Dikira Layar HP Oppo A37 Pecah ternyata Hanya Antigoresnya yang Pecah

Ceritanya, HP Oppo A37 saya layarnya pecah, kebetulan jatuh dari meja tapi saya masih pakai karena tidak ada uang buat ganti layar yang saya baca di website resmi Oppo sekitar Rp500.000,-.

Nah, pada tanggal 12 Mei 2018, saya pergi ke Oppo Centre yang cabang Pekanbaru, di sebelah Mal Pekanbaru sekitar pukul 8 malam. Saya tunjukkan layar HP saya yang layarnya pecah. Ada petugas di sana, saya lupa namanya tapi saya masih ingat borunya, A. Ha*****. Dia katakan harganya Rp500 ribu ganti layar, yah saya tahu ujar saya, karena saya sudah baca di website resmi Oppo. Lalu saya pun mengiyakan dan berjanji datang minggu esok harinya. Tapi saya batal datang karena ada kepentingan lain.

Pada tanggal 13 Mei 2018, saya coba membuka anti gores HP saya, dan tidak sengaja menarik layarnya yang saya pikir itu adalah layar asli bawaan HP saya. Saya pun pucat pasi, karena mengingat HP ini pemberian ibu saya dan harga ganti layar yang sangat mahal. Karena ini HP satu-satu nya yang saya punya kala itu, lalu saya bawa ke Oppo Centre kembali di tempat yang sama pada tanggal 14 Mei 2018.

Di sana saya menunggu sekitar 2 orang CS yang sibuk melayani customer. Setelah giliran nomor antrian saya dipanggil lalu saya duduk di depan CS yang pakai jilbab , ramah dan bersahabat (saya pikir di semua tempat memang harus begitu yah). Lalu, saya memperlihatkan layar HP saya yang pecah, kanan kiri, atas bawah, lengkap dengan pecahannya.

Lalu CS nya membuka sisa pecahan layar tersebut, yang saya kira memang pecah, si CS menjawab ternyata itu bukan layar asli nya melainkan gorilla glass-nya, wow amazing. Si CS dan seorang teknisi mencoba membuka sisa pecahan gorilla glass tersebut, ajib ternyata layar HP saya tidak pecah seperti yang dikatakan CS sebelumnya. Helloooooo ternyata cuma gorilla glass, kebetulan saya tidak tahu warna asli HP A37 yang gold untuk layar depan , ini pemberian ibu saya.

Setelah mereka membukanya pelan-pelan, akhirnya HP saya kembali mulus seperti baru. Yupsss mungkin selama ini karena pakai gorilla glass yang semula saya tidak tahu menahu.

So, saya pandang CS di sebelahnya si nona Ha***** tadi sambil menggumam dalam hati, ini orang menipu saya kemarin. Andai saya jadi tukar layar, bakalan dah dia katakan itu layar bawaan Oppo saya. Saya langsung tidak enak hati saja .

Setelah HP saya kembali ke tangan saya, kebetulan saya lihat seorang wanita duduk di depan si Nona Ha***** katanya memperbaiki layar Oppo A37 yang pecah , tapi saya langsung pergi tanpa tahu lagi apa yang mereka bicarakan.

Sejam kemudian di Mall Pekanbaru sebelah CS Oppo tersebut saya bertemu dengan wanita yang memperbaiki layar Oppo A37 tadi di Oppo Centre, kami sedang membeli pelindung HP bareng di tempat yang sama. Saya bertanya kepadanya, berapa ganti layar HP A37 nya dia katakan Rp600.000, – Saya katakan pada wanita tadi, dia bohong (si CS), di website resmi Oppo tercantum harga Rp500 ribu berikut pemasangan di Oppo Centre resmi .

Dari situ saya dapat disimpulkan, bahwa si CS yang di Oppo Centre Pekanbaru tersebut tidak jujur dan sangat sangat tidak jujur. Ada baiknya Oppo Pusat lebih memperhatikan kredibilitas CS-nya , daripada merugikan 1 orang , dan orang lainnya dan akan merugikan pelayanan Oppo sendiri ke depannya. Kita konsumen, janganlah dibohongi, untung saya belum sempat dibohongi si mbak itu, kalau saja saya ganti layar, padahal tidak ada kerusakan sama sekali , melayanglah Rp500rb. Sekian.

Ruth
0896533359**
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Ruth Lfc  

♥ Kristen ♥ Batak♣ ♣ I'M BIG FANS LIVERPOOL FC

2 komentar untuk “Dikira Layar HP Oppo A37 Pecah ternyata Hanya Antigoresnya yang Pecah

  • 24 Mei 2019 - (10:15 WIB)
    Halo mbak saya mau tanya, itu jadinya kena biaya berapa ya mbak? Saya juga mengalami hal serupa dan dimintai 400 ribu oleh konter, tapi bukan service oppo resmi. Saya agak ragu karena hanya kaca depannya saja yang retak sedikit dan tidak merusak fungsi hape, lcd juga aman, kok bisa mahal banget. Saya batal benerin hape karena seingat saya hp oppo f5 saya dilengkapi gorilla glass, kalau gorilla glass rusak apa ia harus ganti lcd.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dikira Layar HP Oppo A37 Pecah ternyata Hanya Antigoresnya yang Pecah…

RuthLfc60 2 menit
2