FIF Spektra Credit Mengirimkan Salinan Kontrak ke alamat E-mail Orang Lain

Tanggal 25 Juni 2018 saya menerima email dari creditfif@fifgroup.astra.co.id perihal Salinan Digital Perjanjian Kredit atas nama debitur Andi Rifyal Q** yang berdomisili di Makassar.

Perlu saya informasikan bahwa hingga saat ini saya tidak pernah sekalipun berhubungan atau pun mengajukam kredit dengan FIF SPEKTRA, bahkan saya tidak mengenal nama yang tertera pada email tsb.

Kemudian saya menghubungi call centre menanyakan perihal tsb dan dijawab oleh sdri Tika. Dan dikatakan bahwa sedang terjadi kesalahan sistem, sehingga email tsb salah kirim dan mohoh diabaikan saja. Tapi yang saya pertanyakan adalah darimana FIF mendapatkan alamat email saya? Sementara saya sendiri tidak pernah berhubungan dengan FIF? Tapi dengan entengnya Sdri Tika menjawab tidak tahu. Kemudian saya bilang agar dapat menghubungi saya kembali apabila sudah diketahui darimana FIF mendapatkan alamat email saya, namun beliau menolak.

Mohon agar dijadikan perhatian ini menyangkut kerahasiaan data konsumen. Terima kasih.

Rifyaldi Putera Wahyudi
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: