“Annual Fee” Kartu Kredit DBS Menjebak Konsumen

Saya adalah pengguna baru Kartu Kredit DBS Digibank Live Fresh terhitung dari Juli 2018. Pada tanggal 14 November 2018 saat saya menggunakan aplikasi DBS Indonesia mobile for Android, saya cukup terkejut melihat tagihan kartu kredit yang baru saya gunakan bulan sebelumnya pada 15 Oktober 2018 sebesar Rp. 535.000,- Berubah menjadi Rp. 1.285.000,- pada kolom tagihan pembayaran.

Setelah saya melihat detail rincian transaksi penggunaan kartu kredit, baru saya ketahui terdapat tagihan Annual Fee Tahunan sebesar Rp. 750.000,-, dimana annual fee ini muncul setelah 3 bulan dari kartu saya terima dan aktifkan. Kalau saja saya tidak pernah membuka aplikasi DBS Indonesia Mobile, pastinya saya tidak akan pernah tahu adanya tagihan siluman ini.

Tentu hal ini membuat saya kaget dan heran, mengapa saya dikenakan annual fee di bulan ketiga setelah kartu kredit DBS saya terima dan aktifkan. Sedangkan pada saat penawaran dan pembuatan kartu kredit, sales dari kartu kredit sendiri yang mengatakan Gratis Iuran Tahunan dan saya menyetujui pembuatan kartu kredit DBS by phone saat sales Kartu Kredit DBS menghubungi saya.

Saya berharap DBS Bank bisa lebih baik lagi memperhatikan masalah-masalah seperti ini, karena demi meraup untung atau mengejar penjualan kartu kredit, sales marketing memberikan janji yang tidak sesuai dengan kenyataan nya saat kartu aktif dan digunakan.

Terima Kasih.

Catur Febriananda
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Catur Febriananda

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

“Annual Fee” Kartu Kredit DBS Menjebak Konsumen

oleh Catur Febriananda dibaca dalam: 1 menit
0