Pulsa Safe Paket Yellow Indosat Tidak Aman dan Merugikan Pelanggan

Nomor 0855 4633 29**pada tanggal 2 Juli sekitar pukul 6 petang saya melakukan pendaftaran Yellow 1G harian dengan memilih berlangganan dengan pulsa Safe dan sukses. Di sini saya garisbawahi berlangganan artinya diperpanjang otomatis dan pulsa Safe adalah fitur dari indosat untuk melindungi pulsa utama jika pemakaian melebihi kuota harian yaitu 1 giga.

Permasalahanya adalah besok malamnya pulsaku tinggal Rp3.000 dari yang seharusnya Rp47.800 yaitu sisa pendaftaran hari sebelumnya. Melihat pulsa tinggal Rp3.000 saya cek modem ternyata pemakaian internet dihitung per Kb dan ada pesan pada pukul 6 petang yang mengatakan “Maaf terjadi kesalahan teknis silahkan coba kembali.”

Setelah itu saya menghubungi CS Indosat dan jawabanya tak memuaskan sekali.

Cs 1 : Hi kak, kami cek pemotongan pulsa sudah sesuai karena akses data, pastikan jika tidak ada kuota sinyal di lock ke 3G dan matikan koneksi datanya agar pulsanya tidak terpotong. ^Rio

Cs2 : Malam kak, maaf atas late responnya, setelah kami cek untuk pemotongan pulsa pada nomor 62855463329** dikarenakan akses internet per KB dimana sisa kuota internetnya hampir habis. Kami sarankan kedepannya, jika sisa kuotanya hampir habis silakan nonaktifkan data selulernya dan rubah jaringannya ke 2G atau 3G agar pulsanya tidak terpotong kembali. Terima kasih ^Iwan.

Dari jawaban CS sungguh tidak menjawab dan terkesan asal-asalan asal kerja. Saya komplain karena terpotong per KB. Pertanyaanya kenapa bisa per KB kan saya langganan? Berikutnya CS-2 dipotong per KB karena kuota hampir habis (ngasal lagi ni, kuotaku sebelum waktu habis masih 600 MB, terus misal benar habis terus apa fungsi pulsa Safe?).

Saya yakin bukan saya korban kesalahan sistem ini, gagal perpanjangan sehingga makan pulsa utama. Pertanyaan terakhir jika CS tidak menyelesaikan masalah, terus kemana komplainnya. Terima kasih.

Suyanto
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Paket Yellow Indosat:
[Total:131    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

13 komentar untuk “Pulsa Safe Paket Yellow Indosat Tidak Aman dan Merugikan Pelanggan

    • 6 Juli 2018 - (11:31 WIB)
      Permalink

      Terimankasih kakak.. ? semoga kesalahannsistem bisa di minimalisir .

    • 20 Juli 2018 - (02:16 WIB)
      Permalink

      gw pun mengalami seperti itu , ,

      pukul 00.00wib (20juli 2018) dpt SMS notif perpanjangan Yellow 1Gb/hr sukses sudah terpotong 2rb,

      Eh selang 1 menit ,pukul 00.01wib (20juli 2018) dpt SMS notif anda menggunakan internet perKb * (pdhl sisa kuota masih 200Mb sisa pemakaian tgl 19juli 2018) sampe ludes pulsa gw

      gw sudah kirim email ke CS Indosat beserta bukti lengkap screenshot SMS notifikasi Yellow sejak tggl 18juli 2018

      dari
      Pelanggan 62816671xxx

    • 22 November 2018 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Saya juga kemarin mengalami hal yang sangat menjengkelkan gara2 paket yellow ini, kuota masih 288mb’an, berakhir di tanggal 21 nov 15.49 tapi nyatanya seluruh saldo pulsa saya sebesar 59.000 terpotong di jam 15.48 sesuai dgn jam pesan masuk dr indosat, dan pas saya buka inbox ternyata ada sms jg di jam 15.46 yg menyebutkan klo masa aktif yellow sy sdh habis. Tapi anehnya disini, spti yg berulang kali sy alami jka pulsa dicolong oleh indosat pastinya sms pemberitahuan bahwa sy menggunakan tarif perKB muncul di layar hp sedangkan sms pemberitahuan paket berakhir tdk muncul sm skli kcuali jika kita buka menu “inbox”. Entah ke berapa kalinya pulsa saya dicolong indosat dari nominal 2rb’an sd 20rb’an. Dan skrg sungguh kelewatan indosat ambil seluruh saldo pulsa saya sebesar 59rb mskipun di sms diberituhan pulsa saya itu terpotong 58.800, tapi nyatanya sy cek saldo sngat menyedihkan alias NOL RUPIAH. PLIS YA INDOSAT, KAMU BESAR KRN KONSUMEN SETIAMU. SAYA KALI INI KOMPLAIN VIA EMAIL CS, DM TWITTER, DM INSTAGRAM, JANJIKAN AKAN DIBANTU TAPI SAMPAI LEBIH 24JAM BELUM JG ADA TANGGAPAN LAGI.

