Hitungan Pelunasan Kredit yang Aneh di Mega Finance

Saya kredit motor di Mega Finance atas nama istri saya dengan nominal angsuran Rp1.116.000 per bulan dengan tenor 35 bulan dan sudah berjalan 20 bulan, sisa 15 bulan lagi. Saya ada niat ingin melunasi motor tersebut. Sebelum saya lunasi saya meminta tolong ke teman saya yang kerja di bank untuk melihat BI Checking dan hasilnya keluar kalau kalo istri saya punya sangkutan kepada Mega Finance Rp12 juta lagi.

Lalu dengan ‘pede’-nya pada tanggal 26 November 2018 saya mendatangi kantor Mega Finance yang berada Cempaka Mas dan saya langsung ke kasir untuk menanyakan sisa pokok angsuran motor seraya saya memberikan no kontraknya. Alangkah kaget saya setelah pihak kasir bilang kalau sisa angsuran saya 15 bulan lagi dikali Rp1.116.000 jadi total nya hampir Rp17 juta lagi.

Saya bilang sekali lagi ke kasir sambil memberikan hasil BI Checking yang di-print sama teman saya sambil saya bilang ke kasir itu dimana-mana kalau pelunasan dipercepat itu di hitung sisa pokok + penalti 5% tapi pihak kasir tetap tidak peduli. Dengan penuh kecewa akhirnya saya bayar 7 bulan ke depan.

Brian
0813-8042-02**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Hitungan Pelunasan Kredit yang Aneh di Mega Finance

  • 20 Februari 2020 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Seharusnya dari Pihak Mega Finance bisa menjelaskan tentang hal ini, kenapa tidak ada penjelasan dari Mega Finance pertanyaan sdr Brian ?

  • 14 Mei 2020 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Ya mega finance emng aneh…saat mau plunasan pun bunga ny ttp d byr kn sesuai cicilan yg brlaku,trmksd sya sndri kna bgtu kmrn,mau plunasan lbh awal dngn cicilan 613000×20(sisa cicilan),ttp hrus membayar dngn jmlhan trsbt

  • 16 Desember 2020 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Kami juga mengalami hal yang sama…dimana biaya yg begitu besar terutama administrasi.Hal ini juga tdk dijelaskan saat kita melakukan akad kredit.Tdk transparasi dan tdk tertulis di klausula perjanjian kredit.
    Tdk direkomendasikan utk leasing disini…

  • 3 Mei 2021 - (17:10 WIB)
    Permalink

    MAF memang tidak jelas…. Saya juga begitu….tidak kita tanya sama yg mengurus berkas kita katanya ada pemotongan jika pelunasan dipercepat … Nyata nya tidak ada sama sekali … Yg lebih parah lagi bukti pelunasan saya tidak di kasih sama kasir nya … Apa memang ada pemotongan dari kantor mgkin di sulap sama mereka … Masuk akal juga ….

 Apa Komentar Anda mengenai Mega Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Hitungan Pelunasan Kredit yang Aneh di Mega Finance

oleh Brian dibaca dalam: 1 menit
4