CS dan Call Center Bank Niaga Tidak Bantu Melacak Penarikan ATM yang Tidak Dilakukan Nasabah

Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan customer service Bank Niaga yang ada di Ruko Sentra Tropodo A-18 Waru Sidoarjo dan call center-nya yang di nomor 14041 yang tidak dapat membantu saya dalam menemukan uang saya di rekening yang terdebet sendiri sebesar Rp400.000.

Awal cerita saya terima transfer dari teman saya sebesar Rp400.000 pada hari Rabu tanggal 14 November 2018 pukul 21: 25: 12 sehingga seharusnya sisa saldo di Tabungan Niaga saya terakhir ada Rp400.000. Tetapi pada saat cek saldo pada tanggal 15 November 2018 saldo saya nol. Saya pun kaget kok uang saya di tabungan hilang. Kemudian segera saya ke Bank Niaga cabang pembuka rekening saya yaitu di Bank Niaga Ruko Sentra Tropodo untuk mencetak buku tabungan dan pengecekan transaksi. Ternyata kata mbak CS nya bilang kalau pada tanggal tersebut ada penarikan sejumlah Rp400.000, padahal saya tidak melakukan transaksi ambil uang sama sekali. Saya takutnya ada oknum jahat yang memasang alat di mesin ATM yang dapat menyedot dana di rekening saya pada saat saya memasukkan kartu ATM saya.

Kemudian saya minta tolong pihak bank untuk menindak lanjuti kasus saya ini. Awalnya saya disuruh menunggu 7 hari kerja ke depan untuk ditindaklanjuti. Setelah 7 hari kerja ke depan saya tunggu tidak ditelepon-telepon sama sekali oleh pihak bank. Kemudian saya memutuskan untuk ke Bank Niaga di Ruko Sentra Tropodo itu lagi untuk menanyakan bagaimana kelanjutan kasus saya. Tetapi pihak CS-nya malah bilang kalau transaksi tanggal 15 November tersebut sempurna tidak ada seperti tindak kejahatan seperti yang bapak duga. Lah tapi saya sama sekali tidak melakukan transaksi penarikan ATM. Apalagi awalnya bilang subuh lalu ganti lagi di pukul 06.30 pagi. Awalnya bilangnya di ATM Bank Niaga tersebut, tapi ganti lagi di lokasi SPBU. Penjelasannya selalu berubah-ubah.

Saya merasa tidak puas dengan pelayanan CS di bank tersebut kemudian saya telepon call center 14041 siapa tahu Bank Niaga Jakarta lebih lihai dalam penanganan kasus saya. Setelah saya ceritakan kronologi ceritanya dan dibuatkan laporan oleh pihak CS saya tetap disuruh menunggu untuk hasilnya di 14 hari kerja ke depan nanti pihak dari Bank Niaga akan menghubungi saya.

Setelah saya tunggu, Bank Niaga hanya mengirimi saya sms kalau saya disuruh menghubungi ke 14041 untuk mengetahui hasil dari investigasinya. Di bank mana pun jika ada nasabahnya yang mengadukan masalah seperti ini pihak bank yang menelepon ke nasabahnya bukan malah menyuruh nasabahnya untuk telepon lagi untuk mengetahui hasilnya Pak /Bu CS yang di Bank Niaga! Nasabah sudah bingung kehilangan uang Rp400.000 yang tidak tahu lari kemana malah mau dipalak melalui pulsa telepon ke call center yang setiap menitnya mahal sekali.

Bukannya saya perhitungan sekali ya Pak/Bu CS Bank Niaga menurut kalian mungkin Rp400.000 ini uang kecil tapi menurut saya dan keluarga kecil saya ini sangat berharga sekali, bisa untuk beli popok dan susu anak saya!! Sampai detik ini pun tidak ada pihak Bank Niaga yang menghubungi saya untuk tanggapan komplain saya ini! Saya berharap kasus saya segera ditanggapi dan dikembalikan kembali uang saya yang hilang tersebut.

Handoko Ongkowijoyo
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Handoko Ongkowijoyo

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Handoko Ongkowijoyo yang berjudul: “CS dan Call Center Bank Niaga Tidak Bantu Melacak Penarikan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “CS dan Call Center Bank Niaga Tidak Bantu Melacak Penarikan ATM yang Tidak Dilakukan Nasabah

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

CS dan Call Center Bank Niaga Tidak Bantu Melacak Penarikan ATM yang T…

HANDOKO ONGKOWIJOYO 2 menit
3