Mohon Diperbaiki Pengiriman Tagihan Kartu Kredit Bank Bukopin

Kepada Yth Direktur Utama Bank Bukopin,

Dengan surat saya ini saya sampaikan saya merupakan nasabah setia Bukopin dan pemegang CC bukpin dengan no CC 4897 81** XXXX 3944 an Sigit Adi Purwanto dengan ini saya mau menanyakan kepada pihak bank kenapa bulan Agustus 2018 kemarin billing saya tidak terkirim ke email saya di: sigit_aka@yahoo.com dan baru ada pemberitahuan pada tanggal jatuh tempo. Hal ini sangat merugikan konsumen apabila sedang tidak ada dana sehingga dapat mengakibatkan kena bunga dll.

Saya sempat hubungi cs call center dan dijelaskan bahwa tagihan sudah dikirim ke email tanggal 26 Agustus 2018 dan kalau tidak masuk di inbox masuk di spam, maka saya telusuri di email saya tidak ada masuk di keduanya.

Yang saya ingin tanyakan adalah sbb:

  1. Bagaimana sih SOP Pengiriman billing/tagihan CC ke nasabah, berapa hari prosesnya? Dan kok bisa harus dilihat ke spam dan tidak masuk inbox? Hal ini sangat merugikan konsumen karena harus melihat ke spam juga tidak seperti bank-bank lain yang lain langsung masuk ke inbox. Dikhawatirkan kalau tidak masuk berarti konsumen kena bunga, denda, dll, karena tidak mengetahui bill-nya sudah tercetak.
  2. Apakah bisa diubah sistemnya agar masuk ke inbox langsung billing/tagihannya? Dan kalau perlu setelah pengiriman billing/tagihan dikabari melalui sms dan jangan pas mau jatuh tempo baru dikabari. Hal ini
    sangat merugikan konsumen apabila tidak ada dana maka bisa kena denda kalau bisa pas tanggal cetak di-sms tagihannya jadi konsumen bisa jauh-jauh hari sudah disiapkan dananya.
  3. Dalam kenaikan limit kenapa setelah pemakaian 1 tahun cc tidak diberikan kenaikan limit padahal pembayaran lancar dan rekening tabungan aktif?

Mohon dapat diatasi permasalahan-permasalahan di atas sehingga dapat menjadikan Bank Bukopin semakin dipercaya masyarakat, sebagai bank profesional dalam pelayanan yang baik kepada konsumen/nasabahnya.

Regards,

Sigit Adi Purwanto
Nasabah Setia Bank Bukopin
Tabanan – Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Bukopin:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Bukopin?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Diperbaiki Pengiriman Tagihan Kartu Kredit Bank Bukopin

Sigit Purwanto 1 menit
0