Transfer BNI Gagal tapi Saldo Terdebet

Saya pengguna loyal bank BNI, melakukan transaksi transfer antar bank via mobile banking pada tanggal 11 Mei 2018 pagi hari sebesar Rp6.257.226. Pada saat proses tiba-tiba koneksi terputus dan diminta cek mutasi, tetapi langsung saya ketik ulang password agar proses ulang karena sedang dibutuhkan segera di pihak sana. Kemudian yang kedua kalinya berhasil. Setelah transaksi, saya mengecek mutasi rekening, kaget sekali karena terdebet 2 kali dengan jumlah yang sama beserta biaya admin 2 kali padahal saya menerima email laporan internet banking bahwa transaksi pertama GAGAL .

Saya mengecek antar bank tujuan dan di sana melaporkan dan print buku tabungan hanya menerima transferan dari saya sekali. Sore hari sekitar pkl.15.30-an saya sudah berada di bank cabang pembantu terdekat untuk membuat laporan. Dan dijanjikan oleh Customer Service proses bisa sehari dua hari namun estimasi maksimal 14 hari kerja.

Sesampainya di rumah saya ingat tidak meminta no tiket pengaduan untuk cek ulang status laporan, kemudian saya hubungi BNI CALL 1500046 dan dibuatkan laporan karena laporan di bank cabang belum diinput di sistem BNI dengan note *sudah melapor di bank cabang juga, agar tidak dobel laporan. Janji lisan yang sama juga dari call officer bahwa estimasi proses selama 14 hari .

Berhubung saldo yang tersisa sedikit sekali saya bolak-balik menelpon BNI Call dengan harapan proses dipercepat. Jawaban yang selalu sama dengan janji lisan estimasi 14 hari dan berakhir tanggal 31 Mei 2018. Sampai hari ini tanggal 01 Juni 2018 saya cek online rekening tabungan masih juga belum bertambah, alias belum di refund dari pihak BNI. Saya mencoba menghubungi BNI Call namun selalu dalam antrian telepon sehingga belum berhasil berbicara dengan call officer.

Bagaimana pihak BNI ini terkesan menyepelekan dan lama prosesnya. Sedangkan nasabah di sini sudah sangat membutuhkan dana sendiri yang tertahan BNI. Untuk informasi, saya sedang hamil dan sangat membutuhkan untuk biaya periksa setiap bulan, dll. Dana tsb sebagian baru cair dari program Tapenas tanggal 1 Mei malah sudah mengalami masalah dari sistem BNI sendiri tanggal 11 Mei, nasabah yang dirugikan. Mengirim email pun hanya autoreply yang saya terima. Mudah2an pihak BNI merespon keluhan saya. Terima kasih.

#ATM #BankBNI #BNI #LayananLambat

Astriyani
Bumiayu-Brebes, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]
Tanggapan Bank BNI atas Surat Ibu Astriyani

Menanggapi keluhan Ibu Astriyani di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 1 Juni 2018 dengan judul “Transfer BNI Gagal tapi Saldo...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Transfer BNI Gagal tapi Saldo Terdebet

  • 1 Juni 2018 - (16:56 WIB)
    Mba Astriyani #BankBNI sekarang sudah mengalami penurunan kualitas pelayanan. Itu terbukti dari banyaknya pengaduan yg masuk ke sosmes termaksuk saya tgl 28 Mei 2018 yg lalu.

    Saya berharap uang yg saya transfer ke orang tua di kampung untuk kebutuhan sehari2, ternyata harus bersarang di jaringan BNI yg prosesnya 14 hari kerja. BNI Sudah mengalami penurunan kualitas pelayanan, setiap bulan puasa selalu meningkat keluhan dari customer.

    Saya berharap BNI Group bisa belajar dari kejadian tahunan ini, dan segera di percepat proses refound refound yg menggantung.

    Saya sangat sudah kecewa dengan BNI,Dan memutuskan untuk tidak kerjasama lagi dengan BNI #Close ##stop #2018gantirekbnikeyglain

    • 1 Juni 2018 - (21:56 WIB)
      Kudu sabar kayaknya kak, mau ngeluh berapa kali juga jarang beruntung . Tapi aku baru tauk nih dana di BRI yg saya transferi itu kan rekening suamiku, tiba2 bertambah saldo kurang lebih sebesar jumlah yang saya transfer, tapi gak tau kapan bertambahnya, padahal pake no hp saya hahaha biasanlah sekedar untuk cek keluar masuknya aja, tapi gak ada notif kreditnya untuk uang jumlah itu , padahal juga saya udah bolak balik telepon tapi jawabannya cuma masih dalam proses gak dijelaskan kalo sistemnya akan di teruskan transfer ke rekening tujuan, untung punya suami sendiri bisa di cek kapan aja, coba kalo tujuan transfer orglain belum tentu mau balikin toh logikanya transaksi gagal pasti diulangi transfer ulang , logikanya juga krn status gagal aku pikir pasti di refund ke rekening BNI saya bukannya diteruskan transfer ke rekening tujuan . Jadi kakak monggo tajin cek rekening tujuan transfernya , semoga membantu . Saya sm suami juga mau print out butab inshaalloh Senen biar jelas apa betul uang saya sudah kembali karena gak ada pemberitahuan resmi dari pihak BNI , kalo pengalaman dulu pernah bermasalah kan saya dapat telepon bahwa uang saya sudah dikembalikan .
  • 1 Juni 2018 - (19:35 WIB)
    kan aku pake atm bri,terus krn atm bri jauh dn sya buru2 mau narik uang jd sya ke atm bni,pas sya melakukan transaksi penarikan sya lgsng tekan ajah yg 1,250..udah nunggu lama tiba2 yg mncul maaf sistem gagal.yaudah aku plg ajah,pas nyampe drmh ada sms banking kalo penarikan uang 1,250 berhasil..mhon info dong aku gk tau harus gmna nihh..saldo berkurang tp uang gk kluar..
    • 1 Juni 2018 - (21:58 WIB)
      Kalo seperti itu kk selaku nasabah BRI segera melapor ke BRI kak, nanti pihak sana akan membantu check , saya juga pernah dulu mengalami hal uang sama tarik tunai BNI di mesin atm apa lupa deh uang gak keluar saldo terpotong tapi bisa diurus kok alhamdulillah kudu sabar 14 hr .
  • 2 Juni 2018 - (08:24 WIB)
    Saya kecewa sama call center BNI apa mungkin ini jadi membuka kesempatan peluang untuk orang bisa melakukan penipuan..
    Saya habis kena tipu kirim uang 2 kali transaksi total 4 jta.
    Saya dri kmrin mau konfirmasi masalah ini tapi dri call centernya susah di hubungi.. sampai sekarang.
    Sampai saya bingung karena melakukan transaksi pas bertepatan tanggal merah 1 juni 2018.
    Padahal saya konfirmasi ke rekening Bank Milik saya sudah ada tinggal dari bank BNI nya ini..
    • 8 Juni 2018 - (17:42 WIB)
      iya memang kalo udah niat nipu biasanya mnta segera tf pas sore hati atau hari libur krn mereka tau kita gak berdaya klaim ke kantor cabang. Bni call memang sibuk sejak akhir Mei kak . Tapi sepatutnya dicoba aja segera melapor di kantor cabang seceoatnua nanti dibantu sama pihak bank agar memblock rekening tujuan yg terduga oenipuan asal smua bukti kk punya .

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transfer BNI Gagal tapi Saldo Terdebet

Astriyani 1 menit
6