Iuran Tahunan BNI Platinum Garuda

Saya adalah pemegang kartu kredit BNI Garuda Platinum dengan Nomor Kartu 4665 74** **** *831. Saya mulai menjadi pemegang Kartu Kredit BNI Garuda Platinum sejak tahun 2017, di mana saya dijanjikan gratis iuran pada tahun pertama dan tahun berikutnya bisa minta untuk dihapuskan dengan syarat ada aktivitas pemakaian kartu kredit.

Pada tagihan kartu kredit untuk bulan November 2018, muncul Iuran Tahunan. Kemudian pada tanggal 29 November 2018 saya menghubungi BNI 1500046 untuk permintaan penghapusan iuran tahunan. Namun diinformasikan bahwa untuk BNI Garuda Platinum TIDAK DAPAT meminta untuk penghapusan iuran tahunan, dengan alasan tidak ada program untuk penghapusan. Kemudian saya tanyakan untuk gratis 1 tahun iuran yang dijanjikan di awal, diinformasikan bahwa free 1 tahun sudah diberikan pada 2017. Sedangkan kartu baru saya terima di semester kedua tahun 2017.

Saya sempat ingin menutup kartu kredit saya, namun kembali diinformasikan bahwa biaya penutupan sebesar Rp200.000,-. Bagaimana jika saya vakum penggunaan selama 1 tahun berikutnya lalu saya tutup? Saya harus bayar Iuran Tahunan dan juga Biaya Penutupan?

Sangat kecewa, apalagi bisa dilihat pemakaian saya cukup aktif menggunakan kartu kredit ini.

Alvin Wahyudi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Alvin Wahyudi

Menanggapi keluhan Bapak Alvin Wahyudi di www.mediakonsumen.com pada tanggal 30 November 2018 berjudul “Iuran Tahunan BNI Platinum Garuda”, BNI telah...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Iuran Tahunan BNI Platinum Garuda

  • 31 Desember 2018 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna CC BNI Garuda indonesia platinum sejak Bulan Okt 2017. Kejadiannya sama seperti yg sdr. Alvin alami, semula saya bahkan dijanjikan free annual fee selamanya selama kartu tsb masih aktif, pd tahun pertama memang tidak ada penagihan oleh pihak bank terkai annual fee. Tetapi pada tagihan bulan desember 2018 tertagih annual fee sebesar Rp.600.000. Saya sudah konfirmasi terhadap CS ybs tetapi info yg saya dapat sama tidak ada program tsb dan tidak bisa dibantu diajukan dan saya ingin menutup kartu tsb akhirnya saya dialihkan ke bagian penutupan kartu. Untuk kebagian penutupan kartu pun saya harus menunggu sekitat 20 menit dengan 2x di jawab cs tsb lagi dgn alasan masih menunggu. Dan ketika sudah di bagian penutupan saya dikenakan biaya Rp.200.000 untuk penutupan dan karena saya masih ada program cicilan saya juga dikenakan biaya pemberhentian cicilan sebesar Rp.200.000 / program ditambah biaya sisa pokok cicilan. Saya diberikan solusi dengan melakukan transaksi selama 2 minggu min sebesar Rp.3jt. Dilihat dari kasus saya, saya dari segi konsumen pertama merasa dibohongi oleh sales kartu kredit yang pertama menawarkan dengan menjanjikan fee annual fee selama kartu masih aktif ( seumur hidup, kedua CS BNI CC juga tidak kooperatif dalam menangani keluhan konsumen, ketiga saya sebagai pengguna CC BNI VISA Garuda platinum merasa sangat dirugikan oleh pihak terkait dengan regulasi yang justru malah merugikan, keempat pihak BNI tidak memberikan solusi terbaik kepada konsumen.

    Dengan pengalaman seperti ini saya sangat kecewa terhadap bni khususnya pd kartu CC BNI VISA GARUDA PLATINUM , padahala saya juga termasuk nasabah aktif dengan CC BNI yang lain dan beberapa bank tapi tidak pernah di persulit seperti ini dan dirugikan. Semoga pihak BNI bisa memberikan solusi terbaik kepada konsumennya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Iuran Tahunan BNI Platinum Garuda

oleh Alvin Wahyudi dibaca dalam: 1 menit
1