Pihak Pinjaman Online Kirim Permohonan Maaf Lewat Email

Saya beranikan diri mengirimkan email keluhan saya kepada pihak RP dan VL, email tersebut sengaja saya cc kan kepada layanan OJK dan YLKI. Saya sertakan semua bukti-bukti teror penagihan dari aplikasi tersebut yang sudah sangat meresahkan. Dan saya pun memberikan alasan yang tepat kenapa pembayaran saya sampai terlambat.

Alhamdulillah direspon, saya mendapatkan balasan email permohonan maaf dari kedua aplikasi pinjol tersebut, dan mereka mengatakan penagihan tersebut tidak sesuai dengan SOP mereka. Dan infonya karyawan yang telah melanggar SOP tersebut sudah diberi sanksi.

Dengan adanya respon balasan permohonan maaf dari kedua aplikasi ini sedikit membuat saya merasa terobati luka yang sangat memalukan itu. Nasi sudah jadi bubur, pasang muka tebal saja kepada kontak-kontak yang sudah mengetahui hutang ini dan mohon maaf pada mereka telah di-sms, ditelepon masalah hutang saya. Sekarang tinggal kumpulkan uang dan minta negosiasi keringanan bunga, semoga cepat lunas, Aamiin.

Jadi, saya sarankan kepada teman-teman yang bernasib sama seperti saya dipermalukan oleh tim penagih pinjol, jangn segan-segan untuk melaporkan (tindakan dari) aplikasi pinjol. Semua ada email CS dan alamatnya setahu saya. Saya saja dapat dari Playstore, cari aplikasinya, jangan download, lihat saja paling bawah aplikasinya. Laporkan beserta bukti-bukti ancamannya, jangan dipendam saja dalam hati bikin kalian semua stres. Cari solusi, mereka juga manusia pasti punya perasaan walaupun mungkin sedikit ?.

Semoga info ini bermanfaat, semangat terus, jangan takut dengan para DC pinjol ?.

Eti Haryati
081319166***
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:73    Rata-Rata: 2.7/5]
Loading...

19 komentar untuk “Pihak Pinjaman Online Kirim Permohonan Maaf Lewat Email

  • 13 Juli 2018 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Makasi Infonya Ibu Eti.
    Saya juga pnya masalah yang sama.
    Mereka ngancam-ngancam dengan berbagai macam kalimat dan mengontak via whatsapp dari nomor tidak dikenal tengah malam buta.
    Padahal bukannya ga mau bayar, namun sedang usaha mengembalikan.
    Ada dari pinjol P*njamY*k, sampai mengatakan perusahan itu sudah tidak mau tau alasan saya ini itu sampai sy minta spya datang ke rumah liat kondisi sy gak mau tau. Saya mau bayar cicil ada dengan ketusnya bilang gak bisa. Intinya mereka ga perduli.
    Saya boleh minta kontak layanan OJk dan YLKI nya ga bu?
    Spya sy bisa email ke mereka.
    Mikir 1000x buat semuanya yang mau minjem ke pinjol.
    Serius deh.
    Terima kasih

    • 19 November 2018 - (21:14 WIB)
      Permalink

      Betul mas saya juga sama ….saya betul betul terpuruk maslah keuangan …sampai telat sehari aja sudah langsung kirim wa dngn foto sy megang ktp dngn mention respon atau kami viralkan ke kontak anda..kaget saya mas..lho apa ini ..dtg2 ngancam..padhlkan saya baru telat 1 hri. Sya berikan alasan knp saya telat..mereka jawab tak ada toleransi..tak trima alasan..itu dc manusia atau kuntilanak yah? hehe..?..sabar yah mas siapkan mental..Allah maha mngetahui kalau kita semua bukan penjahat…?

