Tiket.com Tidak Bisa Refund Tiket yang Pembatalannya Sudah Disetujui Maskapai

Selamat Siang Tim CS Tiket.com,

Mohon info terkait proses refund order tiket pesawat dengan kode booking OK1W5L, AirAsia QZ 7680 keberangkatan tanggal 17 November 2018 yang sudah saya lakukan refund ke Maskapai AirAsia tanggal 12 November 2018 dan sudah approved oleh Maskapai AirAsia tanggal 29 November 2018 (bukti terlampir).

Sebelumnya saya melakukan permintaan refund ke Tiket.com tanggal 10 November 2018 tetapi ditolak tanggal 11 November 2018 dengan alasan bahwa pemesanan dengan order ID #56539302 tidak dapat dilakukan perubahan atau pembatalan karena menggunakan promo OTW. Saya tidak pernah menggunakan kode promo cash back OTW yang dikirimkan Tiket.com ke email saya dan saya bersedia ditarik kembali promo cash back yang sudah diberikan dalam bentuk kode promo tersebut karena saya perlu sekali melakukan pembatalan dikarenakan ada urusan lain yang lebih mendesak.

Mohon bantuannya agar proses refund tiket tersebut dapat diproses pengembaliannya ke rekening saya di Bank Mandiri acc no.127000***0604 an Eka Fitranama dikarenakan dari maskapai sudah melakukan proses refund ke agency booking (bukti terlampir).

Mohon bantuan dari Tim CS Tiket.com karena melakukan pembatalan dan meminta refund tiket pesawat di Indonesia merupakan hak penumpang yang mana diatur dalam undang-undang dan regulasi yang jelas sbb: Undang-undang No. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Angkutan Udara, Peraturan Menteri Perhubungan No. 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara.

Demikian saya sampaikan, atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan Terima Kasih.

Regards,

Eka Fitranama
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Penilaian Rata-rata: 4.7]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Eka

Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com tanggal 3 Desember 2018 yang ditulis oleh Bapak Eka berjudul “Tiket.com Tidak Bisa Refund...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tiket.com Tidak Bisa Refund Tiket yang Pembatalannya Sudah Disetujui M…

Eka Fitranama 1 menit
0