Kecewa Halo BCA dalam Memproses Laporan Penipuan Online

Saya terkena penipuan online sebesar 9 juta dan saya melaporkan ke tim BCA sebagai media saya transfer uang tersebut. Saya sudah melaporkan pada tanggal 16 Oktober 2018 melalui HALO BCA dibantu oleh Sdr. Clara, di mana diinfokan dokumen pendukungnya adalah:

– KTP
– Bukti transfer
– Surat kronologi
– Surat permohonan blokir
– Surat laporan ke pihak berwajib

Dokumen-dokumen tersebut diminta dikirimkan via email dan dikirimkan ke cabang terdekat hard copy-nya. Saat itu saya juga menginfokan karena ini cyber crime, saya sudah laporkan melalui aplikasi siber milik POLRI, dan menurut Sdr. Clara itu diperbolehkan.

Saya kirimkan dokumen tersebut via email pada tanggal 17 Oktober 2018, dan saya kirimkan hard copy-nya pada tanggal 18 Oktober 2018. Lalu saya follow up setiap hari melalui HALO BCA karena email saya dari tanggal 17/10 tidak pernah dibalas. Akhirnya email dibalas pada tanggal 20 Oktober (padahal saya yakin BCA memiliki SLA 24 jam untuk membalas email). Dan diinfokan akan ditindak lanjuti.

Lalu email saya dibalas tgl 21 dan diinfokan butuh surat lapor polisi SAJA. lalu saya bilang, kan sudah diberikan , dan tolong cek recording dengan Clara yang menyebutkan tidak masalah dengan laporan dari aplikasi. Setelah itu email saya dibalas lagi di tanggal 22 October dengan menyebutkan KTP, bukti transfer tidak jelas, lalu tetap meminta surat lapor polisi dan semua dokumen diminta maksimal 3 hari kerja. Akhirnya saya infokan bahwa saya akan buat suratnya, dan KTP serta bukti transfer saya kirimkan hari itu juga.

Lalu tanggal 23 Oktober pukul 11.20 WIB Sdr. Sonya dari bagian kriminal menginfokan bahwa surat lapor saya ditunggu hari ini juga hingga pukul 12 malam, saya berargumen bahwa emailnya baru dikirimkan kemarin dan diberikan waktu 3 x 24 jam, kenapa tiba-tiba diminta hari ini juga?

Lalu Sdr. Sonya yang sangatlah tidak bersahabat, malah infokan bahwa “Harusnya ibu tahu dokumen ini diminta dari awal dan bilang kasus saya akan ditutup jika tidak dikirimkan hari ini.” Bahkan dia tanya ke saya kapan saya hubungi HALO BCA untuk tanya dokumen? Saat saya bilang saya tidak ingat, intinya beberapa hari lalu. Lalu dia bilang “Tuh kan ibu saja gak ingat”. Lalu saya juga bilang coba mbak lihat tiket saya, kan di situ jelas semuanya. Lalu dia bilang “Tiket apa, tiket apa yang ibu maksud?” dengan nada yang luar biasa ketus.

Yang sangat sangat saya sayangkan, BCA yang call center-nya adalah WORLD CLASS dan mendapatkan penghargaan best call center hampir tiap tahun, bisa ada agen yang demikian. Bahkan dia lebih memilih debat dengan saya padahal saya sudah bilang lihat emailnya, baru kemarin email dikirimkan dan dimintakan surat dan dokumen kekurangan, kenapa SLA 3 x 24 jam bisa seenaknya diganti?

Sunggulah mengecewakan sekelas BCA tidak memiliki empati dalam berbicara dengan customernya. No tiket saya: 2108156641 dan 2108156571.

Terima kasih.

NR. Aya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kecewa Halo BCA dalam Memproses Laporan Penipuan Online

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Kecewa Halo BCA dalam Memproses Laporan Penipuan Online

Aya Aya 2 menit
3