  • 15 Juli 2018 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Sama ibu eti, sy jg pernah ditagih scr tidak sopan oleh salah satu pinjaman online’RP’, mengancam bahkan menghina membawa2 nama suami dan anak sy. Saat itu sy tdk terima,sy lgsg email k cs, sy lampiran bukti2 Wa dan alhamdulillah d respon. Sy tdk tau apa benar pihak pinjaman online tsb benar menindaklanjuti/tdk tp styp email sy sll dibalas. DC meminta maaf kpd sy krn memang saat itu si DC sy ancam akan sy bw k jalur hukum krn sdh jelas itu mengancam, meneror, dan sy tdk akan membayar hutang sy kl si DC tdk mau meminta maaf. sy ngotot minta nama terang/identitas DC tsb yg hanya sekedar namecard&alamat kantornya sj tdk brani memberi jd Jangan takut kpd para konsumen dg ancaman DC yg tdk ber etika. Kita punya hak tau apa benar dy dr pihak perusahaan yg brsangkutan&DC jg seharusnya menunjukkan namecard apa bnr dy bekerja/diutus dr perusahaan tsb untuk menagih krn itu jg untk menghindari penipuan. Alhamdulillah hutang sy d ‘RP’ skrg sdh lunas.

  • 17 November 2018 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Mbak eti boleh minta alamat email ojk dan ylki gak mbak.saya juga mbak diteror tiap hari.padahal saya sudah jelaskan saya minta tempo lagi dikit.malah mereka balas dengan kata2 kasar dan nada mengancam akan di laporkan ke pengadilan..

    • 19 November 2018 - (21:19 WIB)
      Permalink

      Jangan takut sama ancamanya….atas dasar apa mau bawa ke pengadilan…kita bukan nggk mau bayar kok..hanya minta tempo aja ..keringanan..

  • 19 Mei 2019 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban pinjol sudah di bilang habis kena musibah malah sebar sms ke semua kontak klo misal tidak ada d playstore gimana mau telp cs ato emailnya, saya pinjam di bungatek

  • 26 Mei 2019 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Tolg bantu sya juga untk solusinya. Brgkali ada yg bsa msukin sya k group juga.
    0878882526**

  • 17 Juli 2019 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Pinjeman online yang belum berOJK memang sangat mencekek sekali, Pinjam 10 Hari bunganya gila-gilaan dan nerima nya juga ga sesuai yang kita pinjam, Saya pun sama pinjol ga selesai2 rasanya pingin terlepas tinggal 3 Pinjol yang tidak OJK, yang berOJK masih bisa membantu karena jangkanya tidak dekat dan bungan juga masih wajar, terkadang bingung komplain ke syapa ? telat 3 jam aja dari janji di maki2 di tlp diancam share data, padahal masih tanggal yang sama jatuh tempo, dan selalu di TLP 2 hari sebelum jatuh tempo dan diiming2kan jikan bayar hari ini ada kenaikan limit, astagfirllah… kaya nya sangat mencekik sekali, 7 hari – 10 hari dengan bunga yang cukup tinggi banget… Mohon untuk di tidak lanjuti karena benar2 sangat tidak manusiawi, data saya di share sampai ke keluarga besr, utang 1,2 tetapi membuat harga diri dan HAK kemanusiaan kita di tindas.

  • 17 Juli 2019 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Hati-hati deh dengan duit Plus, Kilat dana dan Tunai saku, itu bunganya tidak masuk diakal, sangat sangat mencekik, dan mengancam share data dll. Mohon ditindak lanjuti kepada pemerintah Atau OJK untuk lebih teliti karena masih ada di aplikasi play store, dan SMS menawarkan pinjaman.

    • 28 Agustus 2019 - (02:12 WIB)
      Permalink

      Saya ingin gabung di grup WA tolong masukin ya 08158434xxxx. Sama saya juga lagi di teror DC bahkan sudah sms sodara dan teman, bantu solusinya

 Apa Komentar Anda?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pihak Pinjaman Online Kirim Permohonan Maaf Lewat Email

oleh eti haryati dibaca dalam: 1 min
19