Dipermalukan Pinjaman Online Melalui WA Group

Teman-teman, bisa share pengalaman kalian yang ditagih dengan dijadikan DPO di sebuah grup yang dibuat tim penagih pinjaman online VL dan RP? Adakah semacam LBH yang bisa membantu permasalahan seperti ini? Sangat memalukan foto selfie pada saat pengajuan pinjol disebarluaskan di grup WA yang isinya semua kontak di hp saya.

Apakah ada yang bisa kasih solusi agar mereka tidak bisa akses kontak saya lagi? Saya sudah coba reset hp, hapus akun, tetapi masih aja ada laporan dari teman-teman saya kalau mereka masih ditagih dan diancam. Tolong solusinya, apakah keluhan semacam ini akan direspon oleh pihak OJK atau kepolisian? Ini sudah sangat meresahkan mencemarkan nama baik, lebih baik didatangi DC bicara berdua untuk solusinya dari pada dibuat grup WA DPO seperti ini.

Mungkin di media ini ada pengacara/polisi/atau apalah yang berkaitan dengan masalah ini. Tolong informasinya tentang hal ini.

Terima kasih.

Eti Haryati
081319166***
Jakarta Barat


Catatan redaksi (update 11/7/2018): Penulis menyatakan sudah mendapat tanggapan atas surat ini yang dikirim pelaku usaha melalui e-mail, seperti dijelaskan dalam surat berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Dipermalukan Pinjaman Online Melalui WA Group

  • 10 Juli 2018 - (20:43 WIB)
    Sangat tidak berprikemanusiaan debtcall pinjol semua aplikasi tanpa terkecuali šŸ˜”padahal setiap ada tlp masuk dr mereka selalu diangkat dan kita selalu jawab tp ttp semua contact di phonebook yg tidak tau menau ttg pinjaman kita di tlp dgn kata2 kasar dan dibilang kita susah dihubungi dan no tidak aktif padahal selalu aktif dan diangkat sampai semua yg ada di kontak marah luar biasa dgn kita memang cara mereka seperti itu supaya yg dikontak kita marah dgn kita dan mempermalukan kita benar2 biadab tidak manusiawi kemana indonesiaku yang katanya negara hukum untuk kasus ini yg sudah viral di detik news tgl 9 juli kemarin mengenai masalah ini saja masih belum ada tindakan nya kami pasti bayar dan tidak akan lari dr tanggung jawab tp kalo seperti ini diperlakukan oleh pinjol apa yg bisa kami lakukan kerja dipecat suami istri sampai bercerai hubungan dengan keluarga dan teman hancur TOLONG KAMI #Bareskrim #OJK #YLKI #petinggi negara ini untuk tutup aplikasi pinjaman online atau rentenir di indonesia tercinta ini agar tidak bertambah lagi korban2 yg bertambah banyak
  • 11 Juli 2018 - (13:04 WIB)
    Saya rasa,jika fintect masih bs menghubungi nasabah,masih bs berbicara solusi dg nasabah..tdk putus hubungan alangkah baiknya memberikan toleransi baik baik..hal semacam pencemaran itu tidak perlu dlakukan..tidak terpuji..yg dhawatirkan nasabah malah tdk bersemangat lg untuk brusaha terbebas dr jeratan hutangnya..semoga sll mengedepankan solusi dan kebaikan dr smua pihak
  • 11 Juli 2018 - (15:21 WIB)
    Tolong mbk saya lagi punya masalah soal pinjol…tolong saya masukin group biar ada solusinya…wa saya 085640370910
  • 11 Juli 2018 - (16:30 WIB)
    Tolong masukan saya ke grup wa korban pinjaman online karena saya juga mengalami hal yang sama.. 081314248787 . Saya ingin sekali melapor ke ojk ylki atau bareskrim ..
  • 11 Juli 2018 - (18:05 WIB)
    Seperti nya pekerjaan Desk/Debt Coll Pinjaman Online yg MENYEBAR DATA,MEMFITNAH Bahkan MERETAS semua isi Hp nasabah adalah pekerjaan yg PALING BIADAB MELEBIHI DAZAL..
    Yang jadi pertanyaan “Apakah mereka sudah PUTUS ASA dlm mencari REJEKI HALAL? Tanpa harus MELUKAI hati sesama ???
    Anak anak SMA bilang “KASIAN MANA MASIH MUDA sudah di SUMPAHI orang banyak.NAUJUBILLAHIMINDZALIK.
  • 11 Juli 2018 - (19:08 WIB)
    Saya sdh mendapat respon by email permohonan maaf dari pihak pinjol Rupiah plus & Vloan. Saya pikir email komplaint saya tdk akan digubris oleh mereka. Ternyata direspon.
    Kalian semua bisa coba cara sy, jgn dipendam kl kalian merasa terancam & dipermalukan.
  • 8 Agustus 2018 - (10:44 WIB)
    Lembaga Pemerintah harus segera bersikap tegas, apalagi badan usaha mereka terdaftar di OJK. hal tersebut adalah pencemaran dan perbuatan tidak menyenangkan bahkan penyadapan. Alangkah lebih baiknya datang kerumah untuk bernegosiasi. Ini bukanlah gaya sebuah perusahaan besar, namun gaya bang titil yg ada di pasar tradisional. Hanya saja mereka mengambil keuntungan dengan kecangihan teknologi. Inilah rentenir gaya baru
  • 8 Agustus 2018 - (15:47 WIB)
    Mengangkat tlp
    Menjawab sms atau wa
    Percuma dan merupakan hal sia2
    Karna saya jg dalam posisi sama..
    Dan pernah melakukan itu
    Jd wlwpn kita udah angkat udah bales wa
    Tp tetep aja klo blm byr ya nama baik kita di serang…
    Saya baru telat 5 hr aja udah ada tmn yg di tagih…
    Gimana nanti sebulan…
    Yg ada malah tmn yg di maki2 kali..
    Entah kpn berakhirnya
  • 8 Agustus 2018 - (15:57 WIB)
    Semakin tu pinjol jelekin n hbungin smua contact gw smakin gw ga mw bayar, ayo lihat siapa yg lebih batu,, samperin tu rumah kosong, getting berharap istri get di pecat krna disuruh resign GA mau, Cara pinjol nagih mnjijikan, Mayan tu jelek2in, Gw bilang sma kontak Gw HP hilang, mreka pada ngerti, Karena istri Gw g prnah Ada cerita yg jelek, hahaha
  • 8 Agustus 2018 - (16:04 WIB)
    Klo saran gw tanggung GA usah bayar skalian, Dia Dah bikin mail, tinggal, Kita hbungin kontak / Tmn / saudara kita aj,, klarifikasi,, mreka jago, gertak dgn Cara mnjijikan, tpi lemah klo soal hukum, lewat dikit bunga nyekek, trus pmbunuhan karakter,, klo mau kita ksih tau orang lain Cara jbolin dana mereka.

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Dipermalukan Pinjaman Online Melalui WA Group

eti haryati 1 menit
20