Saldo TokoCash Tokopedia Hilang Karena Ganti Nomor HP

Awalnya saya membeli barang di Tokopedia, yaitu 200 pcs kartu perdana seharga total Rp207.000, namun barang hilang dilarikan kurir. Setelah melakukan berbagai upaya, akhirnya dana kembali ke akun TokoCash saya. Karena HP saya hilang, maka saya mengganti nomor HP pada aplikasi Tokopedia. Tetapi kemudian dana saya dihilangkan secara sepihak, dengan alasan saya mengganti nomor HP. Sampai saat ini tidak ada solusinya.

1. Tokopedia seharusnya memberikan informasi pada saat konsumen hendak mengganti nomor HP bahwa saldo TokoCash (dana milik konsumen) akan hilang.
2. Tokopedia harusnya lebih bijak memberikan solusi demi kepuasan konsumen, uang konsumen harus dikembalikan.
3. Tokopedia harus memberikan keterangan informasi mengenai aturan dan rincian yang jelas. Permasalahan penggantian nomor HP, email, dll, harus diinformasikan pada konsumen apa yang akan terjadi jika konsumen hendak melakukan, tidak seperti jebakan/menjebak.

Mohon sekiranya hal-hal ini lebih diperhatikan oleh pihak Tokopedia. Uang konsumen itu adalah hak mereka dan pihak Tokopedia tidak boleh mengambil dengan alasan apapun, harus dikembalikan pada konsumen.

Kepada pembaca lain mohon berhati-hati jika ingin transaksi supaya hal yang saya alami tidak terjadi pada Anda.

Salam hormat.

Ferry Kurniawan
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:10    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Saldo TokoCash Tokopedia Hilang Karena Ganti Nomor HP

oleh Ferry Kurniawan dibaca dalam: 1 menit
0