Admin Bukalapak Tidak Responsif terhadap Pelapak

Mohon maaf sebelumnya saya sampaikan kepada pihak Bukalapak, saya terpaksa menulis kekecewaan saya atas pelayanan admin Anda.

Kronologi kejadian yang saya alami, adalah saya mendapatkan pesanan dari customer pada tanggal 19 Juni, dan kemudian saya kirim barang tersebut pada tanggal 20 Juni. Diterima customer saya pada tanggal 22 Juni 2018 pukul 22:32. Kemudian dikonfirmasi oleh pembeli bahwa barang tersebut sudah diterima dan dana masuk kedalam buka dompet saya saat itu juga dan dananya siap ditarik.

17 menit kemudian, tepat pada pukul 22:49 dana saya ditahan oleh Bukalapak dengan alasan pembeli telah melakukan komplain (berbeda sekali dengan marketplace lain, seperti hijau atau orange, di mana dana yang sudah masuk itu hak penjual dan tidak bisa di ambil oleh admin).

Saya melihat komplain pembeli tertulis bahwa barang tidak sesuai judul. Setelah saya lihat judul di barang tersebut bukan tidak sesuai hanya kurang lengkap dan selengkapnya ada di deskripsi. Yang sangat disayangkan pembeli melakukan komplain awal tanpa bukti apapun dilampirkan. Saya salah kaprah, saya pikir Bukalapak akan menanggapi diskusi saya di komplain tersebut (pengalaman saya di hijau dan orange, admin menanggapi diskusi di komplain), ternyata diskusi saya diabaikan.

Bukalapak memaksa untuk retur dan meminta alamat penjual, dan saya telepon admin Bukalapak dengan harapan akan ada solusi dan admin tersebut hanya ngomong “tunggu pesan baru di pusat komplain 2 x 24jam”. Saya dengan sabar menunggu hingga 1 hari kemudian ada pesan dari admin Bukalapak dengan nada kurang enak “karena penjual tidak mengirim alamat sesuai batas waktu maka pembeli kirim ke alamat Bukalapak (disertakan alamat Bukalapak Jakarta Selatan). Yang saya kesal adalah kenapa admin ditelpon ngomong tolong ditunggu pesan dari Bukalapak tapi ternyata pesan tersebut barang saya dibawa lagi ke Jakarta.

Setelah itu saya sudah 10 kali telepon admin Bukalapak, semua jawabannya sama ” kami akan buat laporannya dulu, tim terkait kami akan menghubungi Anda kembali”. Ke sepuluh kalinya saya telepon saya memakai pulsa pribadi. Terakhir saya telpon dengan nada lelah menunggu “tolong kembalikan saja barangnya kealamat saya (saya sertakan alamat).

Pelayanan Bukalapak terhadap penjual sangat tidak manusiawi, kalau ada komplain, diskusi yang ditanggapi hanya pesan dari pembeli sementara pesan dari penjual diabaikan. Yang saya rasakan pada kasus saya ini, saya diintimidasi oleh Bukalapak.

Bagi teman-teman yang mungkin pernah mengalami hal yang sama, saya mohon solusi atau saran dari teman-teman semua, Terima kasih.

Toloni Gulo
0823639348**
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan di Bukalapak:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Admin Bukalapak Tidak Responsif terhadap Pelapak

  • 11 Juli 2018 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Saya pembeli dibukalapak jg dirugikan
    Sya memesan barang di lapak konghai acc. Ternyata yg saua terima 1 botol tdk sesuai pesanan. Sdh sya ajukan komplain dan bukti botol yg sya terima malah tdk ditanggapi. Sya tunggu beberapa hari diskusi komplain malah tutup dan sya tdk bisa melanjutkan komplain. Bukalapak.dan pelapak kong hai acc tdk recomended

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Admin Bukalapak Tidak Responsif terhadap Pelapak

oleh Roy Abadi Hia dibaca dalam: 1 min
1