Penagihan Bank DBS yang Kurang Sopan

Saya pemakai kartu kredit ex ANZ atau sekarang jadi Bank DBS dengan nomor kartu 4055-4201******** untuk yang Femme dan nomor kartu 4157-3502-45****** untuk kartu cicilan. Saya kurang berkenan dengan cara penagihan collection Bank DBS karena mereka selalu menghina saya dan tidak mau menyebutkan nama mereka di awal.

Saya pemakai kartu dari tahun 2013. Sampai September kemarin masih saya pakai. Dan karena ada sesuatu hal sehingga membuat keuangan dan perekonomian saya jatuh. Saya belum bisa melunasi tagihan di bank tersebut. Januari saya disuruh membayar Rp1 juta berapa saya lupa, itu untuk kartu Femme saya dan sama sekitar satu jutaan juga saya bayar untuk kartu cicilan saya.

Pada tanggal 19 Februari 2018 waktu itu masih dipegang oleh Bank ANZ. Kata collection-nya kalau saya bayar itu dulu nanti mau diajukan ke pusat soal reschedule pembayaran kartu saya. Tapi sampai Maret saya tidak ditelepon lagi. Dan pertengahan Maret saya kembali ditelepon sama Bank DBS yang katanya mengambil alih dari Bank ANZ. Dari bulan Maret saya ditelepon terus tiap hari untuk masalah pembayaran. Awalnya gak marah-marah. Dan saya memang belum bayar bisa sampai sekarang. Dari bulan kemarin sampai bulan ini hampir tiap hari saya ditelepon oleh collection Bank DBS. Yang selalu merendahkan harga diri saya. Menghina saya serta suami saya.

Telepon-masuk pun pukul 8 tepat hampir tiap hari yang selalu mengganggu pekerjaan saya. Bahkan sudah saya angkat telepon di hp saya masih saja ada yang telepon ke nomor kantor saya. Saya sudah ganti nomor dan sayapun bilang sama collection-nya, biar saya bisa ditelepon. Saya bukannya tidak mau membayar tapi saya belum bisa membayar hutang saya untuk saat ini.

Bulan Maret Saya sudah pernah ke kantor Bank DBS Semarang untuk ketemu sama Pak Yuris bagian collection untuk meminta pengajuan reschedule tagihan. Tapi bilang belum bisa dan keputusan ada di kantor pusat di Bandung katanya dan sampai sekarang belum ada kabar. Saya tiap hari pagi dan sore terus ditelepon collection untuk masalah penagihan. Yang saya kurang berkenan, mereka selalu menghina saya dengan kata-kata yang merendahkan saya. Saya pernah dikatakan tidak punya otak karena meminjam dan tidak mau mengembalikan. Padahal saya bukannya tidak mau mengembalikan, tapi memang belum bisa membayar. Kalau dibilang saya gak punya itikad baik, kenapa saya menginformasikan nomor telepon saya yang baru dan mengangkat setiap ada telepon dari pihak collection? Apa itu saya kurang punya itikad baik?

Saya sudah tidak tahu mau ngomong apa lagi. Pasti kalau saya sudah ada dana pasti saya bayar kan walau dengan mengangsur. Mohon juga untuk pihak bank agar bilang sama collection mengenai peraturan untuk cara menagih nasabah seperti apa. Kalau mau bukti rekaman percakapan akan saya kirimkan kalau ada yang meminta bukti percakapan dari collection bank.

Retni
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:8    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Penagihan Bank DBS yang Kurang Sopan

  • 6 Juli 2018 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Bu Rere saya juga menunggak di DBS. DC DBS mank seperti itu gk punya etika. Dan anehnya gk pernah mau menyebutkan nama aslinya. Rincian hutang kita DBS jg tidak punya. Saya aneh bank model gini masih berdiri. Awal2 saya masih berusaha trs menghubungi DC dan mengirim email. Sekarang saya udh cuek. DC telp kalau lg sempat ya angkat. Kalau ngomongny udh mulai seperti setan saya tutup aza.

    • 6 Juli 2018 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Iya bu lina, owh ya saya lupa mau bilang lagi….. Bulan lalu saya kompline tlp ke dbs trus disuruh tlp ke nomer yang satunya lagi buat rescedule pembayaran. Alhamdulillah ada respon walo dc tetep ngomong gak enak. Saya ketemu sama mbak tika namanya dan dikasih dispensasi buat pembayaran. Coba njenengan kompline saja dan minta rescedule trus nomer tlp buat rescedule ada sendiri. Moga pelan pelan bisa dilunasi saya ni juga gek mau pelunasan

  • 3 Agustus 2018 - (14:56 WIB)
    Permalink

    @retni, sudah ada respons dari DBS nya? Dikasih program apa sama mereka? Saya juga ada kasus yang sama.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Penagihan Bank DBS yang Kurang Sopan

oleh Rere dibaca dalam: 2 menit
4