Laporan Saldo BRI Hilang akibat Fraud Sudah 2 Minggu Masih Diproses

Pada tanggal 23 Februari 2019 pukul 12.43 wib saya menerima sms dari Bank BRI yang menginformasikan adanya transaksi debet sebesar Rp5.247.332,07. Awal menerima sms tersebut saya heran karena sedang di rumah dan tidak melaksanakan aktivitas transaksi apapun, bahkan saya langsung mengecek mutasi rekening pada internet banking dan ternyata benar saldo saya berkurang.

Kemudian saya langsung cek kartu ATM dan buku tabungan ada semua di tangan saya. Melihat keganjilan tersebut saya langsung laporkan ke CS BRI dan laporan diterima dengan nomor laporan 6700xx dijanjikan akan diprioritaskan penanganannya. Berdasar info dari CS bahwa transaksi tersebut terjadi di luar negeri, padahal saya ada di rumah saja.

Kemudian pada hari Senin, tanggal 25 Februari saya juga melaporkan ke CS Kantor BRI Yogyakarta. Dan hingga saat ini nasib uang saya tidak jelas, berkali-kali telepon ke pihak BRI hanya menjawab sedang diproses padahal sudah lebih dari 2 minggu.

Sebagai nasabah BRI tentu saya kecewa berat dengan bank plat merah ini, karena tidak bisa menjaga uang nasabah bahkan solusinya pun tidak ada terkesan tidak bertanggungjawab. Dari kejadian ini, saya kapok membuka produk di BRI karena hal penting bagi nasabah saja tidak bisa dijaga. Dan saya minta pihak BRI segera mengembalikan uang tersebut. Kesimpulan saya BRI tidak aman.

Ahmad Tabrani
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Bank BRI:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Laporan Saldo BRI Hilang akibat Fraud Sudah 2 Minggu Masih Diproses

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Bank BRI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Laporan Saldo BRI Hilang akibat Fraud Sudah 2 Minggu Masih Diproses

ahmad tabrani 1 menit
3