Kecewa dengan JNE

Saya melakukan pengiriman pada 27 Juni. Di awal pengiriman saya sudah merasa curiga takutnya JNE masih overload. Saya mencoba tanya customer care via Twitter dan lama belum dibalas. Karena si pengirim merekomendasikan kiriman lebih aman pakai JNE daripada J&T, akhirnya saya pilih JNE. Jujur saya dulu pelanggan JNE, tapi karena di Bukalapak sering promo J&T akhirnya saya berpindah.

Akhirnya saya memilih JNE sesuai rekomendasi dan melakukan pembelian. Pada tanggal 27/6 saya cek resi masih aman karena msh ada update perjalanan. Lalu tanggal 28/6 masih ada update dari tengah malam sampai pagi sekitar pukul 09.00. Setelah itu update berhenti tertulis masih di Jakarta.

Sore harinya admin customer care twitter JNE membalas pertanyaan saya dengan bilang intinya “sudah tidak overload”. Setelah itu saya mulai positive thinking, pikir saya mungkin sedang perjalanan ke kota tujuan. Ternyata pikiran saya TIDAK benar, paket saya sudah 3 hari belum ada update pergerakan apapun, dan masih d jakarta.

Saya mencoba bertanya ke customer care JNE di Twitter sudah 2-3 kali tapi belum dibalas. Saya tanya via email balasnya lama sekali, dan itupun saya hanya diminta nomor resi dan belum dibalas lagi. Admin customer care di Twitter ternyata masih sibuk membalas keluhan yang masuk tanggal 22 Juni, dan 22 Juni itu berarti sudah seminggu lebih. Kenapa tidak sebaiknya membalas keluhan yang baru-baru masuk atau beberapa hari lalu yang masuk saja? Karena bila saya baca semua balasan dari keluhan itu menunjukan sebagian keluhan sudah tidak perlu jawaban karena paket sudah diterima. Saya sedikit kecewa dengan ini.

Mungkin suatu hari untuk kebaikan pihak JNE, bila masih dalam keadaan overload jangan memaksakan untuk tetap melakukan pengiriman. Dan bila masih overload jangan bilang sudah berjalan normal, apalagi estimasi pengiriman untuk JNE REG tertulis 2 hari tapi ternyata lebih dari 2 hari. Lebih baik diperbaiki lagi pelayanannya, agar tidak kalah dengan ekspedisi sebelah.

Zanuario Satria
0852929216**
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Zanuario Satria

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsume.com pada tanggal 01 Juli 2018 berjudul “Kecewa dengan JNE”, kami ingin...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Kecewa dengan JNE

  • 5 Juli 2018 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Sama mas, saya juga gitu
    Kirim dari tangerang ke depok jawa barat
    Pengiriman tanggal 28 juni
    Sampe hari ini status masih ada di tangerang
    Ga ada kejelasan dari JNE
    Saya sangat kecewa kalo gini terus

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan JNE

oleh zanuaryo satria dibaca dalam: 1 min
2