Proses Refund JD.ID yang Bertele-tele

Mengecewakan, itu kesan saya tentang proses refund JD.ID yang bertele-tele dan cenderung menyepelekan hak konsumen.

Pada tanggal 14 Maret. Saya membeli handphone Lenovo dengan nomor order 256088044 karena sesuatu hal dan riwayat pengiriman yang lama (pada pembelian sebelumnya saya menunggu hingga 1 bulan) saya membatalkan order. Dan diterima karena barang belum terkirim.

Saya menghubungi CS. Dan beberapa kali terhubung dengan sdr. Novita Sari dan juga Tika (Kartika), alih-alih memberi solusi ternyata CS JD.ID hanya memberi harapan palsu. Kalimat maaf dan menunggu adalah kata semu. Tanpa adanya koordinasi dari team finance dan CS.

Dari estimasi hingga 3 hari dana juga tidak kunjung ditransfer ke rekening saya. Setelah komplain di Instagram JD.ID balasan admin sungguh mengejutkan. Memastikan apakah saya sudah melihat mutasi rekening? Seolah cuci tangan dan membuat reputasi JD.ID tetap baik? Dan anehnya lagi setelah saya tanyakan ke live chat proses masih follow up dari team finance. Kebobrokan management.

Dan rencananya saya akan mengadukan kasus ini ke pihak berwajib karena sudah merugikan baik materi ataupun immaterial. Saya yakin korban bukan hanya saya. Karena melihat komentar lain di Instagram banyak sekali menunggu tanpa kepastian dari refund JD.ID.

Selamat pagi.

Dedi Suseno
Jatiagung, Lampung Selatan
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Dedi Suseno

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Dedi pada 23 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Proses Refund JD.ID yang Bertele-tele

  • 25 Maret 2019 - (13:09 WIB)
    Permalink

    No.Pesanan 255434376

    Waduuhh……
    Jadi H2C juga nih….dengan status order saya, kemarin saya minta ganti barang baru, kalau stok kosong saya minta di Refund. Laptop Asus senilai 8,5jt yg stlh 2 hari layar mati dan saya sudh mengembalikan barang yg rusak. tinggal nunggu penggantian atau uang kembali.
    cuma kalau melihat begini jadi Harap2cemas juga…..

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Refund JD.ID yang Bertele-tele

oleh Destamorfosa dibaca dalam: 1 menit
2