Bunga Pinjaman TangBull yang Sangat Tinggi

Saya merupakan karyawan swasta yang baru saja kehilangan pekerjaan. Sebulan sebelum mengundurkan diri saya meminjam di aplikasi pinjaman online TangBull sebesar Rp750 ribu. Namun setelah potong biaya admin saya hanya menerima Rp680 ribu ? (besar banget ya). Karena saya sedang butuh, saya pikir tidak apalah karena saya mempunyai gaji untuk membayarnya.

Namun ternyata meleset, karena resign dari tempat kerja maka saya tidak dapat menyelesaikan tepat waktu. Tiba sudah lewat 72 hari, ada yang menghubungi saya via Whatsapp dari pihak TangBull. Saya sangat welcome dan berniat untuk membayar hutang saya. Namun alangkah terkejut saya, mengetahui bahwa tagihan yang harus saya bayar membengkak Rp1.700.000. Wah ini sudah tidak beres, dan sangat amat sangat merugikan.

Saya harap OJK bisa membantu agar lebih menertibkan fintech pinjaman online agar tidak semena-mena dalam menentukan tarif bunga ataupun denda. Bukannya membantu perekonomian rakyat, tapi malah tambah menyengsarakan. Namun tetap saja, saya berusaha mencicil (karena hutang sifatnya wajib dilunasi). Yang saya sayangkan adalah tidak adanya kepekaan pemerintah dalam mengawasi maraknya fintech pinjaman online yang sangat merugikan masyarakat (bunga dan dendanya yang tinggi banget). Ditambah lagi banyak yang menagih dengan cara kasar dan tidak rasional.

Yuniar
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai TangBull:
Tanggapan TangBull Tech Indonesia atas Surat Bapak Yuniar

Selamat sore nasabah tercinta, Menanggapi keluhan a/n Bapak Yuniar di media online www.mediakonsumen.com, pada tanggal 30-juni-2018 dengan judul Bunga pinjaman...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Bunga Pinjaman TangBull yang Sangat Tinggi

  • 5 Juli 2018 - (19:17 WIB)
    Mohon kirimkan no virtual account tangbull sekarang juga karena reviewnya menakutkan jadi saya mau melunasi sekarang biarpun baru cair tadi dan jatuh tempo tgl 11.karena fi aplikasi tidak disertakan no virtual account.mohon yang bisa bantu n mau balas kirim ke email saya..terimakasih
  • 10 Desember 2018 - (22:44 WIB)
    Sy mendapat info bhw bunga pinjaman tangbull 0,8%/hari jd jl 1 bulan maka bunganya adh 24%.
    Pertanyaan sy ini tangbull mau membantu kesulitan orang atau mau meyekek leher orang?
    se seperti

 Apa Komentar Anda mengenai TangBull?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Bunga Pinjaman TangBull yang Sangat Tinggi

Yuniar 1 menit
5