Pengiriman Barang JD.ID Sudah Hampir Sebulan Belum Sampai Juga

Saya memesan barang dengan nomor order 241809821 pada tanggal 11-11-2018, melalui aplikasi JD.ID. Dalam menu melacak pesanan, tercantum bahwa pada tanggal 16 November 2018 barang sudah sampai di Kab. Bandung. Namun hingga hari ini tanggal 6 Desember 20 18 barang belum juga saya terima.

Saya sudah bertanya berkali-kali melalui CS live chat, tapi jawaban selalu sama “akan kami buatkan laporan, dan mohon tunggu perubahan status pengiriman 2-3 hari kedepan”. Namun sudah satu minggu saya komplain tetap tidak ada perubahan status /barang tidak juga dikirim.

Lalu saya menghubungi CS lewat telepon dan email, jawabannya sungguh sangat tidak memuaskan, lagi-lagi saya diberi jawaban klise seperti “akan kami buatkan laporan, dan menunggu update selanjutnya”. Lalu saya bertanya kenapa barang saya belum dikirim, kendalanya apa dan saya meminta kepastian kapan saya akan terima barang tsb, CS pun tidak dapat menjawab semua pertanyaan saya itu.

Saya mohon kepastian dari JD.ID kapan saya bisa terima barangnya dan jika ada kendala mohon penjelasannya.

Terima kasih.

Siska Silviany
Kab. Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Siska Silviany

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Siska Silviany pada 7 Desember 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pengiriman Barang JD.ID Sudah Hampir Sebulan Belum Sampai Juga

  • 7 Desember 2018 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Jd id pengiriman memang sering molor tapi gratis ongkirnya ga tahan, beli sembako sudah murah, free Ongkir bisa pake voucher lagi, jadi sy tutup sebelah mata perihal pengiriman yg lama tsb

  • 7 Desember 2018 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Kalau pengiriman molor semingu atau dua minggu saya masih tahan. Beli tv pengiriman lebih dari seminggu saya gak masalah. Tapi ini kasusnya tidak biasa, tgl 16 barang sudah sampai di kota saya, saat itu ada 3 pesanan, yg 2 sudah sampai tinggal yang satu ini belum sampai. Apa anda pernah mengalami hal yang sama ?
    Terlebih saya pernah kecewa sekali dengan layanan sebelumnya soal refund dana yang prosesnya juga hampir satu bulan, padahal dijanjikan proses refund selama 3 hari.
    Mungkin karena banyak konsumen yang tutup mata dengan hal ini, sehingga pelayanan terhadap permasalahan seperti ini tidak lagi menjadi satu hal yang penting untuk jd.id.
    Saya yang sudah cukup sabar dengan permasalahan2 sebelumnya, menjadi tidak ingin memaklumi harga yang murah dll. Karena penilaian terhadap pelayanan tidak dapat dihitung dengan nilai uang.
    Bukan nilai uang yang saya permasalahkan, tapi hak saya sebagai konsumen yang merasa diabaikan.

  • 7 Desember 2018 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Jd.id kan perusahaan online shop. Artinya jualan dong, masa jualan pinter tapi antar barang nya ga bisa, bodong itu namanya. Harusnya jd.id bisa lebih cepat, ga lelet. Khususnya untuk barang yg dari jd mart. Saya juga sama kak, barangnya dari Jakarta ke Jakarta sdh lebih senior masih belum jelas kapan dikirim. Belanja barang mendesak di jd.id ga recommend

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Barang JD.ID Sudah Hampir Sebulan Belum Sampai Juga

oleh siska silviany dibaca dalam: 1 menit
3