Pinjaman Online Do-it Salah Menagih tapi Tetap Ngotot

Selamat siang,

Hari ini saya dikejutkan oleh sebuah sms yang mengaku dari pihak Do-it. Mereka meminta saya membayar sejumlah cicilan yang belum dibayarkan dan meminta saya membayar pada pukul 1 siang ini. Karena saya tidak pernah meminjam dan tidak pernah tahu juga aplikasi itu, saya membalas pesan itu dan berkata bahwa saya tidak pernah meminjam uang sepeserpun dari aplikasi itu.

Namun pihak do-it mengaku bahwa nomor saya didaftarkan atas nama teman saya. Sedangkan saya tidak tahu menahu soal ini.

Kemudian saya menanyakan perihal ini kepada teman saya dan teman saya berkata bahwa nomor saya dicantumkan sebagai rekan kerja bukan sebagai peminjam. Dan dia sudah membayar pinjaman tsb pada tanggal 10 kemarin.

Pihak Do-it juga mengancam akan melaporkan saya kepada pihak OJK. Saya sudah mencoba menghubungi call center pihak Do-it namun tidak ada yang mengangkat. Jadi kesalahpahaman di sini adalah bahwa pihak Do-it mengira bahwa saya adalah teman saya yang meminjam uang tsb. Karena teman saya mendaftarkan nomor telepon saya sebagai peminjam. Tetapi pengakuan teman saya, nomor saya hanya didaftarkan sebagai rekan kerja.

Mohon informasinya sejelas mungkin, karena jika tidak saya akan melaporkan hal tsb kepada OJK karena telah merusak nama baik saya dan mengancam saya. Terima kasih.

Lusiani
0878712322**
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pinjaman Online Do-it Salah Menagih tapi Tetap Ngotot

  • 22 Februari 2019 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Banyak permasalahan pinjol yang berawal dari ketidak tahuan bagaimana mengelola hutang jangka pendek ,hampir 1500 laporan melalui chat dan email mengawali dengan kata terpaksa meminjam dan ada juga yang iseng lalu “ketagihan”,sampai akhirnya “meledak”
    Solusi awal dalam menghadapi masalah ini adalah kejujuran dan keterbukaan kepada orang2 terdekat anda ,istri kepada suami,anak kepada orang tua,bawahan kepada atasan,APAPUN RESIKONYA

    Masalah anda sekalipun belum selesai akan terasa jauh lebih ringan dalam menjalaninya dan anda bisa terfokus kepada penyelesaian dan bukan masalahnya

    Kepada rekan rekan yang membutuhkan saran ,curhat dan konsultasi GRATIS silakan menghubungi rekan CS kami melalui WA :

    WA 0819-7709-0818 ( Enda )

    Semoga kami bisa membantu meringankan beban mitra yang membutuhkan teman bicara

    Salam KoFin
    KOFIN CONSULTING LAW PARTNER
    JL Kemang 1 no 11.Bangka ,Mampang
    Jakarta Selatan

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Do-it?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pinjaman Online Do-it Salah Menagih tapi Tetap Ngotot

oleh Lusiani Lusiani dibaca dalam: 1 menit
1