Pembohongan Publik, Pesanan Dibatalkan Lazada Sepihak Setelah 2 Minggu dari Order

Tanggal 11 November lalu saya order jam tangan Fossil dengan nomor order 227259195297788. Pembayaran yang saya lakukan diterima dengan baik oleh Lazada. Tanggal 14/11 saya tanyakan dijanjikan barang akan diterima maksimal tanggal 19. Setelah itu saya tanya lagi disarankan dan janjikan kembali menunggu maksimal tanggal 24 November. Namun tiba-tiba tanggal 23/11 dapat sms dari Lazada pesanan dibatalkan karena seller tidak bisa memenuhi sesuai SLA pengiriman SEMENTARA pada aplikasi alasannya produk habis.

Saya sering melakukan chat dengan seller yaitu LUXOLITE dan dari awal mereka janji akan kirim. Tanggal 14/11 chat Luxolite info akan dikirim dalam 1-2 hari ke depan namun bohong. Kemudian saya tanya lagi seller info kembali akan dikirimkan dalam 2-3 hari ke depan namun tidak ada.

Setelah ada info dibatalkan saya tanya seller dan infonya mereka tidak membatalkan namun Lazada YANG MEMBATALKAN SEPIHAK. Dan diinfo akan koordinasi kembali dengan Lazada.

Setelah saya komplain CS Lazada beberapa kali menghubungi saya dan menjelaskan dengan alasan yang beda-beda dan tidak masuk akal. Yang pertama delay sourcing, kemudian barang habis, kemudian ada lagi barang promo habis. Apa iya barang habis baru sadar setelah 2 minggu padahal di awal dijanjikan menunggu dan menunggu. Seharusnya kalau habis dari awal sudah ketahuan dong. Ngapain dijanji-janjikan (mikir keras).

Sebelum pesan juga saya tanya dulu, “ready?” Jawab seller dengan cepat “READY.” Seller juga menjanjikan akan dikirim. Tapi kenapa 2 minggu kemudian dibatalkan sepihak? Enak banget ya setelah uang saya diterima sudah 2 minggu dengan gampang dan mudah cuma bilang dibatalkan. Kan Lazada yang buat diskon. Saya juga tidak tahu itu promo benar atau tidak yang jelas saya lihat jam itu, saya suka saya tanya ready jawabnya ready dan saya order, saya bayar.

Beginikah terus-terusan potret e-commerce Lazada?? Mempermainkan dan membohongi customer? Saya adukan ini mewakili customer lain supaya e-commerce ini berbenah dan tidak seenak jidatnya

Saya ingin order saya tetap dikirimkan.

Salam.

Hiras Andino
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pembohongan Publik, Pesanan Dibatalkan Lazada Sepihak Setelah 2 Minggu dari Order

  • 6 Oktober 2021 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Selamat siang pak Hiras, saya ingin menayakan mengenai kasus yang bapak alami ini lebih detailnya, karena saya ingin mengangkat persoalan ini dalam penelitian hukum yang mungkin akan berguna bagi bapak dalam menindak lanjuti kasus ini. Apabila berkenan tolong email saya jlouise454@gmail.com Untuk penelitian tersebut saya akan memberikan ininsial terhadap para pihak. Terima kasih semoga bapak selalu diberkati oleh TYME.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pembohongan Publik, Pesanan Dibatalkan Lazada Sepihak Setelah 2 Minggu…

oleh Dino_reas64 dibaca dalam: 1 menit
1