Bukalapak Memang “CINCAI” Jika Transaksi Berjalan Normal, Tapi Kalau Ada Kendala?

Halo MediaKonsumen, mohon maaf saya mau berkeluh kesah, permasalahan tentang transaksi jual beli melalui aplikasi Bukalapak.

To the point, saya adalah seller di Bukalapak, pada tanggal 23 Juli 2018 saya mendapatkan transaksi seperti biasa, tanpa ada firasat buruk apapun. Sampai pada akhirnya terjadi kendala pada transaksi saya dengan nomor transaksi 180998529127. Intinya pembeli minta retur barang, dan saya mengiyakan, “Walaupun sebenarnya ada sesuatu yang agak aneh, karena barang diterima langsung oleh pembeli (jasa kurir pakai Go Send) pada sekitar pukul 13.00 tanggal 23 Juli 2018 (pengiriman pukul 11.18 tanggal 23 Juli 2018)”.

Pembeli sempat saya chat untuk mengonfirmasi barang tapi alasan belum pulang kerja jadi belum sempat cek. Tiba-tiba pada pukul 22.00 tanggal 23 Juli 2018 pembeli baru mengkonfirmasi penerimaan barang dan mengajukan retur barang. Saya pun mengiyakan silahkan untuk mengirim barang kembali kepada saya keesokan harinya, berhubung waktu sudah tengah malam.

Namun sampai detik ini tanggal 28 Juli 2018, masalah retur barang ini belum terselesaikan, barang belum saya terima, uang jualan mengendap di Bukalapak. Tanggapan dari diskusi retur barang pun sangatlah lama menurut saya. Mau sampai kapan permasalahan ini akan diselesaikan? Saya sudah sangat merasa dirugikan, mendapat feedback negatif dari pembeli, barang saya entah dimana keberadaanya, uang pun tak dapat.

Pun seandainya nanti akhir dari permasalahan ini adalah barang jadi diretur, saya harap barang saya kembali normal seperti ketika saya kirim, (maaf karena sudah 5 hari barang di tangan pembeli, tidak bermaksud berprasangka buruk, namun apapun dapat terjadi).

Saya mohon untuk Bukalapak jadilah yang “CINCAI” dalam segala “situasi”.

Untuk para pelapak, berhati hatilah semoga tidak mendapatkan permasalahan yang rumit dalam transaksi jual beli di Bukalapak. Walaupun semua itu memang tidak akan selalu berjalan lancar sesuai dengan yang kita kehendaki. Banyak celah yang dapat di “manfaatkan” dalam transaksi jual beli melalui aplikasi. Terima kasih.

Best regards,

Hendra A.
Bekasi Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Hendra

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bukalapak Memang “CINCAI” Jika Transaksi Berjalan Normal, …

Masdol 1 menit
0