Mohon Tidak Diperumit Surat Pelunasan KTA DBS yang Sudah Selesai pada November 2018

Saya nasabah KTA DBS dengan nomor 7702079125 dan tenor 3 tahun, sesuai jadwal selesai pada bulan November 2018. Saya sudah selesaikan sampai dengan tenor selesai.

Pada pertengahan Januari 2019, saya menelepon call center DBS untuk menanyakan surat pelunasan karena tidak kunjung dikirimkan. Namun mereka bilang bahwa saya masih ada tunggakan dan data ada pada pihak collection. Kemudian saya mencoba menghubungi pihak collection, tapi tidak bisa terhubung. Saya menghubungi kembali call center untuk minta solusi dan dibuatkan laporan oleh mereka.

Sampai, suatu saat saya ditelepon oleh pihak collection dengan nama Adrians no HP 081919552*** menjelaskan bahwa saya masih ada tunggakan Rp6 juta dan itu adalah tunggakan untuk biaya keterlambatan. Saya tanyakan rinciannya, tidak dapat menjelaskan. Hingga Pak Adrian berkata “Bayar berapa saja bu semampunya”. Karena memang saya berniat menyelesaikan hutang saya, maka saya menyanggupi yaitu bayar Rp1 juta pada tanggal 26 karena saya gajian tanggal tsb. Setelah itu saya memohon dibuatkan surat pelunasan.

Namun pada saat tanggal 23 Pak Adrian, bersikeras agar saya membayar paling lambat pada tanggal 25, jika lewat tanggal 25 akan ditambahkan biaya keterlambatan yaitu Rp250 ribu. Saya gajiannya tidak sama dengan orang bank yaitu DBS tanggal 25, jadi seharusnya dimaklumi untuk tidak disamakan. Toh hanya beda sehari.

Tujuan saya menulis surat ini, karena saya sudah membayar tunggakan yang disepakati sebelumnya yaitu Rp1 juta pada tanggal 26 Januari 2019. Memohon untuk pihak DBS, dapat memberikan surat pelunasan yang saya minta. Saya sudah beritikad baik menyelesaikan hutang saya yang sudah selesai pada November 2018 dan saya juga sudah menyelesaikan tunggakan biaya keterlambatan Rp1 juta dari Rp6 juta yang pihak collection DBS tidak dapat jelaskan rinciannya.

Dari bulan November 2018 sampai dengan Januari 2019, tidak ada pihak DBS manapun menghubungi saya untuk hal ini. Setelah saya telepon baru bilang bahwa ada tunggakan dsb. Saya sudah selesaikan kewajiban saya, mohon jangan diperumit dengan biaya-biaya yang pihak DBS sendiri tidak dapat menjelaskan. Saat ini saya yang menunggu pihak DBS untuk memenuhi hak saya sebagai nasabah yaitu surat pelunasan.

Terima kasih

Salam,

Siti Komalasari
Jakarta Selatan 12940

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Siti Komalasari

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Tidak Diperumit Surat Pelunasan KTA DBS yang Sudah Selesai pada …

oleh siti komalasari dibaca dalam: 1 menit
0