Kredivo Tidak Bisa Menghargai Uang Pelanggan terkait Salah Input Nomor VA

Pada tanggal 27/2/2019 saya melakukan pembayaran cicilan ke Kredivo melalui Transfer Via ATM MANDIRI sebesar Rp. 558.540,- ternyata saya salah memasukan 1 angka di virtual account Kredivo. Setelah saya komplain melalui telepon, dan kirim pesan layanan (email tidak ada jawaban) di Kredivo saya menerima jawaban bahwa:

Kami lakukan pengecekan sesuai bukti pembayaran yang dikirimkan, pembayaran tidak berhasil terverifikasi untuk akun Kredivo kamu, hal ini disebabkan kesalahan untuk nomor virtual account pembayaran yang dituju. Kami akan membantu sebatas konfirmasi kepada pemilik nomor virtual account yang dituju, namun tidak menjanjikan perihal apapun proses dana yang sudah berhasil terverifikasi dan untuk pengembalian dana tergantung dari itikad baik penerima. (Jawaban dari Kredivo).

Jawaban dari pihak Kredivo malah saya disuruh bayar lagi. Akhirnya saya melakukan pembayaran lagi karena saat itu sudah jatuh tempo, daripada semakin membengkak tagihannya.

Walaupun saya tahu uang sebesar Rp558.540,- itu sangat sedikit buat Kredivo tapi buat saya uang segitu amat berharga. Saya juga sudah baca di beberapa artikel dan ternyata kejadian seperti yang saya alami memang sudah terjadi dan rata-rata pengguna malah disuruh ikhlas.

Logikanya seluruh payment masuk ke rekening Kredivo kenapa sepertinya terasa sangat sulit memproses pengembalian dana? Saya malah disuruh nunggu itu orang (yg saya masukkan virtual account yg salah) transfer ke pihak Kredivo dulu. Kenapa sistem Kredivonya saja yang melakukan pengalihan dana tersebut ke VA saya atau pengembalian dana tsb ke rekening saya. Toh dananya masuk ke Kredivo dan pihak Kredivo tinggal infokan ke pihak customer tsb jika ada customer lain (saya) melakukan kesalahan pembayaran sehingga ada pengalihan dana.
Saya tahu ini kesalahan saya yang tidak teliti tapi apakah dari pihak Kredivo tidak bisa memaklumi kesalahan konsumen?

Karena pihak bank saja bisa melakukan pengembalian dana, karena pernah saya melakukan belanja bayar pakai debit tapi kata pihak store-nya transaksi gagal dan ternyata itu sudah terdebit. Saya baru sadar 2 hari berikutnya dan akhirnya saya urus dan sehari kemudian pihak bank mengembalikan uang saya ke rekening saya.

Apakah saya harus mengikhlaskan pembayaran saya yang salah (kirim) itu? Mohon dengan sangat untuk respon baik penyelesaiannya. Terima kasih.

Fenny Pertiwi
081184241**
Jakarta Timur


Update 5/3/2019. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik seperti disampaikan dalam surat berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Fenny Pertiwi

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Ibu Fenny Pertiwi pada Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kredivo Tidak Bisa Menghargai Uang Pelanggan terkait Salah Input Nomor…

oleh Fenny Pertiwi dibaca dalam: 1 menit
0