Sudah Menunggu 341 Hari, Kapan Indihome Saya Dipasang?

Selamat malam, Salam sejahtera,

Langsung saja ya, kronologinya:

1. Saya mendaftar pengajuan pasang baru INDIHOME tanggal 21 September 2017 dengan nomor pendaftaran (SC-5665578).

2. Sekitar 2 minggu kemudian, saya ditelepon oleh Telkom/Indihome Cirebon dan katanya akan survey lokasi rumah saya.

3. Pada saat pengajuan, Lokasi Perumahan saya BELUM terpasang TIANG, KABEL FIBER.

4. Setelah menunggu kurang lebih 10 bulan atau lebih dari SURVEY oleh petugas INDIHOME Telkom/Indihome Cirebon tepatnya sekitar bulan JULI 2018, pemasang TIANG, KABEL FIBER OPTIK terealisasi di Lokasi Perumahan saya.

5. Nah, HARDWARE internet INDIHOME (tiang, kabel fiber optik) akhirnya terpasang di PERUM saya.

6. Tidak lama setelah pemasangan tiang & kabel fiber optik, ada SALES dari INDIHOME CIREBON datang kerumah saya dengan maksud memastikan dan mensurvei lokasi untuk kedua kalinya. Tanpa basa-basi, saya nanya, “kira-kira, saya bisa menikmati internet INDIHOME kapan mas ?” SALES menjawab, “Mudah-mudahan, kurang dari 1 bulan sudah bisa pak, soalnya, ini belum terpasang perangkat ODP pak”. Saya berpikir, waduh..lama lagi nih. Tapi, tidak apa-apa karena pikir saya hanya satu HARDWARE lagi yang belum terpasang(ODP saja)..dan saya putuskan untuk menunggu. Saat itu sekitar tanggal 23 JULI 2018.

7. Nungguuuu..sampai tanggal 6 Agustus 2018 akhirnya perangkat ODP terpasang. Berarti, pikir saya sudah FIX ini..TIANG KABEL(sudah ada), KABEL FIBER OPTIK (sudah ada), ODP (sudah ada). Saya langsung hubungi SALES yang waktu datang ke rumah dan jawaban dia katanya sekitar semingguan lagi saya bisa menikmati internet INDIHOME. Asyiiiiik..(pikir saya begitu).

8. Ternyata, setelah seminggu tanpa kabar, akhirnya saya hubungi lagi SALES yg bilang semingguan lagi dipasang. “Om, Perum Graha Point Bodesari Plumbon Cirebon sudah terminasi belum ?”.. Eeeee..jawab dia “Itu kodenya ODP belum lengkap..artinya masih proses….kodenya F belum ada 2 huruf dan angka..menunggu terminasi atau pelurusan sinyal….kalau sdh itu ada redaman…sinyal baru bisa dipasang”. Saya tidak mengerti yang SALES itu terangkan.

9. Akhirnya, setelah sekian lama tidak kunjung terealisasi, saya TELEPON CS TELKOM di nomor 147 sekitar tanggal 16 AGUSTUS 2018 dan saya sampaikan secara lengkap kronologinya. Intinya, jawaban dari CS agar saya melakukan VOTE jaringan. Karena, Jaringan di Lokasi yang saya sebutkan belum ada..(Lah, wong sudah terpasang LENGKAP ko, ini bilangnya belum ada). Yaa, mungkin karena belum disahkan(istilah saya) makanya tidak terbaca di system pusat telkom.

10. 2 hari setelah telepon 147, tepatnya hari SABTU siang 18 AGUSTUS 2018, saya di telepon oleh nomor 01500620 yg katanya INDIHOME pusat. Beliau menanyakan nama, ibu kandung dan lokasi saya. Saya jawab semua. Naah, di akhir percakapan, dia meminta saya untuk UPLOAD ulang KTP dengan alasan untuk VERIFIKASI ulang. Dan beliau mengatakan agar menghubungi SALES yg waktu itu datang kerumah untuk dimintai tolong UPLOAD KTP saya ke sistem TELKOM/INDIHOME pusat.

Sampai surat ini saya tulis, baik SALES INDIHOME (yang waktu itu ke rumah) ataupun INDIHOME CIREBON belum ada jawaban pasti. Malah saya di kasih JANJI-JANJI yang sampai sekarang pun belum terealisasi.

INTI dari 10 poin yang saya sampaikan adalah “KAPAN INTERNET INDIHOME SAYA DIPASANG ?” Belum berlangganan saja sudah begini. “SAYA SUDAH MENUNGGU 341 HARI alias 11 BULAN LEBIH DIHITUNG SEJAK SAYA MENGAJUKAN PEMASANGAN BARU INDIHOME.”

Demikian, terimakasih selamat malam.

Umam
Perum GRAHA POINT Desa Bodesari Kecamatan Plumbon
Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Sudah Menunggu 341 Hari, Kapan Indihome Saya Dipasang?

    • 31 Agustus 2018 - (18:30 WIB)
      Permalink

      Saya kurang sabar bagaimana Kak Fabian. Hari ini, Jum’at 31 Agustus 2018 pukul 18.30 Wib, sudah hari ke TIGA RATUS EMPAT PULUH EMPAT (344) saya menunggu kepastian pemasangan jaringan baru INDIHOME. Luar biasa sekali ya. Penantian saya selama ini. Menunggu, menunggu dan menunggu.

  • 2 September 2018 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Sampai hari ini, Minggu, 2 SEPTEMBER 2018 belum ada kejelasan dari TELKOM / INDIHOME CIREBON.
    Dan sudah hari ke TIGA RATUS EMPAT PULUH ENAM (346) sejak awal pengajuan.
    Mangga saya terbuka di nomor 082232266665.

  • 3 September 2018 - (08:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga bermasalah soal pemasangan indihome,pada tgl 20 agustus 2018,melalui sales indihome kemudian telkom pusat me-nelpon saya dan mengatakan akan dipasang dalam jangka waktu 3 x 24 jam,
    Permasalahan saya disini cuma beberapa hal…
    1.sebelum registrasi Pemasangan indihome bukankah seharusnya dari pihak indihome melakukan pengecekan ketersediaan odp,jaringan fiber optik atau apalah istilahnya,jadi para konsumen yang ingin menggunakan indihome juga bisa tau dan tidak merasa kecewa karena menunggu terlalu lama karena masalah tersebut
    2 .biaya registrasi pemasangan indihome koq (100rb) lebih mahal dari pada biaya admin pemasangan listrik,admin buat kredit motor/mobil
    3 .saya sebagai calon konsumen baru merasa kecewa dengan pihak indihome,bukan hanya saya saja karena sepertinya kalian tidak bekerja secara profesional dan terkesan mengabaikan calon konsumen,
    4 .Jika memang kalian pihak indihome bekerja secara profesional maka hal seperti ini tidak akan terjadi,karena seharusnya tingkat pemikiran pihak indihome seharusnya beberapa langkah lebih maju menyikapi hal2 seperti ini

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang baru Indihome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Menunggu 341 Hari, Kapan Indihome Saya Dipasang?

oleh umam umam dibaca dalam: 2 menit
4