    • 8 Maret 2019 - (15:24 WIB)
      Permalink

      Baru saja saya mengalami hal serupa, saya beli pulsa ke nomor 0857437308** nominal 15rb tidak pake lama langsung saya daftar paket yellow 1gb + unlimitid dgn harga13rb, dan saya menerima balasan dr im3 bahwa pendaftaran sudah aktif/berhasil, setelah 30detik kedepan ada balasan maaf pulsa tidak mencukupi, tolong beri alasan hilangnya pulsa saya,, setiap ada sisa pulsa 2rb tidak saya pake sms/telvon habis sendiri, pelangan kecewa + rugi besar tolong di perbaiki ya

  • 11 September 2018 - (12:33 WIB)
    Permalink

    1. Isi pulsa tidak melebihi 50rb ( jika berkenan 25rb maksimal )
    2. Menggunakan Pembatasan Data ( 900MB – 950 MB maksimal )
    3. Jangan sampai menunggu Paket OTOMATIS Renewal ( Perpanjang Otomatis ).
    4. Jika Perpanjang Otomatis Gagal = Sistem Otomatis menggunakan Pulsa.
    5. Apabila mendekati Waktu Perpanjangan Otomatis mendekati Matikan Data Seluler / Mobile data. Rubah jaringan dalam mode 3G / GSM / Telpon ( bisa sms / Telepon ).
    Beberapa Bulan telah menggunakan Paket Yellow 1rb / 1.5rb dan sekarang 2rb perpanjangan otomatis.
    Jika kurang penjelasan saya tidak pernah / hanya sekali terpotong pulsa 3rb. Sebelum tahu cara mengatasi paket ini silahkan Whatsapp 088217653146.
    Saya ajarkan caranya Mudah.

    Pengalaman Sudah berbulan bulan tanpa Terpotong Pulsa ( jika tidak bisa hubungi saya )

  • 11 September 2018 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Untuk Cara Termudah lewat forum kaskus banyak tulisan Indosat Yellow silahkan searching kaskus. Yellow.

  • 11 September 2018 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Note : Pastikan SMS Perpanjangan Otomatis sudah diterima di Ponsel / Smartphone Anda / Modem sebelum habis masa waktu berlaku yellow 24 Jam , 3 menit Sebelumnya akan Perpanjangan Otomatis.

    Dan Jika saat digunakan Pulsa Terpotong namun data Mobile ( Yellow kuota ) masih tersisa banyak . Dari pengalaman saya dengan 2 HP yang berbeda. Ternyata Settingan / Handphone yg anda gunakan mempengaruhi ( Saya pernah menggunakan 2 HP / Smartphone Xiaomi Redmi 4A dan Samsung J7 Prime )

    Di awal menggunakan Paket Yellow Saya kehilangan Pulsa 100rb di nomor 085735811915.
    Sebelum menemukan cara dan analisa yg benar.

    Saat menggunakan Kedua HP tersebut diatas semua fitur settingan Google Play , Xiaomi Account dll. Semua seperti biasa HP bawaan , namun ternyata akses data yang diberikan dapat memotong pulsa. Belum jelas yang pasti aplikasi bawaan HP harus di setting sesuai contoh.

    Contoh : Google Play ( jangan auto update ), contoh lain : Otomatis Backup Cloud / Awan harus dimatikan , fungsi akses ke data Xiaomi Account / Samsung juga aplikasi bawaan layaknya auto update software update / penggunaan aplikasi yang dapat mengupdate / mengirimkan data tanpa anda sadari.

    Kebayakan terjadi karena kita tidak menyadari jika Aplikasi Otomatis menggunakan Pulsa saat Jaringan Data Tidak ada / mengunakan Pulsa.
    Karena data Paket Yellow dan pemotongan Pulsa BERBEDA.

    DATA PAKET YELLOW 4G LTE / 3G / 2G.
    Saat data auto / background app ( aplikasi berjalan Otomatis / update Otomatis ).
    Menggunakan Data Seluler yang Tersedia atau Dengan kata Lain jika Data Tidak Tersedia dan Pulsa yang Tersedia maka akan memotong pulsa dan dikenakan Tarif Per KB walaupun Kuota Yellow Masih ada 100MB – 1GB berbeda antara Kuota Yellow dan Data Menggunakan Pulsa ( biasanya akan ada peringatan ini akan menggunakan BIAYA ) BIAYA = Pulsa / Paket Data jika tidak tersedia keduanya saling bergantian digunakan Otomatis tanpa pemberitahuan

  • 20 Desember 2018 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Nah bener, kemarin aku juga daftar yang unlimited youtube 1gb 7hari dengan harga 12ribu kalau gak salah, hasilnya tidak di perpanjang secara automatis.

  • 28 Desember 2018 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Pulsa = Uang
    Alibi mencuri uang, yg punya ide tarif perKb makan aja tuh uang haram.
    Kapok isi/simpen pulsa gede², buat apaan nyimpen pulsa bukan jamannya SMS Telepon, skrng jamanya pake app.
    Klo jaman BB ketika paket BB abis meski pulsa banyak tp pulsa ga ke potong sedikit pun karena akses internetnya langsung putus dan gak ada tarif perKb nya.
    Tarif perKb gak berguna, tarif busuk.

  • 20 November 2020 - (00:02 WIB)
    Permalink

    To indosat,tolong dong sistem pulsa safe di nomor saya di non aktifkan saja, karna sangat merugikan saya,karna sudah beberapa kali saya mengisi paket fridom combo 14gb yg biasa saya gunakan, selalu auto berganti ke yellow 1gb tanpa melalui registrasi,karna pemakaian yg berlebih mungkin,namun setelah berganti ke yellow paket combo 14gb saya lenyap/hilang begitu saja, padahal baru di beli, pemakaian nya juga belum seberapa,mohon dengan sangat,karna sangat merugikan kalau seperti ini terus, trima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Paket Yellow Indosat?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pulsa Safe Paket Yellow Indosat Tidak Aman dan Merugikan Pelanggan

oleh Narendra Morison dibaca dalam: 1 min
13