Permintaan Ganti Rugi Barang Hilang atas Layanan JNE

Saya membeli suatu produk pada suatu seller di salah e-commerce dan meminta untuk dikirimkan dengan layanan JNE YES. Namun karena pada saat itu menjelang libur lebaran dan karena satu dan lain hal salah satu agen JNE menutup layanan YES tersebut dan hanya bisa dikirimkan dengan layanan reguler.

Nomor resi saya 150790058792518 dengan tanggal pengiriman 12 Juni 2018. Berdasarkan website berita komersial JNE tetap beroperasi pada saat libur lebaran dan seharusnya paket saya sampai tanggal 17 Juni. Tanggal 19 Juni saya sudah menghubungi Customer Service JNE sebanyak kurang lebih 5-7 kali sampai pada akhirnya seorang koordinator customer service yang mengaku kepada saya dengan nama Aldi memberikan komitmennya untuk mengirimkan barang pada tanggal 19 Juni.

Namun sampai saat ini saya belum mendapatkan barang saya. Saya kembali menghubungi customer service pada tanggal 20 Juni sampai salah satu customer servicenya menyatakan bahwa barang saya hilang dan menyuruh saya untuk mengirimkan klaim untuk ganti kerugian. Saya juga sempat berbicara dengan Aldi pada tanggal 20 Juni ini dan dia menjanjikan untuk menghubungi saya terkait informasi pengiriman barang saya, namun tidak ada telepon dari beliau.

Perlu diperhatikan keterlambatan pengiriman JNE ini menimbulkan kerugian material dan imaterial untuk saya. Dan terdapat unsur wanprestasi dari JNE dan penipuan dari Saudara Aldi terhadap saya dan saya akan mengirimkan somasi kepada JNE dan Saudara Aldi dalam waktu dekat. Mari kita selesaikan permasalahan ini secara hukum karena saya tidak melihat adanya itikad baik JNE dalam menanggapi permasalahan saya.

Yosef Broztito
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Permintaan Ganti Rugi Barang Hilang atas Layanan JNE

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permintaan Ganti Rugi Barang Hilang atas Layanan JNE

oleh Yosef Broztito dibaca dalam: 1 min
2