Kecewa dengan Hasil Investigasi Uang Setoran yang Tertelan di Mesin CDM CIMB Niaga

Pada hari Selasa tepatnya tanggal 17 Juli 2018 sekitar pukul 13.30 WIB, saya melakukan setoran tunai melalui Mesin CDM CIMB Niaga di Mansion of Kemang, Jakarta Selatan. Saya memasukkan uang dengan pecahan Rp100.000 sebanyak 15 lembar (Rp1.500.000) yang akan saya masukkan ke rekening CIMB Niaga. Setelah saya memasukkan uang saya ke mesin tersebut, mesin tersebut terdengar menghitung tetapi beberapa saat kemudian terdengar suara mesin seperti macet. Selang beberapa menit muncul tulisan di layar “SILAKAN AMBIL UANG ANDA”, tetapi uang tidak keluar dari mesin dan beberapa menit kemudian kartu ATM saya keluar dari mesin CDM CIMB Niaga.

Karena kejadian di atas saya langsung telepon ke call center 14041 untuk cek saldo dan melaporkan atas kejadian tesebut. Setelah dicek saldo ke petugas call center, ternyata uang setoran tersebut tidak masuk ke rekening saya. Saat itu juga saya dibantu petugas call center membuat laporan dengan menyebutkan nomor ID Mesin CDM (ID 7494) yang bermasalah dan saya diminta menunggu maksimal 14 hari kerja untuk proses investigasi.

Pada hari Senin tanggal 6 Agustus 2018 (14 hari kerja setelah hari pelaporan) saya coba cek saldo dan mutasi ke rekening CIMB Niaga saya dan uang saya belum juga dikreditkan ke rekening. Saya coba telepon call center 14041 untuk menanyakan hasil investigasi dari masalah saya. Saya terkejut atas apa yang disampaikan pihak CIMB Niaga bahwa hasil investigasinya adalah uang yang terdapat di Mesin Setoran CIMB NIAGA yang saya laporkan (di mana uang saya tertelan) “TIDAK MENGALAMI SELISIH SALDO”. Karena saya tidak terima dengan hasil investigasi tersebut, petugas call center membuat laporan untuk tingkatan berikutnya dan saya disuruh menunggu maksimal 3 hari kerja untuk hasil investigasi.

Dengan ini saya mohon kepada pihak CIMB NIAGA terkait, untuk menjelaskan kenapa hasil investigasi tidak akurat dan saya mohon dengan teramat sangat ke pada CIMB Niaga untuk segera mengembalikan uang saya, karena uang tersebut akan digunakan untuk membayar tagihan saya yang seharusnya sudah saya bayarkan pada saat awal kejadian.

Terima kasih.

Abdul Karim
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 1]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Abdul Karim

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Abdul Karim yang berjudul: “Kecewa dengan Hasil Investigasi Uang Setoran yang Tertelan di Mesin...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa dengan Hasil Investigasi Uang Setoran yang Tertelan di Mesin CDM CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Hasil Investigasi Uang Setoran yang Tertelan di Mesin CD…

Abdul Karim 1 menit
2