Tidak Melakukan Transaksi tapi Tiba-tiba Limit Kartu Kredit BRI Berkurang

Assalamualaikum wr.wb.

Kepada Yth. Media Konsumen.

Alhamdulillah, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan semoga selalu dipermudah dalam segala urusan. Dengan ini saya mengucapkan terima kasih sekali dengan adanya Media Konsumen ini saya bisa curhat lewat media online.

Di sini saya selaku konsumen Bank BRI pemegang Kartu Kredit Jenis JCB Platinum merasa dirugikan karena saya tidak pernah melakukan transaksi dengan kartu kredit saya, tiba-tiba di histori transaksi limit saya berkurang dengan riwayat di histori berbentuk transaksi Dolar (USD) dengan nama merchant AUSTRAL STONES COM.AU BEACONSFIELD.AU jumlah transaksi AUD 726 dengan jumlah rupiah Rp7.696.462.

Transaksi tersebut tidak ada pemberitahuan sama sekali dari email ataupun di notifikasi inbox atau yang lain. Saya sudah melaporkan ke pihak PT Bank BRI dengan kode laporan 52026323, akan tetapi dengan laporan saya yang saya adukan belum ada respon dari Pihak Bank BRI. Dan setiap kali saya coba telepon pihak CS BRI dengan jawaban masih proses.

Sangat lucu sekali dengan sistem Bank BRI, melakukan transaksi saja tidak pernah, kok bisa-bisanya mengurangi limit saya dengan histori transaksi USD.

Semoga dengan adanya ini saya harap Bank BRI bisa memaksimalkan sistem dengan baik dan bisa memuaskan nasabah dan juga kita ketika ada pelaporan dari nasabah bisa segera diproses agar tidak menggantung seperti ini.

Pada intinya, kalau pelaporan saya kalau tidak diproses terus, siapa yang akan bayar tagihan saya, karena saya dengan sadar diri tidak pernah melakukan transaksi tersebut. Padahal Bank BRI bank nasional, tetapi sistemnya masih belum bisa memberi kepercayaan pada nasabah dan masyarakat. Ada apa dengan Bank BRI? Semoga dengan adanya Media Konsumen ini bisa bermanfaat untuk semua.

Wassalamualaikum wr.wb.

Supriyono
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tidak Melakukan Transaksi tapi Tiba-tiba Limit Kartu Kredit BRI Berkurang”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Supriyono...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tidak Melakukan Transaksi tapi Tiba-tiba Limit Kartu Kredit BRI Berkurang

  • 27 April 2024 - (17:26 WIB)
    Permalink

    Untung sudah lapor ke banknya, gak usah khawatir pak pasti ada tindak lanjut sampe dapet info hasilnya. Kalo boleh saran biar transaksi CC aman jaga data2 termasuk pin, trus blanja di web online terpercaya, hindari wifi publik waktu transaksi buat meminimalisir phising sama cek tagihan berkala buat pantau CCnya 🙏🏽

  • 27 April 2024 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Mungkin Kelemahan systemnya, shg mudah dibobol data nasabah terutama yg pake kartu kredit… Harap waspada dan sdh sering kasus seperti ini…

  • 28 April 2024 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Ini di aplikasinya ada pengaturan kontrol kartu gak sih?
    Kalau di BCA ada fitur kontrol kartu. kapan aja kartunya bisa dinonaktifkan untuk transaksi tertentu seperti transaksi online/transaksi internasional. Nanti diaktifkan lagi kalau pas mau transaksi.
    Gak khawatir ada transaksi yg aneh2.

    • 28 April 2024 - (14:51 WIB)
      Permalink

      lol, gak ada di bri credit card,

      sejauh ini baru bca & jenius yg punya fitur atur transaksi cc, bukan cuma fitur blokir. kalo cuma blokir kan udah kejadian, gak guna jadinya haha..

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Melakukan Transaksi tapi Tiba-tiba Limit Kartu Kredit BRI Berkur…

oleh Iyon_Ne dibaca dalam: 1 menit
5