Nomor Perdana XL Ditelepon Debt Collector Home Credit, Sangat Menggangu

Saya kerap membeli kartu perdana untuk mendapatkan promo internet yang setelah habis langsung buang, karena sering lebih murah dari pada isi voucher.

Beberapa waktu yang lalu saya membeli kartu perdana XL promo internet, seperti biasa saya daftarkan dan saya pakai. Tidak lama kemudian saya mendapat telepon dari nomor yang tidak saya kenal ke nomor perdana tersebut mencari a.n. Linda mengatakan dari Home Credit, saya bilang salah sambung, dan penelepon menanyakan nama saya tapi tidak saya jawab karena saya menjaga privacy terhadap orang asing yang mungkin bisa melakukan penipuan. Namun penelepon tetap ngotot meminta nama saya dengan nada tidak sopan, saya tutup saja karena sibuk. Beberapa menit kemudian telepon-telepon kembali masuk ke nomor perdana tersebut dengan nomor depan yang sama +6289533xxx namun nomor belakang beda-beda.

Awalnya saya kira telepon-telepon tersebut masuk ke nomor permanen saya, beberapa hari kemudian saya perhatikan ternyata ke nomor sim 2 perdana XL. Suami sempat angkat mengatakan salah sambung tidak kenal nama itu, penelepon Home Credit mengatakan terdaftar a.n. Linda, suami menjelaskan bahwa itu nomor perdana baru beli mungkin dihidupkan kembali oleh provider XL (karena ada beberapa kejadian demikian), namun pihak Home Credit tetap memaksa bahwa kami itu “Linda” akhirnya kami tutup.

Telepon-telepon dari Home Credit ini sudah sangat mengganggu karena seharian tidak kenal waktu puluhan kali telepon. Sampai telepon-telepon masuk ke nomor perdana XL itu saya blokir sampai ratusan nomor, padahal saya pun tidak tau berapa nomor perdana XL yang saya pakai, nomor itu tidak saya pakai telepon atau kasih ke orang, hanya pakai internet saja.

Beberapa kali juga saya coba angkat ngomong baik-baik saya jelaskan lagi agar saya tidak terganggu, namun pihak Home Credit malah bentak-bentak dan mengatakan “Saya tau kamu itu Linda ngaku saja!!”. Saya tanya alamat kantornya dimana? Tidak digubris dan tetap membentak-bentak ngoceh.

Paket internet saya memang masih ada dan mungkin baru 1-2 minggu habis dan akan saya buang seperti perdana yang lain. Namun saya merasa sangat-sangat terganggu dengan telepon-telepon dari Home Credit ini entah mereka debt collector atau apa.

Saya harap pihak provider XL atau Home Credit bisa memperhatikan hal ini karena sudah sangat-sangat mengganggu pelanggan.

Saya sertakan screenshot Blocking Log beberapa nomor yang masuk hari ini.

Maria Hayu Citra Kharistie
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Home Credit Atas Surat Pembaca Ibu Maria Hayu Citra Kharistie

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan Surat Pembaca yang ditujukan untuk PT Home Credit Indonesia yang dikirimkan oleh Ibu...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Nomor Perdana XL Ditelepon Debt Collector Home Credit, Sangat Menggangu

  • 31 Desember 2018 - (09:46 WIB)
    Permalink

    https://m.facebook.com/groups/211853373087408?group_view_referrer=profile_browser&_rdc=1&_rdr

    Ayo join grup “Gugatan Untuk Home Kredit Indonesia”
    Copy Paste Link di atas & bantu sebarkan.
    Terima kasih.

    #Tujuan Grup:
    1. Mengumpulkan orang-orang yg terganggu karena Home Credit Indonesia.
    2. Melakukan gugatan ke OJK & Kepolisian RI melalui pengacara.
    3. Tidak mendapat telepon dari Home Credit lagi / di hapus dari server mereka.

    #Alasan terbentuknya Grup:
    1. Adanya telepon dari telemarketing Home Credit setiap saat yg sangat menggangu & tetap menelpon walau sudah di complain.
    2. Apabila ingin complain, terlebih dahulu harus mengirimkan data pribadi ke Home Credit. (NIK, nama ibu kandung, TTL, dll)
    Bisa disalahgunakan untuk kejahatan atau penyebaran data pribadi ke orang lain.
    3. Adanya telepon dari debt collector Home Credit yg menagih pembayaran secara memaksa & menganggu, padahal bukan kita yg kredit barang tersebut & bahkan tidak kenal sama sekali.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Nomor Perdana XL Ditelepon Debt Collector Home Credit, Sangat Menggang…

oleh Maria Kharistie dibaca dalam: 1 min
2