Sudah Setengah Tahun Belum Bisa Menikmati Jaringan Fiber Optik Indihome di Kendari

Kepada Yth. Telkom Indonesia Kendari,

Pada bulan Oktober 2017 saya berkunjung ke Telkom Kendari untuk memohon pergantian jaringan wifi dari jaringan tembaga ke fiber optik. Sesampai di sana ternyata jaringan di sekitar rumah saya full bisa dibilang ODP (Optical Distribution Point) sedang penuh, dan butuh minimal 5 orang untuk penambahan ODP baru.

Bulan berikutnya saya coba lagi daftar lewat aplikasi MyIndihome di hp saya dan saya coba ternyata jaringannya tersedia, tapi setelah disurvei lagi-lagi dengan jawaban yang sama seperti pada bulan lalu harus menunggu.

Oke saya sabar menunggu, kemudian di bulan Februari saya lihat ada warkop baru buka samping rumah, ternyata dia sudah dapat jaringan fiber optik. Setelah itu saya coba lagi mendaftar di aplikasi MyIndihome saya tunggu dan esoknya tim survei datang. Setelah melihat ODP nya ternyata jawaban yang sama lagi “ODP sedang full pak” kata teknisinya.

“Ada sih satu slot tapi sudah dibooking sama Bank BRI kata bos saya,” lanjut teknisi itu berkata.

Dalam hati saya berkata oh bisa gitu ya main booking-booking. Kemudian saya tanya lagi kapan bisa ada penambahan jaringan dan jawabannya sama saja butuh minimal 5 orang untuk buka ODP baru dan saya disuruh cari tetangga yang mau ikut pasang. Saya bilang saya mau pasang 2 titik 40Mbps dan 10Mbps tolong Anda sebagai marketing carikan 3 orang lagi. Saya kira ada banyak yang minat pasang Indihome, berhubung Indihome satu-satunya jaringan fiber di kota Kendari ini.

Setelah itu sampai saat ini Bulan April 2018 belum ada penambahan jaringan, saya berharap Indihome memperhatikan konsumen yang membutuhkan jaringan wifi, berhubung lokasi yang saya tempati lumayan padat. Saya lelah menunggu adanya penambahan jaringan apakah sangat susah menambah ODP baru? Setengah tahun menunggu itu lumayan lama, maaf bila ada salah kata saya hanya ingin mengeluarkan unek-unek saya.

Terima kasih.

Alfian Syarif
Jalan Bunggasi Andounohu
Kendari, Sulawesi Tenggara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang baru Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang baru Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sudah Setengah Tahun Belum Bisa Menikmati Jaringan Fiber Optik Indihom…

oleh Alfian Syarif dibaca dalam: 1 min
0