JD.ID Super Lelet, CS “Slow Respon” Berbelit-belit Tanpa Solusi

Terima kasih kepada mediakonsumen.com sudah membantu/memuat tulisan ini sebelumnya. Saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak JD. ID kenapa saya lakukan seperti ini karena saya sudah tidak tahu lagi harus bagaimana, dan tidak adanya solusi dari pihak JD.ID.

Pada tanggal 13 Januari 2019 saya memesan note book merk HP dengan No Pesanan 249655700 dengan nominal harga Rp16.064.000 saya membayar dengan tunai via transfer pada hari dan tanggal yang sama. Dalam deskripsi barang terkait saya lihat pengiriman Jkt – Bdg cuma 3 hari dengan kurir JX/J-Express.

Tiga hari berselang barang tidak DATANG, padahal saya track di status pesanan posisi barang sudah berada di DC Bandung pada tanggal 14. Tanggapan saya, oh mungkin kurirnya yang super sibuk. Lalu Sabtu Minggu jadwal keluar kota saya cancel karena saya memang membutuhkan barang tersebut buat presentasi sama client. Saya komplain via live chat berkali-kali. Dijawab katanya ada penumpukan akibat Harbolnas dan tambahan +3 hari. Ok masih sabar.

Dan akhirnya setelah 2 minggu berselang barang tidak kunjung datang. Saya sudah tidak sabar komplain hanya untuk buang-buang waktu. Tanpa adanya solusi lempar sana, lempar sini. Terakhir kata operator bilang barang berada di Jl. Kurdi. Ok saya datangi, eh pas di sana barang tidak ada (parah nih masa operator tidak ada koordinasi sama pihak pengiriman padahal dalam satu naungan).

Karena kesal barang tidak kunjung datang, besoknya tanggal 26/1/19 barang saya cancel. Saya sebagai konsumen merasa tertipu, jelaslah menunggu tanpa kepastian. Kemudian saya cancel dan muncul status lock. Via live chat tidak ditanggapi karena status lock tanpa dijelaskan maksud dari status lock. Sampai saat ini uang saya belum kembali.

Saya sebagai konsumen jelas yang paling dirugikan akibat ini. Selain waktu yang harus saya korbankan karena menunggu paket yang tidak kunjung datang. Bayangkan akibat JD.ID saya jadi kehilangan client, nominal uang yang tidak sedikit. Saya benar-benar merasa dibohongi oleh pihak JD.ID, ecommerce terbesar dengan koordinasi terpayah. Uang Rp16 juta bagi saya untuk 3 minggu itu bisa berputar dan menghasilkan lebih, sementara ini mengendap begitu lamanya di JD.ID. Bagi JD. ID mungkin secuil uang segitu, tapi buat saya sangat besar.

Poinnya:

  • JD.ID menjanjikan pengiriman 3 hari.
  • Operator/CS berbohong tentang posisi barang.
  • Proses refund dengan pembayaran menjanjikan 3 hari tapi sampai saat ini belum ada kepastian kapan uang saya akan kembali padahal proses tertera 1-3 hari.

Terima kasih mediakonsumen.com sudah memuat keluhan ini. Semoga bisa membantu, buat pembaca juga untuk berhati-hati bilamana barang yang dibeli begitu urgent, saya sarankan jangan beli di JD.ID.

Idat Mulyadi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Idat Mulyadi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Idat Mulyadi pada 31 Januari 2019 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

JD.ID Super Lelet, CS “Slow Respon” Berbelit-belit Tanpa S…

oleh Idatz Ziels dibaca dalam: 2 menit
0