg sama dg pelangan2 yg lain yaitu kecewa dg pelayanan, pada saat itu semua peralatan indihome sudah diserahkan dan sudah selesai serah terima dan semua urusan dengan Telkom, Nah tidak disangka2 kemarin hari sabtu tgl 29 desember 2018 jam 14.30 saya menerima surat dari KANTOR PENGACARA NEGARA KEJAKSAAN AGUNG RI yg ditanda tangani oleh an.Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata usaha Negara,Direktur Perdata selaku pengacara Negara, yg isinya harus segera membayar tunggakan Indihome 2 bulan Rp.721.000 paling lambat 31 desember 2018 apabila tidak melakukan pembayaran maka akan diajukan ke jalur hukum. Yang menjadi pertanyaan:

    1. Apabila masih ada tagihan Indihome kenapa tidak diberitahukan secepatnya saat saya close Langanan Indihome , mengapa setelah 2 tahun baru ada pemberitahuan melalui PENGACARA NEGARA KEJAKSAAN AGUNG RI dengan ancaman apabila tidak dibayar maka akan di ajukan ke jalur hukum.

    2. Mengapa surat pemberitahuan dikirim pada saat liburan juga dan saat saya tidak mempunyai waktu untuk mencari informasi/mengkornfirmasi dg waktu yg mepet,setelah saya konfirmasi dg CS info 147 benar Tagihan itu ada. surat dibuat oleh Pengacara Negara kejaksaan RI tgl 26 desember 2018, saya terima sabtu 29 desember 2018 jam 14.30 dan harus bayar paling lambat senin 31 desember 2018,semua itu hari liburan ,mengapa tidak bulan2 sebelumnya Misal bln Oktober atau November atau setelah tahun baru,hancur semua acara thn baru.

    Saya mohon kepada Telkom untuk penjelasan nya agar hal ini bisa di pahami oleh pelangan lain.

    dan juga kepada Bapak2 dan Ibu2 mohon untuk pencerahan nya, apa yg harus saya lakukan, apakah kita sebagai orang kecil harus menuruti kekuasaan TELKOM dengan Pengacara Negara Kejaksaan Agung RI yg Hebat?

    Mudah2n dengan adanya Sharing kejadian saya ini , para pelangan indihome tidak akan terjebak dg Hutang yg bisa berujung masuk penjara. Terima kasih

    Yudi Mardani
    Buaran,jatinegara
    Jakarta-timur

  • 13 Januari 2019 - (00:13 WIB)
    halo kak, aku dikirimin surat yg sama kayak cerita kakak diatas. sayangnya aku ga punya bukti pembayaran, tapi seingat aku sudah bayar. ini tagihan juga sama kayak cerita kakak sudah 2 tahun (2016) baru dapat surat sekarang. harus gmn ya kak? pusing juga ini, gajelas telkom ini loh…

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome Telkom?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Telkom Tidak Peduli Pelanggan, Mau Bayar Tagihan Saja Dibuat Repot

Arief Iman Santosa <1 menit
3