Respon JNE Terkait Klaim Kiriman yang Dinyatakan Hilang

Terkait dengan masalah sebelumnya yaitu seperti dibawah ini:

Pihak JNE pusat menyatakan hilang barang dan menawarkan klaim ganti rugi barang, kemudian setelah itu saya mengunggah berkas-berkasnya namun dipindah-pindah mulai dari JNE pusat sampai JNE tempat saya mengirim barang, dan begitu seterusnya, namun belum saya terima.

Anehnya pihak JNE pusat secara tiba-tiba menyatakan dokumen saya yang “hilang” sebelumnya kini dinyatakan sudah terkirim dan menanyakan apakah saya akan membatalkan klaimnya atau tidak? Hahahaha. Sekedar info dokumen saya kirim lagi ke alamat yang sama tetapi menggunakan jasa POS (dapat dilihat pada gambar yang saya upload) sudah sampai lebih dahulu ke alamat yang saya tuju. Sehingga saya melanjutkan untuk klaim, tetapi sampai saat ini belum juga ada penggantian klaim dari JNE.

Karena tak kunjung datang penggantiannya sampai saat ini akhirnya saya pasrah saja, daripada bingung dan capek sendiri relakan saja. Lagian dokumen saya kirim lewat POS dan bisa sampai pada lokasi hanya dalam waktu 4 hari.

Kesimpulan dari maksud saya agar supaya JNE lebih care lagi kepada customernya. Saran saya:

  1. Jangan kasih harapan palsu, kalau berniat tidak akan mengganti kasih tahu kepada customer, agar customer tidak dibuat bingung dan harus meng-upload berkas di JNE pusat maupun JNE tempat dokumen dikirim.
  2. “Dokumen” atau barang customer harus dipastikan keberadaannya, masa dari dinyatakan “hilang” terus tiba-tiba “ada” (memang pakai sihir JNE?!!! Untung dokumen saya bukan ijazah atau dokumen penting lainnya).
  3. JNE harus memperhatikan lama pengiriman pesaingnya, masa pesaingnya bisa 4 hari JNE malah 1 bulan, perbandingan bagaimana coba?!!!
  4. Dan JNE jangan terlalu banyak buat alasan dan pembenaran diri kalau sudah salah akui salah, jangan memutarbalikkan fakta yang sebenarnya, serta pertanggungjawabannya harus benar-benar dilaksanakan!!!

Dan untuk saudara/i yang membaca ini, mohon dengan sangat untuk sangat hati-hati dalam mengirim dokumen via JNE, mudah2an kasus saya tidak terjadi kepada customernya lainnya.

Di surat ini terlampir kiriman dokumen saya menggunakan pos yang hanya 3 hari sampai, biar JNE tahu lemahnya di mana.

Willy Chandra Rompies
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:8    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Respon JNE Terkait Klaim Kiriman yang Dinyatakan Hilang

  • 5 Maret 2021 - (03:10 WIB)
    Permalink

    Terkadang kelalaian seseorang berdampak buruknuntuk perusahaannya. mungkin dari sini kita belajar untuk lebih berhati-hati dalam mengirimkan berjas atau surat penting jauh2 hari agar tidak terburu-buru. terima kasih!

    p.s buat willy: apa kabar dari teman sebangku mu waktu SD

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Respon JNE Terkait Klaim Kiriman yang Dinyatakan Hilang

oleh Willy Rompies dibaca dalam: 1 min
2