Dana Refund dari Blibli Belum Diterima

Bermula saat saya mengikuti program ultah BLIBLI.com yaitu program cashback 70% maximal 700 ribu, saya berbelanja TV LED LG 32 in dengan harga Rp2.348.000 (nomor pemesanan 12016453324), tetapi saat dikirim barang ternyata merk SHARP dan saya menyatakan diretur hari itu juga 29 Juli 2018 untuk DITUKAR (nomor retur RMA 124239 ).

Barang saya kirim kembali 29 Juli 2018 dengan biaya Rp. 234.000 yang nantinya akan diganti oleh BLIBLI. 31 Juli 2018 terkonfirmasi barang sudah diterima dan dilakukan proses cek dan bahkan langsung diputuskan bahwa dana akan direfund karena alasan stok kosong akan tetapi cashback yang dijanjikan tetap saya dapatkan senilai Rp700.000 pada 15 Agustus 2018.

Dari tanggal solusi diberikan itu, saya sudah bertanya tiap 3 hari sekali mengenai dana kapan dikembalikan dan biaya kirim barang tersebut dan selalu dijawab masih diproses finance. Hingga akhirnya saya memberikan deadline dan akan disebarkan ke media sosial, maka proses refund saya akhirnya bisa diproses 13 Agustus 2018 (dari email yang saya terima) dan dijanjikan 5-10 hari kerja dana akan kembali ke kartu kredit. Dan untuk biaya kirim akan masuk ke rekening tabungan 1-3 hari kerja (clear tanggal 14 Agustus dana sudah saya terima).

Hingga surat ini dibuat h+8 sudah saya cek berulang-ulang di aktifitas kartu saya, belum ada terbaca dana masuk dan sudah saya tanyakan tetapi selalu dijawab ditunggu saja setelah h+10 bila belum masuk maka baru dibuatkan laporan. Bagaimana ini BLIBLI penyelesaiannya? Sungguh sangat disayangkan jika suatu program di mana sangat bagus tetapi saat ada problem seperti ini, konsumen yang harus aktif mengejar ke finance untuk segera diproses. Apa jadinya bila saya tidak follow up dan percaya saja bila sudah dikonfirmasi solusi yang diberikan adalah refund maka otomatis akan terproses sendiri? Di mana bila dari tanggal solusi diberikan sudah melebihi 10 hari kerja.

Lusiana Lelono
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Dana Refund dari Blibli Belum Diterima

  • 28 Agustus 2018 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Desak terus jangan berhenti sampai dapat. Saya pun mengalamai hal serupa saat retur barang ke blibli karena rusak. Sejak solusi diberikan saya meminta barang saya agar cepat dikembalikan. Namun janji janji segera dari CS blibli tidak pernah ditepati. Akhirnya saya mencoba berbagai saluran komunikasi untuk mendesak blibli agar barang secepatnya dikembalikan. Akhirnya mereka mengembalikan barang setelah melewati 1 bulan

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dana Refund dari Blibli Belum Diterima

oleh lusidiaz dibaca dalam: 1 menit
2