Proses Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Aneh dan Tidak Jelas

Tanggal 19 April saya dapat telepon dari telemarketing kartu kredit Bank Mega, dia memberitahukan akan memproses pengajuan kartu kredit Mega Platinum dan meminta saya mengirimkan copy KK BCA, SPT Tahunan, NPWP dan SIM. Setelah itu saya langsung mengirimkan berkas-berkas yang diminta oleh telemarketing tersebut.

Sore harinya pada tanggal yang sama, saya mendapatkan SMS dari Bank Mega kalau pengajuan kartu kredit saya sedang dalam proses. Saya tunggu-tunggu hingga satu minggu tidak ada telepon dari pihak Bank Mega. Hari ini tanggal 27 April 2018 saya berinisiatif menghubungi Call Center Bank Mega untuk menanyakan status pengajuan kartu kredit saya, dan saya diberitahukan kalau pengajuan saya ditolak. Anehnya tanpa ada sms dan saya belum mendapatkan telepon dari Bank Mega.

Pengajuan saya seperti ditolak langsung, padahal saya tidak ada bermasalah dengan BI checking, semua pembayaran kartu kredit saya selalu full tidak pernah membayar minimum payment, kartu referensi saya pun sudah di atas 1 tahun, bank kartu kredit referensi saya pun memberitahukan kalau score credit saya 700 itu artinya saya tidak pernah bermasalah dengan bank.

Apakah karena rumah tinggal dam tempat usaha saya itu satu alamat, menjadikan itu masalah? Padahal sesuai informasi dari telemarketing itu tidak menjadi masalah. Kalau memang bermasalah ya buat apa di proses pengajuannya? Saya tidak pernah memperlakukan kartu kredit sebagai kartu HUTANG, karena saya menggunakannya hanya sebagai alat pengganti uang cash dan selalu membayar seluruh tagihan sebelum tanggal jatuh tempo berakhir, Pihak analis seharusnya melihat dari semua history.

Saya tertarik dengan kartu kredit Bank Mega karena promo-promonya, itu saja. Apakah Bank Mega hanya mengutamakan nasabah yang mengajukan lewat marketing di mall-mall? Mohon kejelasan nya, kalau di-reject karena salah jawab pada saat verifikasi atau score credit yang buruk saya maklum. MOHON PENJELASAN.

Rudi Nopriadi
081120019**
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:19    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Rudi Nopriadi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Rudi Nopriadi di mediakonsumen.com (28/4), “Proses Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Aneh...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Proses Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Aneh dan Tidak Jelas

  • 25 Juli 2018 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Pengajuan sudah lama,entah status YES or NO’nya…
    Semestinya ada info baik YES or NO’nya…

 Apa Komentar Anda mengenai Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Aneh dan Tidak Jelas

oleh Rudi Nopriadi dibaca dalam: 1 min
1