Gagal Top Up via ATM BNI, Dana Tak Kunjung Balik ke Rekening

Saya Pemilik Rekening BNI dengan nomor 03243060** (nomor lengkap ada pada redaksi). Pada tanggal 31 Mei 2018 pukul 16.36.46 WIB, melakukan proses top up kartu TapCash BNI saya dengan nomor 75460000057669** sebesar Rp250.000,- di sebuah ATM BNI Stasiun Bogor menggunakan kartu ATM saya. Namun setelah dilakukan berulangkali untuk update balance kartu Tapcash BNI tersebut, dana dari rekening BNI sendiri tidak masuk (tidak bertambah) ke kartu Tapcash BNI.

Hingga pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2018, saya berinisiatif untuk melaporkan ke Customer Service kantor Bank BNI di gedung The East Mega Kuningan dan dan dijelaskan oleh CS tersebut memang hari Jumat itu sedang marak mengalami error system di ATM. Tak lama kemudian dibuatkanlah surat laporan oleh CS tersebut dan dijanjikan 2 sampai 4 hari ke depan akan diproses oleh pihak bank Penerbit TapCash BNI dan akan dihubungi via nomor handphone saya sesuai di surat laporan tersebut.

Mohon agar laporan yang dibuat oleh CS tersebut dana transfer top up yang menggantung sebesar Rp250 ribu, bisa dikembalikan ke rekening awal BNI (saya sendiri). Hingga hari ini, saya sudah berusaha menginformasikan ke layanan Pengaduan BNI Twitter, email BNI dll namun belum mendapatkan tanggapan sama sekali ke nomor handphone saya tentang hal ini. Saya coba mengadukan hal tersebut di forum ini, semoga mendapat tanggapan dari yang berkompeten pihak Bank BNI.

Mohon ditindaklanjuti, terima kasih atas perhatian dari pihak Bank BNI.

Wassalam

Febry Rosyadikin, ST.
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:8    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Bank BNI atas Surat Bapak Febry Rosyadikin

Menanggapi keluhan Bapak Febry Rosyadikin di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 27 Juni 2018 berjudul “Gagal Top Up via ATM...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Gagal Top Up via ATM BNI, Dana Tak Kunjung Balik ke Rekening

  • 16 Juli 2018 - (14:37 WIB)
    Permalink

    Dear Pembaca Media Konsumen dan Bank BNI
    Terkait permasalahan dengan Top UpTap Cash BNI di atas, saya selaku pemilik kartu tsb sudah dihubungi oleh pihak Bank BNI (awal Juni 2018) dan diselesaikan masalahnya secara baik, dana yang menggantung dalam proses topup tsb sudah dikembalikan kembali ke rekening asal pada tanggal 05 Juli 2018 sebesar Rp. 250.000,-.
    Ucapan terima kasih atas perhatian dankerjasamanya dan tentu menambah kepercayaan kembali untuk bertransaksi di rekening BNI.
    Terima kasih.

    Wassalam

    Febry Rosyadikin, ST.
    Bogor Jabar

  • 17 Juli 2018 - (14:47 WIB)
    Permalink

    PihakB ank BNI sudah menanggapi keluhan konsumen pemilik rekening dengan baik. Dana yang menggantung pada saat proses Top Up Tap Cash BNI sudah dikembalikan ke pemiik rekening secara utuh. Terima kasih.

  • 26 April 2019 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Dan hari ini sayapun mengalami hal yang sama. Beli melalui mobile banking, update dari tapcashGo kemudian notif update success tapi current ammountnya tanda strip. pas check balance tidak nambah tapi saldo rek udah berkurang. Masih menunggu apakah otomatis saldo saya akan kembali atau tidak sebelum melakukan proses ke Pihak BNI-nya.

    • 19 Mei 2019 - (05:30 WIB)
      Permalink

      Saya sdh 2x mengalami hal yang sama. Persis seperti yg Anda sampaikan. Hari ini kembali saya mengalami hal yang sama senilai 250rb.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Gagal Top Up via ATM BNI, Dana Tak Kunjung Balik ke Rekening

oleh fr_ossa dibaca dalam: 1 min
4