Kirim Paket ke Pemalang Melalui Wahana tapi Dikirim Kurir J&T dan Paket Dibuka

Saya melakukan pengiriman paket melalui kurir WAHANA pada CAB. LEXI PRINT – LEGOSO tanggal 10 Desember 2018 dengan tujuan Bantar Bolang, Pemalang.No. Resi: ANM30843.

Pada form diinformasikan paket akan tiba kurang lebih 8 hari kerja, namun pada tanggal 17 Desember, saya melacak paket tersebut belum sampai oleh penerima dan yang mengejutkan pada tanggal 18 Desember 2018, kami mendapatkan info kalau paket sudah diterima pada pukul 10.07 dan kami segera mengkonfirmasi ke penerima namun penerima BELUM MENERIMA paket tersebut.

Akhirnya kami melakukan pelacakan paket saya dengan sangat sulit akhirnya saya mendapatkan jawaban dari CS Pemalang kalau paket sudah diterima dan seakan-akan tidak mau mengecek keberadaan paket tersebut karena di sistem diinfokan sudah diterima oleh PENERIMA FIKTIF.

Dengan investigasi panjang akhirnya saya tahu kalau paket saya tidak dikirimkan oleh pihak WAHANA melainkan oleh Kurir J&T. Aneh kan?? Saya membayar dan menyerahkan paket kepada WAHANA namun yang mengirimkan J&T!! Dan itu saya baru tahu pukul 18.00 tanggal 18 Desember 2018 dan paket tersebut belum dikirimkan ke penerima yang saya tuju melainkan masih di tangan kurirnya. Alasan belum dikirimkan karena lokasi yang saya tuju alasannya JAUH.

Dan pada hari ini 19 Desember 2018, paket tersebut masih belum dikirimkan melainkan paket tersebut sudah dibuka oleh kurir J&T tersebut dengan alasan kardus paket basah karena hujan.

DI MANA ETIKA KURIR J&T? yang membuka paket tersebut dan menawarkan mengganti barang yang saya kirimkan? DI MANAKAH TANGGUNG JAWAB WAHANA selaku kurir yang saya bayar untuk mengirim paket tersebut??

Sampai saya mengirimkan surat pembaca ini pihak WAHANA tidak bisa ditelepon dan kantornya yang berada di REMPOA, CIPUTAT tidak bisa dihubungi.

Saya merasa sangat dirugikan oleh WAHANA. Dan sebelum kalian membuat Slogan: HEMAT. CEPAT. BERSAHABAT, tolong perhatikan kinerja kalian.

Untuk diketahui masyarakat lain paket ini dikirimkan oleh ART saya yang telah menyisihkan uang gajinya untuk mengirimkan paket berisi baju, coklat dan vitamin untuk kedua anaknya di kampung. Saya yang membantu mengirimkan paket ini dan saya merasa bertanggung jawab paket ini sampai diterima anaknya, namun dimana tanggung jawab J&T dan WAHANA?

Saya menunggu itikad baik dari kedua kurir ini untuk kelanjutan paket saya. Saya memiliki bukti video kurir J&T yang membuka paket tanpa persetujuan siapapun.

Terima kasih.

Adella Tri Ayu Utami
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Wahana:
[Total:8    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Adella Tri Ayu Utami

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Adella Tri Ayu Utami dengan judul “Kirim Paket ke Pemalang Melalui Wahana tapi Dikirim Kurir...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kirim Paket ke Pemalang Melalui Wahana tapi Dikirim Kurir J&T dan Paket Dibuka

  • 20 Desember 2018 - (09:25 WIB)
    Permalink

    HI Media Konsumen, pagi saya mau info kalau paket akhirnya sudah diterima kemarin 19 Dec jam 17.30 dan dalam kondisi sudah unbox. Pagi ini Kurir J&T akhirnya menghubungi saya untuk memberikan klarifikasi bahwa dia mengakui melakukan salah pengiriman karena mengantarkan barang berdasarkan nama penerima dan bukan sesuai alamat tujuan yang tertera sehingga paket salah tujuan dan paket sudah dibuka dari hari Jumat 14 Dec (wow.. lama ya,, padahal menurut sistem Wahana paket diterima 18 Dec) .

    namun pihak J&T (Kurir : Dwi .S.) sudah menunjukan itikad baik dan bersedia memberikan ganti rugi kepada saya atas kerusakan paket.

    berdasarkan kejadian diatas sebaiknya sebagai konsumen lainnya lebih berhati2 dalam memilih kurir untuk mengirimkan paket anda. dari kasus saya sebaiknya dapat dilihat kecepatan dan responsif tanggung jawab pihak J&T dan untuk lain kali saya pribadi akan menggunakan jasa kalian.

    Dan perlu dicatat sampai saya mengirimkan surat ini jam 9.25AM JKT Time, pihak WAHANA selaku provider pertama yang saya gunakan TIDAK menunjukan itikad baik apapun terhadap saya. telepon dan SMS pun tidak ada. jadi para konsumen lain harap menggunakan kejadian yang saya alami ini sebagai pembelajaran dalam memilih kurir yang tepat untuk pengiriman paket anda.

    Terimakasih kepada J&T dan SUPER KECEWA DENGAN WAHANA

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kirim Paket ke Pemalang Melalui Wahana tapi Dikirim Kurir J&T dan…

oleh Adella Utami dibaca dalam: 1 menit
1