Reservasi.com, Anda Mengecewakan dan Menghilangkan Kepercayaan Pelanggan Setia Anda

Berawal dari pemesanan tiket pesawat untuk orang tua ke Palembang menggunakan order two way (pergi-pulang) dengan e-ticketing reservasi.com. No reservasi: 1181591, tanggal 18 Juli 2018 menggunakan maskapai penerbangan Citilink dengan kode booking maskapai: E6K8QV, untuk keberangkatan tanggal: 30 Juli 2018 dan kepulangan tanggal 5 Agustus 2018.

Namun pada tanggal 22 Juli 2018 (8 hari sebelum keberangkatan) saya dengan sangat terpaksa harus membatalkan pemesanan tiket tersebut yang telah saya bayar pada tanggal 18 Juli 2018 dikarenakan orang tua yang hendak menggunakan tiket tersebut berhalangan karena sakit.

Pada tanggal 21 Agustus 2018 saya menerima konfirmasi dari pihak bank ada dana masuk dari reservasi.com. Dikarenakan nilai refund tidak sesuai dengan perjanjian pada aplikasi yaitu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan, pembatalan order booking tiket pesawat khususnya maskapai Citilink, dana yang dikembalikan seharusnya adalah 75%

Pada tanggal 28 Agustus 2018 saya menghubungi CS reservasi.com melalui live chat, sesuai bukti attachment file. Pihak CS membenarkan ada kekeliruan pengembalian dana pembelian tiket tsb.

Namun hingga kini tanggal 26 September 2018 tidak ada kejelasan dan tindakan lebih lanjut mengenai selisih (kekurangan) dana refund yang belum ditransfer ke rekening saya. Hingga saat ini dana itu belum dikembalikan kepada saya sebagai pelanggan setianya???

Apa benar pihak maskapai Citilink mengembalikan dana pembatalan pembelian tiket memerlukan waktu hingga 90 hari. Kalau benar demikian, buruk sekali management keuangan dan pelayanan kepada pelanggannya. Atau ini hanya ulah pihak Reservasi.com untuk menahan dana pelanggan dan berharap pelanggan lupa hingga tidak ada komplain lagi lalu dana masuk ke rekening pribadi pihak terkait atau pihak perusahaan???

Sangat kecewa.

Hengkih
Depok – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Reservasi.com:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Reservasi.com atas Surat Bapak Hengkih

Yth. Bapak Hengkih, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya atas perihal ini. Setelah kami melakukan pengecekan dengan team terkait dan pihak maskapai,...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Reservasi.com, Anda Mengecewakan dan Menghilangkan Kepercayaan Pelanggan Setia Anda

  • 27 September 2018 - (01:59 WIB)
    Permalink

    pengalaman pake traveloka, terlambat terbang Pucket- jakarta, jadi karena tiket hangus, maka tiket gw yg jakarta- manado, hrs d batalkan hehehe….coz udah apes dr thailand, jgn dong ke manado rugi dobel, cm krn waktu 1×24 jam, dana udah balik, tp hanya setengah saja sich dr harga tkt, gw gak tau klo hrs 75 persen, mending kita trima saja klo memang ada dana msk walau gak sesuai, dr pada gak sama sekali, waktu itu mesan maskapai batik….terkenal kan lion dkk itu gmna, klo city g krng tau, tp klo garuda sempat bc pnya mslh keu….tp aslix gmna g krng yakin heheheh

    klo d kss lain…misal anda belanja online, truz barang dtng, ato brng ke tukar warna, tp kondisi msh bgs, apa anda memilih nrima saja ato retur barang, klo kita retur…bisa dtp barang pengganti, bisa hilang sama sx, bnyk kss…udah gak ada kabar lg, jd krena kita belanja gak d toko asli ato bli tkt lewat kantor travel, so resiko besar klo kita kena spam, jd bersyukur ada dana masuk, dr pada kita rugi 100%.

  • 11 Desember 2018 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Yth Bapak Hengkih,

    Terima kasih telah menggunakan Reservasi.com sebagai online travel agent anda.

    Mohon maaf atas ketidak nyamanannya. untuk perihal tersebut sudah kami lakukan pengembalian dana refund sudah kami kembalikan ke kartu kredit pada tanggal 27 September 2018 dengan Approval Code Bank 058107.
    Berikut link bukti pengembalian dananya.
    https://i.imgur.com/Q2XTm5Sg.png

    Atas Perhatiaannya kami mengucapkan mohon maaf dan terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Reservasi.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Reservasi.com, Anda Mengecewakan dan Menghilangkan Kepercayaan Pelangg…

oleh hengkih dibaca dalam: 1 min
2