Urusan Refund Citibank Tidak Transparan

Saya pemegang kartu debit Citibank dengan nomor kartu: **** **** **** 7325 atas nama: Rara A Candranirukti

Saya melakukan transaksi online, pembayaran tiket kereta melalui OMISE 12Go.Asia pada tanggal 18/07/18 sebesar THB 2.518 di Thailand. Beberapa waktu kemudian 12GoAsia mengabarkan bahwa tiket kereta ternyata fully booked dan saya meminta refund. Mereka berjanji memberikan refund selambat lambatnya 4 minggu setelah transaksi.

Beberapa waktu lalu yaitu tanggal 6 Agustus 2018 saya kembali menanyakan soal refund itu, dan mereka ternyata sudah me-refund uang saya sejak 28 Juli 2018 pukul 17:42 namun saya tidak pernah menerima uang saya kembali melalui akun Citi Debit saya.

Saya pun memeriksa e-statement bulan Agustus yang dikirim ke email rara.candranirukti@***.com saya menemukan kecurigaan bahwa pada tanggal 28 Juli 2018 tidak ada satu pun transaksi yang terlapor di situ, padahal saya melakukan beberapa transaksi di hari itu, dan tentu saja saya mendapat notifikasi sms bahwa pembayaran saya berhasil ke 12GoAsia sebesar THB 2.518.

Saya juga sudah 2 kali mengadukan keluhan saya ke Citiphone dan Citilive (layanan chatting) saya sama sekali tidak mendapatkan titik cerah / solusi yang jelas. Mereka hanya meminta saya menunggu sampai pembukuan bulan selanjutnya selesai (awal bulan September). Sampailah di hari ini jangankan uang saya kembali, laporan transaksi saya pun tidak dapat ditemukan di e-statement bulan September.

Saya meminta pihak Citibank dapat menyelesaikan masalah saya dengan segera, berikut saya lampirkan bukti:

Rara A. Candranirukti
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Citibank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Urusan Refund Citibank Tidak Transparan

oleh Rara Candranirukti dibaca dalam: 1 menit
0