Penyalahgunaan Limit Shopintar Dipakai Orang, Muncul Transaksi yang Bukan dari Saya

Saya Alvina Cecilia, pengguna aplikasi Shopintar dengan nomor akun 0822217XXX92 lokasi, di Surabaya. Pada tanggal 11 Maret 2019 tiba-tiba ada transaksi pulsa Telkomsel sebesar 100 ribu sebanyak 10x dengan nomor tujuan 082127751725 dan 082178798178. Nomor tersebut bukanlah nomor saya dan saya tidak kenal, kenapa tiba-tiba ada transaksi ke sana?

Belum selesai pulsa 100 ribu, ada transaksi pembelian baju seharga Rp76.000 dan pembelian dompet seharga Rp330.100. Semua dikirimkan ke alamat fiktif Jalan Manis KM. 12 Kertapati Palembang, Sumatera Utara. Oleh pihak JNE paket diamankan karena alamat tidak ada.

Total transaksi yang tiba-tiba masuk ke akun Shopintar senilai Rp1.781.500, dan ini bukan transaksi yang saya lakukan, kenapa ditagihkan ke saya? Saya tidak pernah memberitahukan password dan nomor HP Akun Shopintar saya kepada siapapun, dan password yang saya gunakan adalah kombinasi huruf dan angka yang pasti akan sangat susah ditebak.

Saya sudah menghubungi ke CS Shopintar berkali-kali dan habis pulsa banyak, tetapi jawaban CS seperti robot yang hanya menjawab sedang dilakukan pengecekan, bahkan sampai hari ini belum ada kabar lagi. Mohon tindak lanjutnya dari pihak Shopintar, karena saya tidak mau membayar transaksi yang TIDAK saya lakukan. Saya hanya bersedia membayar untuk transaksi yang saya gunakan sendiri di kantor polisi terdekat tempat saya dan dengan bukti pembayaran yang SAH. Sudah saya buat laporan juga ke Polres agar ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Alvina
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Shopintar atas Surat Ibu Cecilia

Kepada Yth Ibu Cecilia Alvina Kristanti, Menanggapi surat Ibu Cecilia melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 maret 2019 berjudul “Penyalahgunaan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Shopintar?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penyalahgunaan Limit Shopintar Dipakai Orang, Muncul Transaksi yang Bu…

oleh Alvina Cecilia dibaca dalam: 1 menit
39