Annual Fee CC Danamon Tidak Sesuai yang Dijanjikan Marketing

Saya ditawarkan CC Danamon dengan janji free annual fee. Kartu tersebut sudah lama tersimpan dalam lemari tanpa pernah saya gunakan sekalipun. Bulan lalu ada marketing Danamon yang telpon dan menawarkan dana tunai, karena kartu tidak pernah saya gunakan dengan syarat biaya administrasi Rp100 ribu untuk pinjaman selama 3 bulan cicilan 0%. Akhirnya saya setuju untuk mengambil dana tersebut.

Dana cair dan tiba saatnya untuk pembayaran. Sampai dengan tanggal 11 Juni saya tidak mendapatkan tagihan. Akhirnya saya membayar sesuai yang diinformasikan marketing yaitu sebesar Rp3 – 4 juta pada tanggal 12 Juni. Saya pun telepon ke call centre untuk memastikan bahwa pembayaran saya sudah masuk.

Kemudian tanggal 25 Juni bagian penagihan Danamon menelpon saya dengan nada bicara yang kurang ramah menginformasikan bahwa pembayaran saya kurang Rp40 ribu. Saya kaget dan meminta rincian tagihan namun tidak ditanggapi dengan baik bahkan telepon dimatikan secara sepihak. Saya pun mengajukan komplain atas insiden tersebut ke call centre dan dari sana saya mendapat info bahwa tagihan sudah dikirim by email namun kemungkinan masuk ke spam.

Setelah saya cek ya benar ada tagihan di spam dan saya kaget karena dalam tagihan tersebut saya dikenakan biaya annual fee sebesar Rp1.200.000,- Inilah yg menyebabkan pembayaran saya dianggap kurang. Saya pun telepon lagi ke call centre lagi dan mengajukan penghapusan annual fee pada tanggal yg sama.

Pada tanggal 29 Juni saya kembali menghubungi call centre untuk mengecek kelanjutannya namun ternyata pengajuan penghapusan biaya annual fee tersebut tidak disetujui tanpa ada alasan malah saya diminta transfer sebesar Rp2.4 juta jika ingin annual fee-nya dihapus. Saya sudah panjang lebar bicara dengan call centre tanpa ada solusi yang memuaskan. Saya sudah mention via Twitter dan email namun tidak juga mendapat jawaban yang jelas mengapa pengajuan tsb tidak disetujui.

Saya sangat amat keberatan dengan annual fee tersebut dan merasa dijebak oleh marketing Danamon. Saya harap melalui media konsumen ada pihak berwenang yang bisa memberikan jawaban yang jelas pada saya dan menghapuskan biaya annual fee tersebut. No cc saya 5523 3800 79xx xxxx.

Rulli Kharollina
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Danamon:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Annual Fee CC Danamon Tidak Sesuai yang Dijanjikan Marketing

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Danamon?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Annual Fee CC Danamon Tidak Sesuai yang Dijanjikan Marketing

oleh Rulli Kharollina dibaca dalam: 1 min
1