Belanja Online di Blibli Produk Diterima Rusak, Penjual Tidak Terima Retur dan Berkata-kata Tidak Pantas

Pesanan saya di Blibli.com dengan no pesanan 12022109043 satu unit mixer diterima dengan baik sedangkan timbangan diterima dalam keadaan rusak dengan jarum yang copot. Lalu saya mengajukan retur sesuai prosedur yang ada di akun Blibli.com saya, tapi kemudian saya mendapatkan telepon dari penjual Blibli.com yang mengatakan bahwa retur produk biasanya bukan dikirim ke Blibli.com melainkan dikirim ke alamat penjual di Bandung.

Penjual meminta saya membuka mika timbangan, membongkar baut bagian atas dan menarik mesin ke bagian bawah, tapi saya tidak melakukannya, karena saya membeli BARANG BARU yang berarti barang yang saya beli sudah bisa saya pakai tanpa harus mereparasi barang tersebut terlebih dahulu. Dan sesuai pengalaman saya belanja online barang yang diterima rusak tidak bisa diretur jika sudah diutak-atik, maka barang saya masukan kembali seperti saat saya terima dan diretur sesuai prosedur yang ada.

Tapi penjual blibli tsb tidak senang dan melakukan teror via telepon, sms dan WA dengan kata-kata yang tidak pantas yang mencerminkan orang yang tidak berpendidikan.

Sebagai customer saya sangat kecewa terhadap Blibli.com yang menaungi penjual tersebut, karena penjual tersebut telah melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan terhadap saya. Jika tidak terima barang diretur JANGAN KIRIMKAN BARANG RUSAK, barang rusak diretur sesuai prosedur dikirim ke pihak Blibli.com karena saya membeli melalui Blibli.com.

Marketplace sekelas Blibli.com ternyata memiliki penjual yang bisa berbuat seenaknya, tidak sopan tidak ada etika sama sekali.

Ayuni
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Belanja Online di Blibli Produk Diterima Rusak, Penjual Tidak Terima Retur dan Berkata-kata Tidak Pantas

  • 7 Desember 2018 - (09:01 WIB)
    Blibli payah mbak jangan beli disitu lagi, disitu banyak yg jual barang reject, masih jauh lebih baik lazada, sy dulu sering belanja di blibli, banyak sy terima barang reject dan dari penjelasan salah satu penjual yg mengirimkan barang reject, bahwasanya penjual kena denda 100rb jika tidak mengirimkan pesanan makanya saat barang sebenarnya habis penjual tetap mengirimkan barang yg sudah di ketahui rusak, penjual langsung transfer ke sy untuk harga barang, maka sy tau penyebab di blibli banyak penjual mengirimkan barang rusak utk menghindari denda, walaupun di refund sy tetap rugi waktu sdh habis barang yg dibutuhkan belum bisa digunakan, jd id juga bagus beberapa kali belanja disitu tidak mengecewakan penjual nya semua penjual yg sudah berpengalaman profesional, packingan nya juga semua oke tidak pelit dalam hal packingan sehingga walaupun barang kaca pasti aman sampai di tangan

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Belanja Online di Blibli Produk Diterima Rusak, Penjual Tidak Terima R…

A Yuni 1 menit
4