Masalah Transfer dari DANA ke SeaBank, Laporan Sukses tapi Saldo Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

Pada tanggal 04 April 2024, saya telah melakukan transaksi kirim uang dari DANA ke SeaBank sebesar 1 juta rupiah, dengan keterangan transaksi berhasil/sukses. Rencananya uang tersebut memang akan saya gunakan untuk membayar Shopee SPayLater. Namun saat saya cek di mutasi SeaBank, masih belum ada transaksi masuk sebesar Rp1 juta.

Kemudian saya langsung menghubungi CS SeaBank. CS mengatakan bahwa belum ada transaksi masuk sebesar nominal tersebut dan saya diminta untuk mengkonfirmasi kepada pihak DANA. Setelah itu saya mencoba menghubungi CS DANA dan dihubungkan ke live chat Diana pada aplikasi tersebut. Setelah dicek, pihak DANA mengatakan kalau transaksi sudah berhasil dan saya disuruh mengkonfirmasi ke pihak SeaBank, dengan diberikan bukti transaksi yang berhasil.

Akhirnya saya balik ke CS SeaBank dan memberikan file dari pihak DANA. Namun dari pihak SeaBank malah dilempar lagi ke Dana. Sementara dari DANA juga dilempar ke SeaBank. Seakan tidak ada yang mau bertanggung jawab, jadi masalah saya dilempar oleh kedua pihak tersebut. Entahlah yang benar yang mana, karena masih belum menemukan solusi dan saldo juga masih belum masuk sampai sekarang.

Saya berharap dari pihak DANA maupun SeaBank bisa menanggapi hal ini, karena ini merupakan pengalaman pertama yang kurang mengenakan. Saya sebenarnya sudah langganan pakai kedua aplikasi tersebut dan aman-aman saja sebelumnya.

Semoga dengan surat ini bisa ada solusi dari pihak DANA maupun SeaBank.

Henny Septiyawati
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Masalah Transfer dari DANA ke SeaBank, Laporan Sukses tapi Saldo Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

    • 8 April 2024 - (22:11 WIB)
      Permalink

      Terimakasih untuk semua yang telah membaca postingan saya sebelumnya, alhamdulillah setelah saya menulis surat pembaca di pada media konsumen disini, dana saya telah masuk ke saldo seabank selang 2 hari setelah posting. Terimakasih juga kepada pihak seabank yg telah menjelaskan by telp kalau memang pada saat transaksi DANA, aplikasi DANA sedang ada maintance atau apa gitu saya sedikit lupa. Intinya dana saya sudah kembali. Terimakasih kepada media konsumen, seabank, dan dana. Semoga kedepan aplikasi nya semakin bagus dan lancar dalam bertransaksi

      • 21 April 2024 - (02:35 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah.. Uda beres permasalahannya ya.. Saya juga pake 2 aplikasi tsb.. Sampai saat ini selalu lancar.. InsyaAllah kedepannya tidak akan pernah ada masalah dg DANA & SEABANK Aamiin YRA.. 🤲

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Masalah Transfer dari DANA ke SeaBank, Laporan Sukses tapi Saldo Tidak…

oleh Henny dibaca dalam: 1 menit
5