Akun Bukalapak Saya Diretas, Saldo Dikuras dengan Modus Pembelian Pulsa

Bismillah,

Sebelumnya mohon maaf karena saya harus membuat surat terbuka surat pembaca seperti ini. Saya sama sekali tidak ada maksud untuk menjatuhkan pihak Bukalapak, saya hanya minta keadilan dan hak sebagai pelapak. Sebelumnya saya sudah menuliskan keluhan melalui bukabantuan dan email ke CS Bukalapak tapi belum ada kejelasan yang saya dapat, apalagi ke whatsapp bukalapak yang cuma di-read saja tanpa direspon ?

Sesuai judul di atas saya Septiyan Nurpratama pelapak dengan username: nurpratama, tepatnya kemarin malam pukul 20:31 malam tanggal 11 Mei 2018 saya dikagetkan dengan saldo bukadompet saya Rp12.200 an padahal beberapa menit sebelum itu tepatnya pukul 19:58 (lebih jelas cek gambar terlampir) saya berhasil melakukan remit untuk transaksi penjualan HP Samsung A5 2017 bekas seharga Rp2.921.000 (gambar terlampir).

Ternyata setelah di cek histori di bukalapak dan email saya… ada pembelian pulsa dari orang yang tidak takut dosa, sampai ludes saldo saya hingga sisa Rp2.200-an saja. Dari kejadian itu langsung saya hubungi CS BL dan BukaBantuan, dan sampai tulisan ini ditulis belum ada jawaban yang pasti.

 

Dan perlu diinfokan juga kepada bukalapak bahwa saya Septiyan Nurpratama selama ini BELUM PERNAH mengKLIK LINK atau isi data pribadi saya ke siapapun. Ditambah curiga lagi saat saya mau ganti password, ternyata nomor akun saya di Bukalapak SUDAH DIGANTI dengan nomor lain alias bukan nomor saya, padahal saya sudah pakai keamanan OTP dan tidak ada sms masuk ke nomor saya apapun

Padahal sebelum kejadian ini lancar-lancar saja penjualannya alhamdulillah laris dan saldo bisa dicairkan. Aman dan bisa kirim kode OTP ke nomor saya yang asli.

Kepada BL mohon bantuannya dan kembalikan saldo remit untuk transaksi penjualan HP diatas, karena jujur ini saya belum pernah klik link dan kasih data pribadi apapun dan ke siapapun. Oleh karena itu saya tunggu secepatnya untuk menyelesaikan masalah ini dengan bijaksana. Tolong dibantu.

Septiyan Nurpratama
Akun BL: Nurpratama
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:18    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Septiyan Nurpratama

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Akun Bukalapak Saya Diretas, Saldo Dikuras dengan Modus Pembelian Pulsa

  • 13 Mei 2018 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Saya minta pertanggungjawaban Bukalapak. Saya tidak mengirim data pribadi apapun ke orang lain, tapi kenapa saldo bukadompet hilang dan nomor hp diganti dan bisa ada yang akses login dan saya tidak bisa ganti password baru.

    Tolong dikembalikan uang saya. Saya minta pertanggung jawaban dari Bukalapak. Bukti pencurian sudah jelas disini. Jika ada kesalahan di sistem yang sudah menjadi rahasia umum dari pembajak akun untuk beli pulsa dan seharusnya ada action dari Bukalapak.

    Mohon diberikan bantuannya
    Terima kasih.

  • 12 April 2019 - (19:08 WIB)
    Permalink

    Kepada Team Bukalapak,
    Pada hari ini jumat tanggal 12 April 2019.
    Saldo bukalapak saya dibekukan tepat disaat remit transaksi dari hasil penjualan Handphone saya masuk,dan ternyata disaat itu akun saya diretas/dibajak oleh Penipu/penjahat.
    Lantas alangkah terkejutnya saya terdapat transaksi yang tidak saya lakukan sama sekali hingga total kerugian saya 9,7jt.
    Tidak lama kemudian saya menerima email dari Team AntiFraud Bukalapak yang menyatakan akun saya diretas atau dibajak.dan atas alasan keamanan Saldo BukaDompet saya dibekukan.
    Yang saya herankan Saya tidak pernah membuka link dari manapun dan saya pun tidak pernah menerima pesan berupa SMS/WA/BBM/Chat dari pihak yang mengatasnamakan Bukalapak yang berisikan link/tautan mencurigakan yang mengarahkan saya untuk melakukan log in…lantas bagaimana nasib uang Saya 9,7jt tersebut..mohon bantuan untuk team bukalapak segera kembalikan dana saya..
    Saya Sangat heran kenapa bisa dibajak Akun Saya dan pembajak bisa masuk ke Akun Saya..
    Ada transaksi yang tidak saya lakukan sama sekali tepat diwaktu Remit dana dari penjualan Hp saya masuk..Password sudah saya ubah atas saran dari team Bukalapak,semoga team Bukalapak membantu untuk mengembalikan uang di Bukadompet saya yg Hilang

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Akun Bukalapak Saya Diretas, Saldo Dikuras dengan Modus Pembelian Puls…

oleh Septiyan Nurpratama dibaca dalam: 1 min
2