Sulit Mengganti Nomor HP di Aplikasi OVO

Beberapa waktu lalu saya ganti nomor HP dan perangkat smartphone. Otomatis semua aplikasi, akun email, online shop, harus ganti nomor HP. Satu persatu saya lakukan dan ikuti prosedur, mulai dari yang hanya minta kode verifikasi ke nomor HP baru, kirim KTP sebagai bukti identitas, semua saya lakukan dan tidak ada kendala.
Tetapi ketika login ke aplikasi OVO, saya diharuskan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP, yang lama, yang sudah ditutup dan sudah dikembalikan ke pihak provider.

Lalu saya isi permohonan untuk mengganti nomor HP melalui form contact us di website ovo.id tapi tidak ada tanggapan sama sekali.

Kemudian tanggal 15 Maret 2018 saya mengulangi kembali via email dan mendapat tiket ID (166041). Tetapi sayang sekali sampai saat ini, CS yang pernah menjawab email saya (Ria Anggraini, Nurul Arofah) tidak dapat memberikan solusi.

Terakhir dihubungi tanggal 18 Maret 2018 oleh Rieviera Alviorestu dan hanya meminta menunggu tanpa ada kejelasan sampai kapan harus menunggu.

Apakah memang OVO point otomatis hangus jika ganti nomor HP dan harus buka akun baru? Jika ya, terbayang ya berapa OVO point yang sia-sia karena penggantian nomor HP, apalagi jika nomor prabayar yang bisa saja lupa isi ulang. Jika tidak hangus, mohon segera diselesaikan proses penggantian nomor HP saya dan kembalikan OVO point saya, yang walaupun masih sedikit tapi susah payah saya kumpulkan.

Sekian, mohon perhatian dari pihak OVO.

Julian
Taman Kopo Indah
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sulit Mengganti Nomor HP di Aplikasi OVO

  • 9 September 2018 - (06:07 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama.
    Saya mengganti nomor ponsel saya dan harus mengubahnya disemua akses yg memerlukan nomor ponsel.
    Hanya saja saya mendapat jalan keluar melalui counter OVO langsung, dimana OVO memberikan saya aplikasi OVO yg dapat dilog-in menggunakan alamat email.
    Sehingga saya dapat langsung log-in di aplikasi OVO tersebut menggunakan email kemudian langsung mengganti no HP di aplikasi OVO langsung.

    Hanya saja sangat disayangkan karena pada aplikasi OVO yg kita unduh dr playstore langsung di HP memang hanya bisa Log-in account menggunakan no HP.

    Saya rasa OVO perlu mengembangkan layanannya dan juga aplikasinya untuk hal ini.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Sulit Mengganti Nomor HP di Aplikasi OVO

adhitana 1 menit
1